Sakuranime.com – Apa yang menarik dari anime horror? Cerita seramnya? Ataukah gorenya? Why not both?. So artikel ini juga khusus untuk kalian yang pecinta Genre Gore.

Buat kamu Anime Lovers yang suka anime genre horor, jangan ngaku sebagai pecinta horror kalau belum nonton anime horror terbaik di bawah ini, setidaknya salah satu dari mereka. Khusus artikel kali ini, Sakuranime akan membahas rekomendasi anime horor terbaik dari yang terbaik, dan mungkin ada yang belum kamu tonton.

Sebelum itu, bukan hanya dinilai dari ketegangan yang diberikan, rekomendasi kali ini juga diberikan berdasarkan cerita yang bagus dan bisa membuat kamu merinding, minimal bisa membuat jantung berdetak kencang lah hehe. Jadi tak perlu khawatir jika “Ah animenya jelek” atau semacamnya :). Oke langsung saja ini dia rekomendasi anime horor terbaik versi Sakuranime!

#44. Tokyo Ghoul

Tokyo GhoulBerbicara tentang anime drama horor terbaik dengan latar paling modern, mungkin TG menjadi salah satu rekomendasi ter atas. Berbicara horror sih anime ini juga tak terlalu greget jika dibandingkan dengan Blood C, yang menarik dari TG itu adalah ceritanya yang seru, apalagi action yang keren.

Berlatarkan di Tokyo, ada satu spesies yang selalu bersembunyi dibayang-bayang para manusia, mereka disebut Ghoul pemakan manusia. Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa yang jatuh cinta pada Rize, wanita cantik lebih tua darinya yang sering singgah ke café langganannya. Akhirnya Kaneki dapat berkenalan dengan Rize dan mulai dekat dengannya. Namun di malam itu, Kaneki begitu kaget ketika mengetahui Rize adalah salah satu Ghoul di daerah tersebut.

#43. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no KakuritsuKiseijuu: Sei no Kakuritsu merupakan salah satu anime paling populer di tahun 2014 dan sempat booming pada masanya. Dari segi cerita, anime ini memiliki alur cerita yang unik dan menarik. Kalau berbicara gore sih tak perlu ditanya yah, banyak sekali adegan berdarah dan menjijikan dalam anime ini, tapi sayangnya untuk standar pecinta horror akut, rasanya masih kurang.

Memang horror atau gore-nya masih kalah dengan Corpse Party atau Elfend Lied, tapi berbicara tentang ceritanya, plis deh jangan ditanya lagi, keren pokoknya. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Izumi Shinichi yang harus terjun dalam dunia penuh ketegangan karena sebuah parasite misterius telah menguasai tangan kanannya. Mulai saat itu, ia harus terlibat dalam pertempuran antara parasite dan manusia.

#42. Highschool of the Dead

Highschool of the DeadKalau tentang horror zombie sih, anime ini menjadi salah satu rekomendasi yang patut dilihat selain Gakkou Gurashi. Gorenya terasa, sayangnya horrornya tak sekuat Another. Meski sering menampilkan beberapa adegan kekerasan atau Gore, tapi tidak bisa disandingkan dengan anime yang memiliki Gore kuat seperti Genocyber. Maklum sih, karena anime ini masih memikirkan kualitas ecchi yang menghibur mata. Namun sayang sekali anime ini tidak ada lanjutannya karena sang Mangaka sudah tiada, RIP.

#41. Kabenari of the Iron Fortress

Kabenari of the Iron FortressAnime yang rilis pada tahun 2016 ini memiliki cerita yang hampir mirip dengan Attack on Titan dan tidak kalah seru. Ceritanya tentang perjuangan kelompok yang terus menghindari Kananeri, semacam zombie yang fisiknya kuat banget dan agak besar.

#40. Deadman Wonderland

Deadman WonderlandTak terlalu menakutkan, tapi dapat mengacau mental kalian. Anime ini memperlihatkan arti gore sesungguhnya, meski gorenya tak sekuat Blood C. Sakuranime tertarik dengan sistem battle anime ini, di mana darah bisa menjadi senjata. Keren rasanya bisa melihat darah dibekukan kemudian dibentuk menjadi pedang atau senjata lainnya. Mirip dengan Mirai dari anime Kyoukai no Kanata.

