52 Rekomendasi Anime Harem Terbaik Bikin Iri Tak Tertahankan!

Rekomendasi Anime Harem Terbaik

Sakuranime.com – Harem adalah genre dalam anime yang sering dicari-cari khususnya kaum laki-laki berstatus jomblo. Anime comedy harem terbaik yang akan diulas di bawah adalah beberapa anime yang memiliki cerita yang cukup asyik untuk Kalian ikuti. Bukan hanya dari harem-nya saja, genre lain yang dihadirkan oleh lebih dari 50 rekomendasi anime harem terbaik di bawah pokoknya patut diberi 4 jempol.

Dalam genre harem, yang paling disukai oleh para fans harem adalah kemunculan karakter baru, karakter baru akan menambah kemeriahan anime-nya. Nah, untuk Kalian yang mencari rekomendasi anime harem terbaik dengan jalan cerita keren, simak ini daftar anime bergenre harem terbaik versi Sakuranime.

#52. Yuragi-sou no Yuuna-san

Berbicara tentang harem nih, anime ini cukup direkomendasikan karena heroine-nya sangat banyak. Di sisi lain, mimin juga suka dengan karakter utama cowoknya. Ia berbeda dengan anime harem kebanyakan di mana MC cowok biasanya bodoh, ceroboh, atau semacamnya tapi di anime ini MC cowok-nya lebih tenang, hebat, dan bisa diandalkan. Berkisah tentang seorang pemuda yang mencari penginapan murah.

Ia akhirnya menemukan penginapan tersebut namun ada rumor yang menyatakan bahwa di sana berhantu. Tapi bukan masalah baginya karena pekerjaannya memang sebagai pengusir roh. Ketika berada di sana, siapa sangka roh yang akan dia hajar ternyata roh gadis cantik dengan oppai mantap, muehehe. Selain itu, ia juga harus berhadapan dengan penghuni lainnya yang entah mengapa kok cewek semua.

#51. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Karakter utama cowoknya badass banget soalnya dia adalah Raja Iblis dari dunia lain yang disummon ke dunia lain juga :v. So di dunia tersebut, ia berteman dengan banyak gadis yang cantik-cantik dan lengkap satu set. Ada loli, onee-san, milf, dan yah kalian tahu apa lagi. Keunikan anime ini selain MC yang jadi King Harem adalah ceritanya yang seru banget dengan karakter utama yang sangat over power.

#50. High School DxD

High School DxD

Nah kalau berbicara tentang harem, pasti yang terlintas dalam pikiran kalian nih pasti ada High School DXD, soalnya anime ini memiliki genre harem yang sangat kuat. Karakter utama dari anime ini bernama Issei, seorang pelajar SMA yang mesumnya tingkat dewa.

Kisah hidupnya yang penuh heroik berubah ketika insiden di mana ia dijadikan iblis oleh Rias, salah satu bangsawan iblis. Ia akhirnya menjadi pengikut setia Rias dan menjadi king harem. So untuk kalian yang mencari rekomendasi anime harem dicampur supernatural dengan bumbu ecchi yang kebanyakan, maka coba deh untuk menonton anime ini.

#49. Nisekoi

Nisekoi

Anime dengan genre utama romance, harem, dan drama ini memiliki cerita yang sangat menarik. So tidak akan membuat kamu bosan untuk menonton. Berbicara tentang harem-nya, karakter utama dalam anime ini adalah king harem.

Raku, seorang remaja yang memiliki sebuah kalung liontin, untuk membuka liontin itu butuh kuncinya. Nah saat Raku masih kecil, seorang gadis memegang kunci liontin tersebut. Sampai ia SMA, ia terus mencari gadis tersebut. Lebih menariknya lagi, ternyata bukan hanya satu gadis yang memegang kunci liontin tersebut. Hmm… jangan-jangan liontin yang aku pakai ini milik raku? #GAY

#48. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Salah satu anime harem yang patut kamu tonton, apalagi untuk kamu yang suka harem di sebuah klub gitu. Dalam anime ini, sang karakter utama sebagai King Harem tidak terlalu peduli pada gadis, yah seperti karakter harem lainnya (Bukan sejenis Issei).

Poin yang memikat dalam anime ini terdapat pada cerita harem-nya yang bagus dan menarik, selain itu anime ini juga bakal bikin kamu tertawa terus karena comedy-nya.

