Sakuranime.com –Akhirnya tiba kita pada musim Fall 2006, setelah Sakuranime kemarin membahas rekomendasi anime terbaik 2005, kini Sakuranime kembali memposting rekomendasi anime terbaik Fall 2006 yang tidak kalah keren dengan anime zaman sekarang dengan grafisnya yang keren-keren, tapi untuk ditahun 2006 ternyata sudah ada anime terbaik dengan berbagai cerita unik dan grafis menarik.

Contohnya adalah Death Note, siapa yang tidak kenal dengan anime keren satu ini? Death Note merupakan anime terpopuler yang pernah ada dan Sakuranime tempatkan pada list pertama diartikel kali ini. Selain Death Note, ternyata masih ada anime lain yang dijamin tidak kalah dengan aksi Kira, L dan Near. Ingin tahu anime apa saja? Simak daftar dibawah khusus untuk sahabat.

#1. Death Note

Death Note
Shinigami, sebagai dewa kematian ia dapat membunuh korban mereka dengan melihat dan menulis nama korban mereka dalam notebook disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, dilain waktu di alam manusia. Siswa SMA bernama Light Yagami tertarik pada Death Note akhirnya terjatuh dalam dunia penuh dengan kata “mati”.
Ketika penjahat mati setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan cepat mengakui betapa dahsyat kekuatan yang telah jatuh ke tangannya itu. Dengan kemampuan ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat untuk membangun sebuah dunia baru di mana kejahatan tidak ada dan orang-orang menyembahnya sebagai dewa.
Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan penjahat dan akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para peneliti Jepang mengandalkan bantuan dari detektif terbaik di dunia, seorang pemuda eksentrik dikenal dengan nama L.

#2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Pada tahun 2010, Kekaisaran Suci Britannia adalah Negeri dengan bangsa militer yang dominan, dimulai dengan penaklukan Jepang. Berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahan cepat nya, Jepang telah melihat perlawanan yang signifikan terhadap Negeri ini dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaan.
Lelouch Lamperouge, pangeran pengasingan Britannia, ia terjebak dalam baku tembak antara pasukan bersenjata kedua negara. Meski mampu melarikan diri, namun, dengan tepat waktu seorang gadis misterius bernama C.C. menganugerahkan kepadanya Geass “Power of Kings”
Menyadari potensi besar barunya “kekuatan ketaatan mutlak” Lelouch pada perjalanan berbahaya sebagai hakim bertopeng yang dikenal sebagai Zero, memimpin pembantaian kejam terhadap Britannia untuk membalas dendam.

#3. D.Gray-man

D.Gray-man
Kehilangan orang yang dicintai begitu menyakitkan dan kadang-kadang berharap untuk dapat membangkitkan mereka, kelemahan yang penuh teka-teki eksploitasi Millennium Earl. Untuk membuat senjata mekanis yang dikenal sebagai “Akuma ” ia menggunakan jiwa-jiwa orang mati yang dipanggil kembali. Setelah jiwa ditempatkan dalam Akuma, terperangkap selamanya dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka adalah mengusir mereka menggunakan senjata Anti  Akuma  “Innocence”
Setelah menghabiskan tiga tahun sebagai murid General Cross,  Allen Walker dikirim ke Black Order  sebuah organisasi yang terdiri dari mereka yang bersedia untuk melawan Akuma dan Millennium Earl – untuk menjadi Exorcist resmi.

#4. Katekyo Hitman Reborn!

Katekyo Hitman Reborn!
Tsunayoshi Sawada, anak yang penuh dengan kata ‘kurang’ dia kikuk,kurang berbakat dan sangat cinta dengan idola sekolah Kyoko Sasagawa. Dia dijuluki “Loser Tsuna” oleh teman-teman sekelasnya, ia tampaknya menjadi personifikasi dari kegagalan dalam kehidupan sekolahnya.
hidup membosankan Tsuna berubah menjadi luar biasa ketika ia bertemu Reborn misterius  yang kebetulan menjadi pembunuh bayaran terbaik didunia dan ternyata masih balita. Dikirim dari keluarga Mafia terkuat di Italia, Reborn ditugaskan misi mempersiapkan schooler mencari pengganti bos ke-9 yang akan pensiun.
Anak laki-laki membosankan ini memiliki jalan melelahkan di depan, tetapi dengan bantuan dari afiliasi dan teman yang aneh, bahkan mungkin Loser Tsuna dapat mencapai kebesaran.