#39. Berserk

Alasan mengapa Berserk pantas disebut sebagai anime horror karena anime ini darknya terasa banget. Kamu bisa melihat dark fantasy yang mencekam dan beberapa adegan didalamnya ada yang sadis, bikin nyesek, dan semacamnya. Kisahnya tentang petualangan sang kesatria hitam, Gutz.

#38. Vampire Hunter D

Anime yang juga bisa dibilang sudah jadul, tapi bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari anime horor menegangkan. Ceritanya tentang kisah seseorang yang terlahir dengan darah istimewa. Ia memiliki darah campuran manusia dan vampire sehingga membuat dirinya berbeda dengan lainnya.

#37. Gakkougurashi!

Awal episode pertama dari anime ini benar-benar menunjukkan betapa indahnya kehidupan sekolah. Namun semuanya berubah ketika Negara Api menyerang, eh, maksud mimin ketika zombie menyerang. Yap, anime ini menceritakan tentang kelompok loli, maksud mimin kelompok perempuan yang bertahan hidup melawan zombie.

#36. Kemonozume

Anime yang kesannya sama dengan Devilman: Crybaby karena sama-sama memperlihatkan betapa menjijikannya kehadiran monster. Ceritanya tentang pertengkaran dua golongan sejak lama yaitu Shokujinjin dan Kifuuken.

Shokujinjin adalah manusia yang bisa berubah menjadi monster mengerikan sedangkan Kifuuken ini semacam lawannya Shokujinjin, manusia yang memiliki senjata untuk melawan golongan Shokujinjin.

Tetapi ternyata oh ternyata, ada satu hal menarik dari anime ini, yaitu hadirnya kisah cinta antara Momota (Kifuuken) dan Yuka (Sokujinjin). Cinta itu buta guys, nggak mandang monster atau apalah.

#35. Shinrei Tantei Yakumo

Lebih fokus pada Mistery Psychologycal, anime ini juga memiliki horror yang cukup menegangkan. Ceritanya tentang seseorang yang dari kecil bisa melihat dan berbicara dengan Yokai, kalau dalam bahasa Indonesia bisa berarti hantu, roh, atau semacamnya. Anak tersebut bernama Yakumo, dan setelah dewasa, ia ikut membantu polisi dalam memecahkan segala misteri namun dengan bantuan hantu tadi.

#34. Shikabane Hime

Sebenarnya judulnya saja udah horror, kalau dalam bahasa Indonesia judulnya berarti “Putri Mayat”, tapi anime ini tak terlalu seram amat kok. Ceritanya tentang seorang gadis yang dibunuh namun berubah menjadi zombie a.k.a mayat hidup a.k.a Shikabane. Agar bisa mencapai Surga, ia mengikat kontrak dengan Tagami supaya ia bisa menjadi Shikabane-hime kemudian membunuh 108 Shikabane lainnya.

#33. Shingetsutan Tsukihime

Sebenarnya dari segi horor tidak terlalu wah banget, tapi campuran misteri dan thriller-nya mantap betul. Semua cerita berawal ketika Shiki yang pulang dari sekolah karena kesehatannya terganggu. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang gadis bermata merah.

Jantungnya berdebar karena keinginan untuk membunuhnya muncul. Tapi saat ia mengikutinya, wanita tersebut malah mati menjadi potongan kecil. Setelah melihat kejadian tersebut, Shiki kemudian pingsan dan ketika ia sadar, misteri yang menggrogoti hidupnya akhirnya di mulai.

#32. Mononoke

MononokeMemiliki rating tinggi, yah meski termasuk anime lama rilisan 1997, genre horror dari anime ini benar-benar terasa. Apalagi grafisnya juga terlihat cukup unik.

#31. Kurayami Santa

Kurayami SantaMeski memiliki rating rendah, tapi horror dalam anime ini rasanya perlu diperhitungkan. Sayangnya grafisnya sudah jadul, but beda lagi kalau berbicara kualitas keseramannya.

#30. Helsing

HelsingSiapa sih yang tak kenal dengan anime vampire horror satu ini? Wajib ditonton deh apalagi untuk kamu yang suka anime horror dibalut aksi-aksi keren. Ada beberapa scene Gore yang bisa membuat kamu jijik, tapi pada dasarnya anime ini memang anime dark fantasy + action sih. So, jangan terlalu berharap dapat adegan terseram di sini.