#47. Rosario to Vampire

Rosario to Vampire

Bosan dengan harem anak sekolahan yang biasa-biasa saja? Maka coba lah untuk menonton harem school yang tak biasa, seperti Rosario to Vampire misalnya. Tak seperti kebanyakan anime harem, anime ini menceritakan tentang kehidupan harem di sekolah vampire atau jenis monster lainnya yang pasti menarik. Bayangkan saja, gadis-gadis yang ada di anime ini semuanya keturunan nggak jelas (Monster).

#46. IS: Infinite Stratos

IS: Infinite Stratos

Rekomendasi untuk kamu yang suka anime Mecha dibumbui dengan genre Harem di dalamnya. IS atau Infinite Stratos merupakan salah satu anime harem mecha yang patut kamu tonton. Poin lebih dari IS adalah karakternya yang “Rame” atau banyak. So yang dimaksud banyak itu gadis-gadis yang ada di dalamnya. Jadi, untuk kamu yang mencari anime harem yang “Rame”, maka IS merupakan salah satu pilihan teratas.

#45. To LOVE-Ru Series

To LOVE-Ru

Tidak ada yang tidak tahu akan anime harem legend ini. Sudah lama telah hadir untuk menghibur pada pecinta harem di dunia!. To Love-Ru memiliki banyak seri, jadi tidak akan membuat kamu bosan dan pastikan menonton semua. Cerita yang diusung juga sangat menarik dan menghibur. Selain itu, comedy dalam anime ini juga terbilang Hard jadi siap-siap saja untuk sakit perut karena tertawa. Oiya, anime harem ini juga termasuk “Rame” jadi jangan khawatir kalau harem-nya tak memuaskan.

#44. Sora no Otoshimono

Sora no Otoshimono

Salah satu anime ecchi terbaik nih. Dalam anime ini, ada banyak sekali karakter cewek di dalamnya. Yah namanya juga harem kan? Tapi bukan sekedar anime harem loh, dari segi cerita anime ini sangat seru untuk ditonton karena berkaitan dengan dewa, robot, dan segalamacam.

#43. Trinity Seven

Trinity Seven

Nah khusus kamu yang lagi mencari anime harem dan action terbaik, maka coba lah untuk menonton Trinity Seven. Berbicara tentang harem di dalamnya, tidak perlu diragukan lagi. Sang karakter utama juga agresif, kadang tak peduli kadang nafsuan. So patut ditonton karena selain harem dan romance-nya (Dikit), anime ini juga memperlihatkan pertarungan keren adu sihir.

#42. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada-kun to 7-nin no Majo

Satu lagi anime harem, comedy, dan romance yang patut ditonton. Nah dalam anime ini, sang karakter utama kita bernama Yamada akan mencium semua karakter gadis di dalam anime ini. Ceritanya tentang Yamada yang dapat mengambil kekuatan 7 penyihir cantik di sekolahnya dengan cara menciumnya. Seru kan? Seru pasti karena anime ini banyak adegan ciumannya, apalagi haremnya rame.

#41. Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime ini memiliki genre utama action dan supernatural dengan dibumbui ecchi di dalamnya. Berbicara tentang genre harem, anime ini memiliki banyak heroine di dalamnya. Ceritanya juga lumayan bagus dan mendapat rating cukup tinggi di MAL dan anime chart lainnya. Yang menjadi poin plus dari anime ini adalah fanservice ecchi serta harem-nya. Selain itu, karakter utama kita adalah orang yang kuat dan berpengaruh besar sebagai Raja Iblis (Calon menurut ramalan).

#40. Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Kelebihan dari anime ini bukan hanya pada haremnya, melainkan dari penggambaran karakternya yang moe-moe dan imut. So buat kalian yang mencari anime harem dengan karakter super moe, maka anime ini patut kamu tonton. Dari segi cerita juga sangat menarik, terhubung dengan genre supernatural di mana sebuah patung Neko yang dapat mengabulkan keinginan. Selain moe dan haremnya, anime ini juga 100% akan membuat kamu tertawa di setiap episodenya karena lumayan lucu.

#39. Shinmai Maou no Testament

Shinmai Maou no Testament

Anime yang rilis perdana pada tahun 2015 ini bercerita tentang keberadaan iblis, pahlawan, dan pahlawan yang diasingkan. Sang karakter utama kita bernama Tojou Basara, seorang pahlawan yang diasingkan dan harus hidup bersama adik tirinya yang ternyata adalah kandidat besar raja iblis. Anime ini memiliki action yang sangat keren, kamu akan menemukan banyak sekali scene pertarungan hebat bahkan di setiap episodenya. Anime ini juga bergenre ecchi, so hati-hati saat menonton hehe.

