Sakuranime.comHistorical merupakan salah satu genre yang umum didapat dari sebuah anime. Tahu apa itu Historical? Anime dengan genre Historical biasanya memiliki latar lampau atau lawas baik penggambaran atau ceritanya. Tidak hanya fiksi, beberapa anime mengambil kisah nyata di masa lampau, itulah Historical.

Point menarik pada anime Historical banyak sekali. Salah satu nya nih, buat kamu yang suka anime dengan cerita masa lalu, maka genre Historical cocok banget buat kamu. Nah kali ini, akan ada rekomendasi menarik buat kamu menyangkut Historical. Berikut adalah rekomendasi anime genre Historical terbaik versi Sakuranime.

#10. Kuroshitsuji

Kuroshitsuji

Anime ini merupakan adaptasi dari manga karya milik Yana Toboso. Bercerita tentang Sebastian Michaelis, seorang butler yang bekerja pada Ciel Phantomhive, seorang bocah bangsawan yang berumur 12 tahun namun telah menjadi kepala keluarga dan pimpinan perusahaan mainan serta permen.

Sebastian juga menjadi pelayan Ratu Inggris secara diam-diam, hal ini membuat dirinya sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal. Ciel bukanlah bulter biasa, ia adalah iblis panggilan yang dipekerjakan Ciel untuk melindunginya.

#9. Samurai Champloo

Samurai Champloo

Anime ini memiliki latar belakang di Jepang pada saat masa-masa kekaisaran dan keemasan para samurai. Mengisahkan tentang perjalanan 2 orang samurai bernama Mugen dan Jin bersama dengan seorang gadis bernama Fuu yang sedang mencari seorang samurai yang memiliki wangi bunga matahari.

Awalnya mereka bertiga tidak lah saling kenal, namun semenjak pertemuannya di sebuah kafe, ketika Mugen dan Jin sedang bertarung dimana kafe tersebut merupakan tempat kerja Fuu.

Dari pertemuannya tersebut, mereka bertiga mencari samurai berbau bunga matahari dengan bermodalkan tekad saja.

#8. Katanagatari

Katanagatari

Mengisahkan tentang Yasuri Shichika bersama Togame yang memiliki tujuan untuk mengumpulkan 12 pedang legendaris Shikizaki.

Shichika sebenarnya anak dari seorang pahlawan perang yang diasingkan di pulau Fusho, semenjak kematian ayahnya dia menjadi kepala Kyotouryuu generasi ketujuh dan tinggal bersama dengan kakaknya di pulau Fushou.

Tak lama kemudian dia keluar dari pulau Fushou atas permintaan Togame untuk mencari 12 pedang Shikizaki.

#7. Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

Mengisahkan tentang 7 remaja yang harus berjuang hidup bersama di asrama Shio. Di asrama tersebut ketujuhnya di penjara dalam ruang bawah tanah, dimana setiap hari mereka mengalami penyiksaan dan penghinaan.

Mereka melalui satiap hari siksaan yang mereka rasakan dengan percaya akan ada cahaya harapan yang dapat menolong mereka di gelapnya dunia yang memenjarakan mereka.

#6. Hetalia Axis Powers

Hetalia Axis Powers

Anime ini memiliki latar belakang ketika masa perang dunia pertama dan perang dunia ke dua yang menyangkut akan berbagai sejarah dan kebudayaan sebuah negara. Anime ini memiliki unsur humoris yang pastinya bikin kamu ngakak.

#5. Joker Game

Joker Game

Anime ini memiliki latar belakang pada masa perang dunia kedua atau lebih tepatnya pada tahun 1937. Mengisahkan tentang sebuah oraganisasi mata-mata misterius bernama D Agency yang didirikan oleh Letnan Kolonel Yuuki, seorang tentara kekaisaran Jepang.

Sang letnan memiliki tujuan untuk merekrut orang-orang luar dari lulusan akademi militer kemudian melatihnya untuk menjadi agen khusus dan profesional untuk melakukan sebuah operasi berbahaya.

#4. Aoi Bungaku Series

Aoi Bungaku Series

Aoi Bungaku merupakan sebuah anime adaptasi dari karya sastra lama antara tahun 1900-an yang memiliki 12 episode yang terdiri dari 6 cerita berbeda-beda.

Anime ini sangat menarik karena menceritakan tentang literatur kuno, mengenalkan kepada kita mengenai sastra kuno dan para sastrawan yang dulu populer di zamannya. Ini adalah 6 cerita yang terkandung didalamnya:
1. No Longer Human
2. Sakura no Mori no Mankai no Shita
3. Kokoro
4. Run, Melos!
5. The Spider’s Thread
6. Hell Screen

#3. Mushishi

Mushishi

Anime ini merupakan salah satu anime lawas yang patut kamu tonton. Mengisahkan tentang seorang Mushishi bernama Ginko yang merupakan seorang dokter spesialis di bidang mushi.

Ia melakukan perjalanan untuk membantu orang-orang yang sedang mengalami masalah gangguan makhluk tak terlihat yang disebut Mushi.

#2. Junketsu no Maria

Junketsu no Maria

Mengisahkan tentang seorang penyihir bernama Maria yang sangat membenci akan namanya peperangan. Tidak seperti penyihir lainnya yang hanya bekerja di balik layar, Maria malah terjun langsung dalam peperangan untuk mengehentikannya.

Harapan ia adalah agar manusia bisa hidup berdampingan dengan damai tanpa ada yang namanya peperangan. Namun niat baiknya tersebut malah dihiraukan oleh masyarakat dan memilih untuk berperang.

#1. Gintama

Gintama

Anime ini merupakan salah satu anime dengan genre komedi. Mengisahkan tentang seorang samurai Edo. Namun suatu hari Edo malah dikuasai oleh alien bernama Amantos.

Datang lah Gintoki, merupakan seorang samurai yang sangat konyol dan memiliki profesi sebagai pekerja paruh waktu bersama dengan kedua temannya yang bekerja untuk melunasi sewa bulanan mereka.

Read More! 15 Rekomendasi Anime Musim Summer 2016 Terbaik

Sekian rekomendasi anime genre Historical terbaik yang telah Sakuranime bahas kali ini. Rekomendasi diatas merupakan anime yang memiliki rating tinggi, meski diluar sana masih banyak genre Historical yang tak kalah bagus sih. So 10 besar diatas versi Sakuranime ^-^ Sampai jumpa dipembahasan genre lainnya yah minna-san!