#29. Shinsekai Yori

Shinsekai YoriSatu lagi rekomendasi anime drama horror yang patut kamu tonton. Ceritanya unik dan memiliki rating tinggi di MAL, tapi sayangnya horror atau gore dalam anime ini tak terlalu membuat merinding. But, bukan berarti tidak bisa sama sekali bukan?

#28. Tasogare Otome X Amnesia

Tasogare Otome X AmnesiaMenceritakan tentang hantu dibalut banyak mistery, di awal episode banyak sekali scene yang menegangkan. Tetapi seiring berjalannya cerita, anime ini malah menjadi anime horror romance. Mimin suka dengan ending anime ini, mengena, tidak menggantung, dan bisa membuat kamu terharu.

#27. Kara no Kyoukai

Kara no KyoukaiLebih ke action mistery yah ketimbang horror, tapi ada beberapa scene yang horror-nya itu mengena banget. Selain itu, action dalam anime ini juga sangat seru. Jempolan juga untuk kualitas action yang benar-benar top di musim-nya. Selain itu, misteri di anime ini juga bisa menjadi kekuatan utama anime ini. Btw, endingnya tidak menggantung tapi greget abis!

#26. Devilman: Crybaby

Anime ini mungkin lebih tertuju pada action, tapi karena banyak scene menegangkan, maka mimin masukin saja dalam list anime horor terbaik kali ini. Oh iya, sama seperti Berserk, anime ini juga punya adegan nyesek yang bisa bikin trauma. Ceritanya tentang seorang anak yang memiliki kekuatan Iblis namum memiliki tujuan untuk memburu Iblis jahat dan menjaga perdamaian bumi.

#25. Mirai Nikki

Mirai NikkiSama tingkatannya dengan Deadman Wonderland, anime ini tak terlalu horror tapi memiliki cerita yang unik dan penuh akan aksi-aksi terkait psikopat. Di anime ini, kamu bisa melihat scene kematian. Ada yang matinya tragis, ada yang matinya biasa saja, dan ada yang nggak mati (WTF). Salah satu hal menarik di anime ini adalah hadirnya karakter utama wanita alias heroine yang Yandere banget.

#24. Perfect Blue

Perfect BlueSatu lagi anime lawas dengan genre horror paling mengena. Anime ini lebih ke drama dari pada action. Mistery didalamnya yang tersusun rapi membuat anime ini patut ditonton.

#23. Umineko no Naku Koro ni

Umineko no Naku Koro niAnime ini merupakan anime horror fantasy, horror-nya menakutkan tapi tak terlalu menakutkan, artinya tingkat menengah lah. Salut juga dengan fantasy yang dihadirkan, benar-benar memenuhi syarat untuk menjadi anime dark fantasy dengan cerita yang cukup memuaskan.

#22. Paprika

Anime ini memiliki nuansa horor yang cukup mencekam, patut juga diberi dua jempol jika mengenai kualitas misterinya. Anime ini punya misteri yang dicampur dark fantasy yang sangat menarik. Jadi kalau pengen nonton anime ini, otak kamu harus siap untuk mencerna misteri yang ada.

Ceritanya tentang kehidupan di mana sebuah alat bernama DC Mini sudah tercipta. Alat tersebut bisa membuat seseorang masuk ke dalam mimpi orang lain dan menjarah pikiran bawah sadar mereka. Tetapi, sebelum diresmikan, salah satu prototype telah dicuri oleh seseorang dan membuat semua menjadi runyam.

#21. Akira

Akira sebenarnya anime yang sudah cukup jadul. Anime ini tidak menceritakan tentang kisah-kisah hantu atau semacamnya, melainkan kisah Sci-Fi Gore yang mengandung banyak sekali adegan Gore. Dengan grafis jadulnya, Akira menyajikan pemandangan horror yang bisa membuat jantung doki-doki.

Latar ceritanya sekitar tahun 2019, sebelumnya terjadi ledakan nuklir di Tokyo dan beberapa tahun setelahnya, kota tersebut menjadi liar dan penuh dengan tindak criminal. Di tengah-tengah kota tersebut, ada seorang pemuda bernama Akira yang berperan sebagai leader suatu geng motor. Kisah seriusnya bermula ketika Akira bersama geng motornya bertemu dengan Espers, manusia yang memiliki kekuatan khusus.