#38. Sekirei

Sekirei

Sahashi Minato, orang yang sangat cerdas namun terus gagal saat ujian masuk perguruan tinggi karena tak mampu menguasai tekanannya. Ia akhirnya tak sengaja bertemu dengan Musubi, Sekirei yang tengah mencari Ashikabi, seseorang yang terpilih untuk menjadi master. Dalam anime ini, heroine yang ditampilkan cantik-cantik, jadi dijamin tak akan bosan dan jenuh saat menonton. Ditambah lagi, harem dalam anime ini juga sangat kuat.

#37. Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk

Nah ini dia rekomendasi anime harem, school, dan supernatural yang keren untuk kalian tonton. Apa yang menarik dari anime ini? Dari segi cerita, anime ini cukup seru untuk ditonton, khususnya kalian yang suka anime school dengan pertarungan seru di dalamnya.

Sebenarnya anime ini lebih berfokuskan pada action bukanlah harem, namun dalam sebagian scene anime ini menampilkan banyak adegan harem. So untuk kalian yang mencari anime harem dengan tokoh utama kuat dengan adegan pertarungan keren, Gakusen Toshi Asterisk sangat patut kamu tonton.

#36. Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata

Satu lagi rekomendasi anime romance school dengan genre harem yang kental. Ceritanya mungkin sudah terlalu mainstream untuk sebagian besar orang yang menceritakan tentang klub pembuat game dengan ketuanya sebagai King Harem. Namun, cerita yang sederhana tersebut disusun sebagus mungkin dan dapat memikat perhatian penonton. Selain itu, penggambaran heroine di anime ini sangat cantik dan menawan. Tak heran season ke-2 dari anime ini sangat dinanti di tahun 2017, yah walau udah lewat sih (Artikel ini diupdate tahun 2019 :’v).

#35. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge

Bisa dibilang anime ini memiliki cerita dan suasana benar-benar berbeda saat ditonton daripada anime harem kebanyakan. Dalam cerita, sang tokoh utama kembali hadir sebagai orang yang “Ikehmen” dari penampilan waktu kecilnya yang buncit pendek seperti babi. Berfokuskan pada rencana balas dendam Masamune kepada gadis yang menolaknya di waktu kecil, gadis tersebut bernama Adagaki, gadis dengan gelar “Ratu Kejam” di sekolahnya.

#34. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Karakter utama kita sekaligus orang yang akan membuat kalian iri bernama Eita, seorang remaja SMA biasa, tampang biasa, nggak kaya amat tapi seseorang gadis berambut silver paling cantik di sekolah mengaku suka padanya (Kan kamvret). Sang gadis tersebut bernama Masuzu. Ternyata awalnya mereka berpacaran untuk menghindari lelaki lainnya. Tapi sayangnya Masuzu harus berjuang keras dalam mengahadapi teman masa kecil cantik si Eita, tetangga imut si Eita dan gadis lainnya (Kamvret kan?).

#33. Shuffle!

Shuffle!

Anime yang satu ini memiliki plot yang menarik dengan harem yang sangat kuat. Ceritanya simple tapi menarik. Lima orang gadis cantik yang memperebutkan satu laki-laki bernama Rin. Heroine dalam anime ini banyak dan memiliki ketertarikan masing-masing. Seperti Kaede, seorang Putri ternama di sekolah, Nerine yang seorang iblis, Lishiantus seorang malaikat, dan gadis-gadis cantik lainnya.

#32. Nyan Koi!

Nyan Koi!

Anime ini bercerita tentang Junpei Kousaka yang alergi pada kucing. Suatu hari ia menendang kaleng dan tak sengaja merusak patung Jizou (Patung kucing agung yang biasanya ada di pinggir jalan) sampai kepalanya lepas. Akhirnya ia terkena kutukan dan harus melayani 100 permintaan kucing. Dalam anime, harem nya sangat kental. Banyak sekali heroine cantik dalam anime ini walaupun yah grafis tak sebagus grafis anime zaman sekarang karena anime ini terbilang lawas.

#31. Outbreak Company

Outbreak Company

Mungkin jarang yang merekomendasikan anime satu ini, tapi menurut Sakuranime, anime ini benar-benar anime harem terbaik yang rilis pada tahun 2013. Ceritanya juga beda dan unik dari anime lainnya. Bercerita tentang otaku akut bernama Shinichi yang diterima di salah satu perusahaan di Jepang yang kebetulan mencari otaku untuk menyebarkan budaya otaku di sebuah dunia fantasy (Pararel). Jadi deh tuh petualangan Shinichi di dunia fantasy dalam menyebarkan ajaran otaku sekaligus bertemu dengan heroine-heroine cantik.