#5. Black Lagoon: The Second Barrage

Black Lagoon: The Second Barrage
Okajima Rokuro, sekarang dikenal secara eksklusif sebagai ‘Rock’ menempatkan upon pengusaha Jepang. Kemudian dalam perjalanan bisnis, ia diculik dan ditebus oleh Lagoon, Perusahaan dimana sekelompok tentara bayaran yang beroperasi di kota penuh kejahatan, Roanapur. Ditinggalkan oleh atasannya, ia bergabung dengan Lagoon. Sekarang dia harus mencoba dan tetap bertahan di antara politik yang terus berubah didunia kriminal sekaligus menghindari kematian.

#6. Kanon

Kanon
Sebagai saudara, Aizawa Yuuichi sering mengunjungi sepupunya di kota. Namun sesuatu yang drastis terjadi selama tujuh tahun yang panjang. Sekarang, Yuuichi kembali, mengenang  hari-hari saat ia pergi Menetap ke kota dingin, Yuuichi bertemu dengan gadis-gadis muda yang semuanya terhubung ke masa lalunya. Saat ia berteman dengan mereka dan terus berinteraksi dengan mereka, kenangan lama terlupakan dari masa kecilnya mulai muncul kembali.

#7. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi
” Kaki Lemah ” Kenichi Shirahama lebih suka menghabiskan waktunya membaca buku dari pada pertempuran. Sampai ketika  ia akhirnya muncul keberanian untuk menjadi kuat dan bergabung dengan klub karate sekolahnya.

Ia akan memberikan semuanya sampai di harus berteman dengan teman sekelasnya, Miu Furinji. Dalam rangka menghadapi tantangan ini, dia mengalami pelatihan ketat di dojo tempat tinggalnya, Ryouzanpaku. Pelatihan yang diberikan oleh sang guru memungkinkan dia untuk mengalahkan upperclassman, kecakapan bertarungnta membawa perhatian geng kuat, Ragnarok.

Berharap untuk melindungi hal-hal yang dicintainya dan bertekad untuk memiliki kekuatan untuk menghadapi kesulitan, ia harus belajar berbagai ilmu bela diri dari master dojo, Karate, Muay Thai, Ju Jitsu dan Seni Bela Diri China dan menggabungkannya untuk membuat sendiri gayanya.

#8. Jigoku Shoujo: Futakomori

Jigoku Shoujo: Futakomori
Ai Enma terus menawarkan layanan balas dendam terhadap mereka yang telah menganiaya orang lain dan harga yang curam untuk menjatuhkan pelaku ke neraka, orang menuntut pembalasan dikirim ke jurang. Saat mereka melemparkan jiwa ke dalam kegelapan, kekuatan jahat baru yang mengawasi mereka, seorang gadis kecil bernama Kikuri.
Sementara Ai melaksanakan tugasnya, dia bertemu seorang anak bernama Takuma Kurebayashi yang dikenal sebagai “Anak Setan” karena peristiwa mengerikan yang terjadi di sekelilingnya. Sayangnya, reputasi Takuma membuat warga kota untuk menggunakan dia sebagai kambing hitam untuk mereka yang telah diangkut ke neraka. Saat keadaan yang lepas kendali, Ai harus menemukan cara untuk mengakhiri kekerasan yang tidak masuk akal ini, karena menimbulkan ancaman bagi eksistensi dirinya.

#9. Tokimeki Memorial: Only Love

Tokimeki Memorial: Only Love
Aoba Riku baru saja dipindahkan ke sekolah tinggi karena pekerjaan ayahnya dan ia sangat tidak mengharapkannya. Sekretaris kepala sekolah mengontrol sekolah sementara mendukung kebebasan akademik, guru bahkan lebih aneh dari guru normal, berjalan-jalan di sekitar menggunakan cosplay.
Pada hari pertamanya, Riku tengah berada pada acara dewan siswa baru yang telah dia jalani selama hidupnya. Hari baru telah dimulai dengan berada diluar normal kelakukan SMA yang meremukkan dan pekerjaan rumah membuat apakah Riku akan mampu bertahan disekolah baru ini.

#10. Red Garden

Red Garden
Bunuh diri yang aneh telah terjadi di New York. Suatu hari, empat gadis dari sekolah tinggi yang sama bangun di pagi hari merasa lelah dan pusing dan tidak bisa mengingat apa-apa tentang malam sebelumnya. Di sekolah, mereka menemukan bahwa salah satu teman sekelas mereka telah melakukan bunuh diri.
Sekolah ditutup untuk beberapa hari, tapi bukannya pulang, gadis-gadis ini tertarik ke sebuah taman dengan beberapa kupu-kupu yang mereka lihat. Tiba-tiba seorang pria dan seorang wanita mendekati gadis-gadis, mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua telah meninggal pada malam sebelumnya.
Sekian daftar rekomendasi anime terbaik Fall 2006, jangan terpikat dengan anime modern saja, karena anime lawas diatas merupakan anime terbaik pada zamannya. Sekian dan nantikan terus update rekomendasi anime keren lainnya hanya di situs ini.