#20. Gyo: Tokyo Fish Attack

Gyo: Tokyo Fish AttackAnime satu ini bertipe Movie yang artinya hanya memiliki satu episode saja. Nah untuk kamu yang sedang mencari anime movie super menjijikan, coba deh untuk menonton anime ini. Selain memiliki gambaran yang super menjijikan, cerita dari anime ini juga sangat unik, pokoknya tak sampai terpikir lah kalau cerita seperti itu akan dibuat.

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang serangan ikan ke kota. Lah ikan emang bisa jalan? Dalam cerita, ikan-ikan kayak zombie ini berjalan dengan alat khusus buatan para manusia tak bertanggungjawab untuk penelitiannya. Tapi berbeda dengan zombie kebanyakan yang makan manusia, ikan-ikan ini memberikan infeksi jika terluka terkena alat tersebut. Maka orang yang terkena infeksi itu berubah jadi zombie hijau menjijikan, ih serem!

#19. Monster

MonsterMeski termasuk anime lawas, anime ini pantas menjadi rekomendasi anime horror yang patut kamu tonton karena memiliki cerita yang sangat berbau horor, misteri, dan drama. Untuk kalian pecinta drama horror, coba deh untuk menonton anime lawas satu ini.

Bercerita tentang seorang dokter Jepang bernama Dr. Kenzo Tenma yang sedang bekerja di Dusseldorf, Jerman, tahun 1980-an. Ia sangat membenci system politik yang berjalan di rumah sakitnya dengan memperlakukan pasien tak semestinya. Si kembar cilik bernama Johan & Anna Liebert dilarikan ke rumah sakit tempat Dr. Tenma bekerja.

Johan menderita luka pada bagian kepala dan Anna terus menyebut hal-hal tentang pembunuhan. Dr. Tenma adalah satu-satunya dokter yang dapat mengatasi luka johan. Sayangnya di waktu yang bersamaan, seorang politikus juga membutuhkan Dr. Tenma.

Dr. Tenma lebih memilih Johan dan berhasil menyembuhkannya, politikus tadi yang memerlukan tindakan operasi akhirnya meninggal. Oleh karena itu, Dr. Tenma kehilangan pekerjaannya. Sembilan tahun telah berlalu, seorang criminal tertabrak mobil dan mengatakan sesuatu tentang “Monster”. Karena penasaran, Dr. Tenma menyelidiki lebih dalam dan sekali lagi bertemu Johan dengan kondisi berbeda.

#18. Kakurenbo: Hide & Seek

Kakurenbo: Hide & SeekNah yang ini tipe-nya Movie, hanya memiliki satu episode tapi benar-benar horror. Dengan dibumbui genre Supernatural, anime ini secara sempurna memberikan pengalaman nonton anime horror yang sesungguhnya. Tegangnya dapet, dan Sakuranime suka dengan penggambaran karakternya 🙂

#17. Ghost Hunt

Ghost HuntCerita hantu dan School? Sepertinya menarik bukan? Yup, Ghost Hunt merupakan salah satu rekomendasi anime horor terbaik dibumbui dengan cerita anak sekolahan seperti Another dan Corpse Party. Lebih terfokuskan pada Tamiyama Mai, siswa kelas satu SMA yang harus terlibat dalam Shibuya Physic Research karena telah merusak kamera miliki Shibuya Kazuya. Karena insiden yang disebabkan oleh Mai, asisten Kazuya cedera dan tak bisa melanjutkan kasusnya. Karena itu Mai mau tidak mau harus menjadi asisten dari Kazuya dalam melanjutkan kasus-kasus hantu yang terjadi disekolahnya.

#16. Shiki

ShikiShiki menjadi top rekomendasi jika berbicara anime horor terbaik beberapa tahun terakhir. Tidak mengecewakan, anime drama horror satu ini memang sangat patut kamu tonton, apalagi kalau kamu suka yang misteri dan drama dibalut horror. Cerita bermula dari keluarga yang baru pindah ke desa kecil bernama Satoba.

Keluarga Kirishiki pindah ke sebuah Mansion tua dan sudah lama tak dihuni. Di waktu bersamaan saat keluarga tersebut tiba di desa itu, kejadian aneh terjadi di mana satu persatu warga desa terkena penyakit misterius. Dr. Ozaki, seorang dokter terampil di desa tersebut berkata tak ada yang serius dari gejala-gejala penyakit tersebut. Tapi nyatanya orang yang terkena wabah penyakit tersebut mati dalam beberapa hari. Semuanya mulai terungkap saat keberadaan Vampire muncul.