#30. Madan no Ou to Vanadis

Madan no Ou to Vanadis

Tidak berlatarkan di dunia modern seperti saat ini, anime ini berlatarkan zaman Eropa kuno gitu. Selain memiliki kisah harem menarik di dalam-nya, anime ini memiliki banyak scene pertarungan seru karena genre utamanya adalah action dan fantasy.

#29. Maji de Watashi ni Koi Shinasai!

Maji de Watashi ni Koi Shinasai!

Anime ini memiliki heroine yang keren dan cantik-cantik, yang pernah nonton pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Selain itu, anime ini juga sangat menghibur karena memang bergenre comedy. Bercerita tentang Naoe Yamato yang dikenal sebagai Tactician Kazama Family karena kepintarannya yang sangat bermanfaat untuk Kazama Family. Ia menghabiskan masa-masanya bersama Family-nya sampai akhirnya tumbuh perasaan di antara mereka.

#28. Princess Lover!

Princess Lover!

Teppei Arima, ia hidup dengan damai bersama keluarganya sampai akhirnya orang tua Teppei mati akibat kecelakaan (Baru aja mulai langsung ada yang mati aja nih -_-). Ia akhirnya pergi ke tempat kakeknya bernama Isshin Arima, seorang pengusaha yang akan melatih Teppei menjadi penerusnya. Di sana ia akan bertemu dengan banyak gadis-gadis cantik serta super kaya dan dimulailah kehidupan harem Teppei.

#27. Seiken Tsukai no World Break

Seiken Tsukai no World Break

Dalam anime ini, harem yang diperlihatkan cukup bagus meski tak terlalu menekankan pada aspek tersebut. Dari segi cerita, jujur anime ini kadang memperlihatkan alur cerita tak terpaut dengan setting yang ada. Namun masih tetap seru untuk ditonton. Karakter utama dari anime ini memiliki kemampuan yang lebih special dan kuat dibandingkan karakter lainnya. Salah satu, poin lebih dari anime ini adalah grafis dan penggambaran visual serta audio-nya yang keren.

#26. Rokujouma no Shinryakusha!?

Rokujouma no Shinryakusha!?

Satomi Koutarou yang memiliki apartemen dengan kamar nomor 106 di Korona-sou. Ternyata di sana sudah dihuni hantu selama bertahun-tahun, hantu tersebut bernama Higashihongan Sanae. Nah kamar ini menjadi rebutan oleh orang-orang, dengan alasan itulah Satomi mempertahankan kamar tersebut karena selain ongkosnya murah, banyak hal yang menarik di kamar tersebut.

#25. Mahou Sensei Negima!

Mahou Sensei Negima!

Salah satu anime harem comedy ini memiliki cerita yang menarik. Di mana bercerita tentang Negima, seorang bocah 10 tahun yang menjadi wali kelas di SMP Mahora di Jepang. Dari semua muridnya, ada beberapa yang tahu bahwa Negima adalah seorang penyihir. Anime ini memiliki cerita yang menarik dengan harem dan sedikit supernatural di dalamnya.

#24. Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai no Seikishi Monogatari

Anime ini hampir mirip dengan Zero no Tsukaima, bisa jadi rekomendasi alternative Zero no Tsukaima. Ceritanya seru dengan genre fantasy action dibumbui harem di dalamnya. Bercerita tentang Kenshi, pria yang dipanggil ke Geminar, dunia fantasy di mana misinya adalah membunuh Putri Lashara. Namun tak berhasil dan mengetahui ia tertipu oleh orang yang mengirimnya ke sana. Akhirnya Kenshi bergabung dengan Putri Lashara dan menjadi pelayannya.

#23. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Anime ini memiliki durasi yang pendek tak seperti anime pada umumnya yang berdurasi 20-25 menit. Nah anime hanya berdurasi sekitar 7-8 menit, tetapi cerita anime ini benar-benar ero plus harem super. Bercerita tentang keseharian mangaka yang genit bersama asistennya yang super cantik. Selain asistennya, heroine lain banyak muncul disini, mulai dari si manager, rival mangaka, dan lainnya.

#22. Ichigo 100%

Ichigo 100%

Meski termasuk anime lawas, anime ini memiliki cerita yang menarik dengan ecchi yang penuh dengan pantsu. Anime ini membuat yang menonton (Khususnya laki-laki) iri semua. King Harem kita satu ini memiliki sifat yang pemalu pas berhadapan dengan gadis cantik. Tapi ia diberi pilihan 4 orang gadis yang mana salah satunya akan menjadi pendamping hidup. Namun ada yang berbeda dari anime ini, kalau kalian tak suka dengan anime yang hanya satu laki-lakinya, di anime ini masih ada karakter laki-laki pendukung yang akan menambah kekocakan anime ini. Jadi dijamin nggak akan bosan.