#15. Ghost stories (Gakkou no Kaidan)

Ghost stories ( Gakkou no Kaidan )Juga dikenal sebagai Ghost At School, anime ini merupakan anime horror jadul yang masih fresh ditonton sekarang ini. Anime rilisan tahun 2000 ini memiliki cerita hantu berbeda di setiap episode-nya. Bercerita tentang Satsuki dan Keiichirou, kakak beradik yang sedang mencari kucingnya bernama Kaya di sebuah sekolah lama.

Diikuti oleh teman-temannya, mereka mulai takut akan kisah hantu yang terjadi di sekolah lama itu. Ketakutan mereka akhirnya mencapai puncak saat bertemu dengan Hanako (Tahukan Hanako? Hantu legend itu loh…) dan hantu-hantu lainnya. Akhirnya mereka tahu bahwa sekolah tersebut adalah tempat keramat.

#14. Elfen Lied

Elfen LiedHorror? Lumayan, Gore? Super sadis. Ya, anime horror dan gore satu ini benar-benar sadis dan masuk dalam jajaran anime gore terbaik di berbagai situs rekomendasi dunia. Dari segi horror mungkin tak semenegangkan Another atau Corpse Party (Tapi kualitas Gore mengalahkan Another). Setidaknya Elfend Lied memberikan nuansa horror yang mengena di beberapa scene dalam episode-nya.

Bercerita tentang gadis misterius yang memberontak di sebuah Laboratorium dan mempunyai kekuatan Invisible Hand. Ia dapat membunuh secara sadis dalam jarak 2 meter tanpa bersentuhan fisik. Dalam anime-nya, ada banyak sekali pembunuhannya sadis. Mulai dari kepala putus, jantung copot, badan terbelah, dan masih banyak hal sadis lainnya.

Bener-bener horror deh!

#13. Gantz

GantzAnime ini mempunyai banyak scene sadis dan menjadi salah satu anime gore horror yang patut kamu tonton. Banyak sekali adegan gore bikin tegang dalam anime ini. Ceritanya juga cukup “Gila” dan beda dari lainnya.

Ceritanya simple tapi berantakan, bukannya aneh malah lebih ke unik. Ceritanya bermula dari insiden yang menimpa Kei Kurono dan Masaru Kato yang meninggal akibat insiden kereta bawah tanah.

Mereka berdua tersadar di sebuah apartemen (Harusnya sudah mati sih) dan melihat bola raksasa hitam. Bola itu disebut Gantz, Gantz mengumpulkan orang-orang yang telah mati untuk bertarung melawan Alien (Gila kan? udah mati malah disuruh perang :’v). Uniknya, mereka dapat kembali ke kehidupannya di bumi dengan mengumpulkan 100 poin, jadi mirip game gitu deh.

#12. Blood C

Blood CAnime horor terbaik selanjutnya adalah Blood C, anime action dibumbui gore paling sadis. Ceritanya ringan dan tak terlalu berat, jadi ceritanya tak berbelit-belit gitu, tapi masih seru kok. Yang menjadi daya tarik sih action-nya yang wah. Jujur saja, action anime ini benar-benar keren, apalagi dibumbui adegan-adegan sadis seperti kaki putus dan semacamnya.

Bercerita tentang gadis yang terlihat normal tapi ternyata ia merupakan gadis yang hebat bermain pedang dan calon penerus kuil milik ayahnya. Gadis tersebut bernama Saya Kisaragi, gadis cantik, lugu, dan baik. Tetapi demi melindungi tempat dan teman-temannya, ia harus bekerja setiap hari dalam membunuh monster jahat yang memangsa manusia.

#11. Serial Experiments Lain

Serial Experiments LainAnime jadul rilisan tahun 1998 ini meski sudah lama, tetapi berbicara tentang anime drama horror terbaik, anime ini pantas masuk dalam list. Selain memiliki cerita yang menarik, anime ini juga memberikan misteri yang benar-benar menegangkan.

Berfokus pada Iwakura Lain, gadis yang sangat tertutup. Wired, jaringan social yang sedang populer saat ini. Suatu hari, teman kelas Lain menerima pesan Spam berisi konten aneh. Lain kemudian diminta oleh temannya untuk mengecek pesan Spam dirumahnya.Tak tahu apa itu Wired, Lain memeriksa kotak pesan Spam dan mendapati pesan yang dikirim oleh temannya sendiri bernama Chisa Yomoda.

Anehnya, ternyata Chisa ini sudah mati. Chisa sendiri bilang ia tak mati, ia terpisah dari tubuhnya dan terperangkap di dunia visual bernama Wired. Wait, what?

#10. Mnemosyne no Musume-tachi

Mnemosyne no Musume-tachiAnime ini bergenre horror, gore, dan sedikit ecchi. Anime ini memiliki cerita yang menarik, tidak berat tapi bukan sekedar cerita biasa. Anime ini memiliki banyak adegan gore sadis dan menyeramkan. Perpaduannya cukup unik yah, soalnya ada sedikit genre ecchi dalam anime ini.

Kisahnya tentang Asogi, seorang detektif swasta yang abadi dan haus akan vodka. 65 tahun yang lalu di mana insiden yang tak terlupakan Rin ditusuk kemudian diledakkan sampai berceceran. D sisi lain, makhluk bernama Apos muncul di tengah cerita, sosok misterius abadi yang sangat ingin memasukkan Rin ke Yggdrasill.

#9. Petshop of Horror

Petshop of HorrorAnime jadul lagi guys, entah mengapa soal urusan anime horor, anime jadul-jadullah yang kebanyakan sesuai ekpestasi. Ceritanya tentang toko hewan yang menjual hewan-hewan peliharaan aneh. Si pembeli harus bersedia menerima segala resiko dan menyetujui suatu perjanjian. Perjanjian tersebut berisi 3 syarat yang tidak boleh dilanggar. Apabila sampai dilanggar, si pembeli akan menanggung resikonya.

#8. Genocyber

GenocyberAnime ini memiliki gore yang super sadis, tetapi drama horor-nya belum sebagus Another. Bisa dibilang hanya menang di gore-nya saja. Tapi meski begitu, anime ini tetap terasa “Horror”-nya kok.

Bercerita tentang Genocyber, sebuah project yang sedang dikembangkan oleh peniliti gila untuk membuat senjata raksasa. Elaina dan Diana terlibat dalam project tersebut dan berhasil mengendalikan Genocyber. Keduanya memiliki keterampilan dalam project tersebut, sayangnya mereka tak terlalu akrab.

#7. Shigurui

ShiguruiNah yang ini beda lagi, gore-nya juga sangat sadis. Anime horror beralatar zaman Edo ini memiliki cerita yang menarik dan terkesan “Kuno”. Horror dalam anime ini juga sangat terasa, so rekomendasi banget untuk kamu yang sedang mencari anime horror terbagus.

Settingnya di Era Edo, Lord Tokugawa datang ketika semuanya sedang menikmati hari-hari damai. Ia menguasi pertempuran, berbeda dengan masa lalu yang menggunakan pedang kayu, sekarang pedang asli yang digunakan.

Fujiki Gennosuke dengan satu tangannya dan Irako Seigen si buta akan saling bertemu dalam pertarungan. Mereka merupakan murid dari pendekar pedang terkuat di daratan Jepang, Iwamoto Kogan.

#6. Jigoku Shoujo (Hell Girl)

Jigoku Shoujo ( Hell Girl )Satu lagi anime drama horor terbaik yang patut kamu tonton, bagi yang suka. Selain genre horror, misteri dalam anime ini juga sangat kuat, so juga menjadi rekomendasi anime misteri horor terbaik. Bercerita tentang Hell Link, situs neraka yang bisa diakses di malam hari, tepatnya tengah malam.

Situs tersebut dikunjungi oleh orang-orang yang mempunyai dendam kepada seseorang, orang tersebut bisa mengirim orang yang mereka tak suka ke neraka melalui situs tersebut. Enma Ai, gadis yang datang neraka untuk menyeret daftar nama yang terdaftar di situs tersebut. Biasanya Enma Ai akan muncul setelah SMS misterius yang membuat layar hp menjadi merah menghampirimu.

#5. Higurashi no Naku Koro ni

Bagi kamu yang mencari rekomendasi anime horror dengan banyak loli didalamnya sama seperti Gakkou Gurashi, mungkin anime yang satu ini bisa jadi tontonan yang pas. Horror yang mengena dan genre gore-nya yang menegangkan membuat anime yang satu ini menjadi benar-benar sadis.

Bersetting di sebuah desa Hinamizawa pada tahun 1983, Keiichi Maebara merupakan murid pindahan di sekolah yang sedikit siswa di sana. Watanagashi, nama festival tahunan yang di adakan di desa tersebut dan lagi-lagi, keanehan saat festival tersebut berlansung kembali terjadi. Di mana akan ada orang yang mati dan menghilang.