#21. Haiyore! Nyaruko-san

Haiyore! Nyaruko-san

Penuh akan karakter moe, cerita yang gokil dan menarik serta harem yang luar biasa. Sangat pantas anime ini masuk daftar anime harem terbagus versi Sakuranime. Dalam anime ini, banyak juga adegan action yang seru tapi gokil tidak terlalu serius tapi bukan berarti tak bermakna, yah sedang-sedang saja.

#20. Sword Art Online

Sword Art Online

Siapa yang tak kenal dengan anime super keren SAO? Dalam anime SAO, karakter utama Kirito memiliki banyak gadis di sekililingnya. Meski sebenarnya anime ini tak terlalu memperlihatkan harem, tapi dalam scene ada loh kisah cinta segita bikin baper.

#19. Campione!

Campione!

Dalam anime ini menceritakan tentang peperangan antara manusia dan dewa. Kusanagi Godou, remaja 16 tahun yang pernah membunuh Dewa. Karena itulah ia dijuluki “Campione”. Sebenarnya ia dibantu oleh Erica Brandelli dan selalu terlibat dalam masalah karena gelarnya tersebut. Padahal sebetulnya ia membenci perkelahian.

#18. Grisaia Series

Grisaia Series

Anime ini cukup terkenal dikalangan animelovers pecinta harem. Sebenarnya memiliki banyak seri, salah satunya adalah Grisaia no Kajitsu yang haremnya sangat kental. Dalam anime ini cukup banyak memperlihatkan adegan action dengan penggambaran visual yang keren namun dengan alur cerita berbobot.

#17. Freezing

Freezing

Secara umum bercerita tentang pertempuran manusia dengan alien yang berasal dari dimensi Nova. Nah, untuk menghadapi alien ini maka dibentuklah organisasi khusus pembasmi alien bernama Pandoras dan Limiters. Karakter utama kita bernama Kazuya Aoi adalah King Harem dalam anime ini. Berbicara tentang harem, anime ini wajib banget ditonton untuk kalian yang suka banget genre harem dan ada kesan-kesan dark-nya.

#16. MM!

MM!

Berbeda dengan karakter utama anime harem lainnya, karakter utama di anime ini sukanya disiksa alias Masokis. Sado, sang karakter M kita ini demi menyembuhkan penyakit M-nya ia bergabung ke sebuah klub bernama Volunteer Club. Eh ternyata di sana ada gadis yang membuat Sado menjadi M bernama Yuno Arashiko.

#15. NouCome

NouCome

Susah untuk hidup di mana harus memilih pilihan aneh yang jika tak dipilih akan membuahkan masalah. Anime ini menceritakan demikian, sang karakter utama mengidap sebuah kelainan di mana dalam pikirannya ia harus memilih apa yang harus ia lakukan. Dalam anime ini memiliki banyak gadis cantik, loli cantik, dan semua gadis moe di anime ini semuanya cantik. Selain haremnya yang muanteb, anime ini juga sangat menghibur dan dijamin bikin kamu ketawa terbahak-bahak.

#14. Ah, My Goddess

Ah, My Goddess

Anime ini adalah anime lawas, tapi tak perlu khawatir karena penggambaran visual karakternya masih cakep. Ceritanya sangat keren dan tak terkira-kira. Patut banget deh untuk ditonton, terbukti dengan ratingnya yang tinggi di anime chart. Bercerita tentang Keiichi, mahasiswa biasa yang tak sengaja meminta bantuan kepada dewi. Ia meminta makanan dan kebetulan terhubung dengan dewi bernama Belldandy. Tapi Keiichi tak percaya, ia malah meminta sang dewi super cantik itu untuk menjadi pacarnya.

#13. Love Hina

Love Hina

Nah anime ini juga sangat terkenal loh, kalau belum pernah nonton sungguh keterlaluan. Yah meski anime lawas, tapi setara dengan anime populer seperti Nisekoi misalnya. Ceritanya juga sangat menarik, tentang janji masa kecil yang mereka harus penuhi saat mereka dewasa. Nah sayangnya, sang karakter utama ini memiliki banyak hambatan dalam mengabulkan janji tersebut.

#12. High School of the Dead

High School of the Dead

Jarang ada anime horror dengan ecchi, apalagi dengan harem yang memikat. Patut kamu tonton buat yang lagi mencari anime horror dengan harem di dalamnya. Sang karakter utama bersama gadis-gadis cantik serta temen cowoknya satu keliling kota buat cari tempat aman agar terhindar dari zombie. Dalam anime ini juga terjadi cinta segitiga, yah cukup seru lah.

#11. Kiss x Sis

Kiss x sis

Dan terjadi lagi, anime harem satu ini benar-benar bikin iri nggak tahan. Kiss x sis bercerita tentang Keita dan 2 kakak kembarnya yang cantik dan gadis-gadis disekelilingnya. Semuanya tertuju pada satu cowok. Anime ini juga banyak adegan hot, jadi tak disarankan untuk ditonton para jones akut. Yah maklum genre utama dari anime ini adalah ecchi.

#10. Date a Live

Spacequake, sebuah fenomena yang sangat langka dan telah menghancurkan Eurasia 30 tahun yang lalu. Sampai sekarang, Spacequake masih saja terus terjadi secara acak di seluruh penjuru dunia, namun dengan skala yang lebih kecil. Di sisi bumi lain di Jepang, hidup kecebong bernama Itsuka Shidou, seorang anak SMA dengan tampang dan hidup normal biasa tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis tidak diketahui identitasnya sesaat sebuah Spacequake menghantam tempat Shidou dengan memakai armor dan pedang di tangan.

Adik Shidou, Kotori, ternyata merupakan orang penting dalam penanganan “ Spirits,” di mana diketahui penyebab dari terjadinya Spacequake. Kotori berkata gadis tersebut adalah seorang Spirits dan Shidou adalah orang yang dapat menyegel kekuatan para spirits dengan cara menyenangkan sang hati spirits.

Anime harem satu ini memang tidak jauh berbeda dengan cerita harem biasa pada umumnya di mana sang tokoh utama dikejar-kejar oleh heroine, disukai oleh heroine, dan memiliki sifat yang baik, serta hanya dia yang mampu menyelematkan sang heroine. Namun, nilai plus dari Date a Live adalah tetap mementingkan alur cerita, sesekali akan membuat Kamu hanyut dalam cerita. Ditambah lagi, banyaknya heroine dalam Date a Live ini membuat Kamu tak akan bosan.

#9. Mayo Chiki!

Konoe Subaru adalah seorang gadis lugu dan cantik, namun demi menjaga status keluarganya sebagai pelayang pribadi dari Suzutsuki, ia harus terus berpenampilan sebagai laki-laki di muka umum. Penyamaran tersebut telah berhasil menipu banyak orang hampir selama satu tahun. Sampai suatu hari, Sakamachi Kinjirou tak sengaja membuka pintu di mana Subaru sedang ada di dalam dan mengetahui bahwa Subaru sebenarnya adalah wanita.

Majikan dari Subaru, Suzutsuki, memaksa Kinjirou untuk tetap menjaga rahasia tentang Subaru dengan imbalan membantu Subaru untuk menyembuhkan phobia aneh di mana ia takut berdekatan dengan wanita dan mimisan karenanya. Harem dalam anime ini cukup terasa, comedy-nya juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Anime comedy harem terbaik satu ini adalah rekomendasi anime yang pantas kalian tonton. Selain comedy dan harem tingkat dewa, ceritanya juga cukup menarik, jarang-jarang dalam anime Harem memiliki konflik di mana king harem dipaksa untuk menjauh dari para gadis.

#8. Monster Musume No Iru Nichijou

Di masa depan, di saat seluruh dunia telah berkembang pesat, sebuah bangsa setengah manusia setengah hewan tiba-tiba datang ke bumi. Kedua spesies kemudian hidup berdampingan dengan damai di bumi. Kurusu Kimihiro, seorang pemuda biasa-biasa saja telah lama hidup bersama dengan salah satu dari mereka, Miia. Miia adalah sepesies setengah manusia berjenis Lamia, setengah ular. Ini semua karena adanya pertukaran spesies yang dijalankan oleh pemerintah demi menunjang perdamaian kedua spesies.

Monster Musume adalah anime dengan plot cerita tidak terlalu mengena alias komedi yang dipentingkan, namun meski kurang dalam cerita, dasar dari cerita sebenarnya cukup unik di mana para heroine-nya adalah spesies setengah manusia. Jarang sekali ada anime yang mengambil cerita nekat dan berkesan aneh seperti ini. Komedi yang lucu dan heroine setengah hewan yang banyak akan membuat kamu melupakan semua hutang.

#7. Taimadou Gakuen 35 Shoutai

Menceritakan tentang skuad ke 35 di salah satu Akademi Antisihir di Jepang. Skuad ini beranggotakan siswa-siswa yang (Sebenarnya berbakat) namun kurang dalam kerja sama di skuad ini. Akademi Antisihir bertujuan untuk membasmi dan menetralisir semua bahaya ancaman dari sihir jahat.

Skuad 35 telah dicap sebagai Skuad Ikan Kecil karena berisikan anggota yang hanya mementingkan diri sendiri dan tidak mau kerja sama padahal berbicara soal potensi, mereka adalah siswa siswi terbaik. Nama skuad mereka perlahan mulai membaik ketika mereka saling menemukan jati diri mereka dalam misi yang mereka tangani.

Harem dalam anime tidak terlalu mengena, comedy juga tidak terlalu bikin Kamu ngakak, yaah hanya sesekali, tapi dicover dengan adegan action yang seru. Para gadis-gadis di dalam anime ini awalnya memang tidak terlalu suka dengan sang tokoh utama, namun seiring cerita, mulailah sang tokoh utama memperlihatkan kebaikan dan ketampanannya!

#6. The World God Only Knows

Kami Nomi zo Shiru Sekai menceritakan tentang seorang pelajar bernama Katsuragi Keima. Keima adalah seorang gamers kelas kakap. Dia mengaku sebagai Dewa Penakluk Wanita, namun semua itu hanya di dalam game Galge. Suatu hari, takdir di mana ia harus menjadi Dewa Penakluk di dunia nyata akhirnya datang ketika iblis cantik yang lugu turun ke bumi, gadis tersebut bernama Elsie.

Karena shock, Keima berusaha lari dan menolak menjadi budy Elsie, Elsie memperingatkan jika tidak mau mengikuti kata Elsie, leher Keima bisa putus. Keima kemudian memeriksa lehernya dan mendapati kalung aneh di lehernya. Ternyata, sebelumnya Keima telah menerima kontrak dari Elsie dari pesan yang ia terima sebelumnya. Dan mulai saat itu, Keima memulai petualangannya dalam menaklukkan para wanita demi mengurung iblis di dalam hati mereka.

Anime keren satu ini benar-benar menceritakan Keima sebagai king harem sebenarnya! Yang lain mah kalah. Comedy anime ini sangat seru dan kocak. Jangan ditanya lagi tentang kualitas harem, puluhan gadis telah ditaklukkan oleh Keima, salah satunya adalah arc saat Keima menaklukkan gurunya sendiri, eits jangan dicontoh yang masih sekolah yah!

Tidak hanya itu, Iblis sampai dewa pernah ia taklukkan, pokoknya best anime harem forefer dah! Storynya mulai serius ketika sampai ke season ke-3, jika di season ke-1 dan ke -2 masih kocak, di season ke-3 mungkin lebih banyak seriusnya dari pada comedy-nya.

#5. Denpa Kyoushi

Lebih terfokuskan pada Kagami Junichiro, lelaki yang jenius, salah satu dari hasil penelitiannya bahkan masuk majalah populer dan diperebutkan banyak komunitas-komunitas penelitian di penjuru dunia. Namun, saat Kagami lulus dari kuliah-nya, minat sains-nya tiba-tiba drop dan berubah menjadi otaku akut tingkat dewa.

Setiap hari sebagai otaku, Kagami hanya menonton anime, baca manga, main game, dan update blog anime-nya saja (Kayak mimin nih). Adik dari Kagami tiba-tiba memaksa Kagami untuk menjadi guru dan meninggalkan status otaku-nya yang tidak jelas. Mulai saat itu, Kagami menjadi guru di beberapa sekolah dan bertemu dengan gadis-gadis cantik.

#4. Kore Wa Zombie Desuka

Ayumu adalah pemuda yang hidup dengan normal, menjalani kehidupannya seperti orang biasa, sampai akhirnya Ayumu akhirnya terbunuh oleh pelaku pembunuhan yang misterius. Seorang gadis Necromancer kemudian menghidupkan Ayumu kembali dalam bentuk Zombie, gadis itu bernama Eucliwood Hellscythe.

Sebagai seorang Zombie, Ayumu tidak bisa terlalu lama terkena sinar matahari. Ia juga sering keluar pada malam hari untuk terus mencari pelaku pembunuhan dirinya. Saat Ayumu bangkit menjadi Zombie, Ayumu bertemu dengan beberapa gadis dan kemudian berteman dengan-nya. Nah, dari segi cerita seru untuk diikuti, comedy juga lumayan, unsur harem juga bagus. Pokoknya keren dan patut Kamu tonton!

#3. Monogatari Series

Berpusat pada seorang pemuda bernama Araragi Koyomi, Araragi adalah siswa kelas 3 SMA. Pada suatu hari di musim semi, Araragi bertemu dengan vampire lagendaris. Seiring cerita, Araragi berubah menjadi setengah vampire dan mulai tahu menahu tentang Kai, keanehan adanya roh atau makhluk halus. Kehidupan barunya pun dimulai dengan keanehan dan petulangan seru dibantu dengan Oshino Meme yang merupakan Ghost Buster.

Monogatari memiliki banyak seri di mana di semua serinya sangat seru untuk ditonton. Dari segi cerita, Monogatari series tidak perlu di pertanyakan lagi, ceritanya disusun sekompleks mungkin dengan unsur misteri dan grafis yang beda dari anime lain. Monogatari Series juga termasuk anime harem di mana semua gadisnya cantik-cantik dan memiliki cerita tersendiri.

#2. OreImo

Kyousuke Kousaka merupakan siswa SMA yang hidup dengan normal. Kyousuke punya adik bernama Kirino Kousaka yang ternyata seorang Otaku akut dan suka main game Eroge (Semacam game Galge genre Ecchi). Game Eroge yang disukai oleh Kirino adalah cinta terlarang antara kakak dan adik. Kirino menyembunyikan hobby otaku-nya terhadap semua orang, sampai akhirnya kakaknya Kyousuke tahu akan itu.

Dari dulu, Kirino memiliki sifat cutek terhadap kakaknya padahal diam-diam sebenarnya dia respect dengan kakaknya. Seiring cerita, Kyousuke akhirnya ikut menjadi otaku gara-gara adiknya itu. OreImo bercerita tentang Kyousuke yang jatuh cinta kepada adiknya sendiri dan menerima cap sebagai Siscon akut dan menolak semua cewek yang menembak dia (Pria tergoblok yang pernah mimin lihat di anime setelah Subaru dari Re:Zero).

Anime dengan judul lengkap Ore no Imouto ga Konnai Kawaii Wake ga Nai ini memiliki cerita yang luar biasa keren!. Awalnya sih terlihat sedikit membosankan, tapi pertengahan sampai ending cerita, mulailah cerita sedikit demi sedikit mulai serius dengan ending percintaan terlarang! Hidup siscon!. Harem dan comedy-nya juga terasa banget, karakter yang paling Sakuranime suka adalah Kuroneko, walaupun terlihat lolinya, tapi sifatnya yang dewasa sedikit kekanak-kanakan membuat dia makin kawaii :3

#1. Zero no Tsukaima

Louise merupakan gadis dari kalangan keluarga kaya dan terpandang. Namun, Louise tidak pandai dalam menembakkan sihir dan selalu meledakkan apapun, makanya teman-teman sering menyebutnya Zero Louise. Suatu hari, para murid diharuskan untuk melakukan ritual pemanggilan Tsukaima (Roh peliharaan atau pelayan) dan di sana lah kemunculan seorang pemuda dari Jepang bernama Hiraga Saito.

Saito kemudian menjadi Tsukaima milik Louise. Sebuah legenda di mana adanya penyihir dengan Tsukaima-nya yang memiliki kekuatan khusus ditandai dengan symbol di tangannya ternyata dimiliki oleh pasangan Louise dan Saito. Zero no Tsukaima menceritakan kehidupan dan petualangan dari Saito dan Louise dalam mencari jati diri dan menyelamatkan Negeri-nya.

Best anime dengan genre Romance, Comedy, dan Harem. Dari segi cerita sungguh seru untuk diikuti, bahkan ada juga bagian di mana susah untuk ditebak alurnya. Harem juga lumayan, karakter gadisnya cantik-cantik, dan ada scene heroik yang keren dari MC-nya. Anime ini memiliki 4 musim kalau nggak salah dan sudah benar-benar tamat.

Read More! 6 Rekomendasi Anime yang Mirip Anime Shinsekai Yori

Nah, rekomendasi anime harem terbaik yang memiliki cerita unik di atas jangan sampai Kamu lewatkan. Jangan lupa share dan sampai jumpa di rekomendasi anime keren lainnya hanya di Sakuranime. Salam animelovers Indonesia.

About n u n u ヌヌ 422 Articles
" 私は群衆が好きではありませんが、友達がたくさんいます。私は長い間アニメに興味を持っていましたが、今では本当に中毒性があります。翻訳を使用して申し訳ありません。:v "