#4. Corpse Party

Corpse PartySelain memiliki cerita yang super unik, kualitas horror dalam anime ini benar-benar menegangkan. Seperti judulnya, dalam anime ini kamu akan banyak menemukan scene yang berkaitan dengan mayat. Nuansa horror di tambah gore yang sadis membuat anime ini patut kamu tonton. Apalagi untuk kamu yang suka anime horror yang bahkan bisa membuat emosi penonton menjadi terganggu, so jangan serius yah nontonnya muehehe.

Anime gore terbaik ini bercerita tentang beberapa tahun berlalu setelah tragedy yang tak terlupakan di SD Tenjin. Tragedi tersebut adalah pembunuhan berantai yang dilakukan dengan sangat sadis. Setelah sekolah tersebut diruntuhkan, dibangunlah sekolah baru yaitu Academy Kisaragi.

Suatu malam, delapan siswa Kisaragi melakukan permainan Sachiko (Game tradisional Jepang dengan membuat boneka kertas Sachiko kemudian memegang bagian Sachiko masing-masing dan merobeknya). Setelah sobekan kertas Sachiko mereka simpan, tiba-tiba terjadi gempa bumi dan meruntuhkan lantai kelas. Mereka terdempar di masa SD Tenjin lampau dengan begitu banyak hantu, psikopat, dan mayat korban pembunuhan.

#3. Kagewani

KagewaniSalah satu rekomendasi anime horror yang patut untuk kalian tonton. Kagewani memang memiliki durasi yang singkat, antara 7-8 menit saja, tetapi kalau berbicara horror, tidak perlu diragukan lagi. Anime ini memperlihatkan banyak makhluk misterius seperti hantu dan sejenisnya.

Kagewani bercerita tentang Banba Sousuke, seorang ahli (Ilmuan) Kyou’ou Science University yang terlibat dalam interaksi dengan mahkluk astral yang tak diketahui sebelumnya. Sosok tersebut tak bersahabat dengan manusia, bahkan pernah membunuh siapa saja yang baku kontak dengan-nya. Karena ia seorang ilmuan, ia ingin meneliti sosok yang pernah masuk di masa lalunya itu, mahkluk itu disebut Kagewani.

#2. Another

AnotherSiapa yang tak kenal dengan anime horror paling top yang pernah ada ini? Horrornya benar-benar terasa, meski tak memiliki gore seberat Elfend Lied. Tetapi Another juga memperlihatkan beberapa scene gore menengah yang bikin deg-degan. Ceritanya bermula sekitar 26 tahun yang lalu di mana ada seorang gadis yang mati secara misterius.

Gadis tersebut bernama Misaki Yomiyama, siswi yang populer dan pintar. Namun, temannya berkata ia tak mati, ia masih ada di sini bersama mereka. Mulai dari kejadian itu, sekolah tersebut menganggap Misaki masih hidup sampai-sampai menyiapkan kursi kelulusan untuknya. Sekarang, kelas Misaki (9-C) mulai menjadi, di mana murid di dalam kelas tersebut mati misterius satu persatu.

#1. Yami Shibai

Yami ShibaiNah kamu suka cerita berbau Urban Legend? Artinya seperti cerita rakyat Jepang yang super horror. Jika suka, anime ini pantas direkomendasikan untuk kalian. Yap, Yami Shibai (Japanese Ghost Stories) merupakan salah satu anime yang menceritakan kisah hantu Negeri Sakura Jepang.

Meski hanya berdurasi 5 menit, grafis visual dan ceritanya benar-benar unik dan menarik perhatian pecinta horror. Berbicara tentang horror atau tidaknya, anime ini super horror deh, dijamin bakal merinding. Ceritanya lebih terfokuskan pada kisah hantu Jepang. Telah memiliki beberapa season, anime ini patut kamu tonton apalagi pecinta anime horror.

Read More! 11 Anime Gore Terbaik, Tersadis dan Super Seram!

Nah itu dia rekomendasi anime horor terbaik yang dapat Sakuranime berikan kali ini. Seiring rilisnya anime yang keren-keren, pasti diantaranya akan ada anime horror yang lebih bagus dari anime di atas (Mungkin yah). Karena itu lah, artikel ini akan terus update jika ada anime horror baru yang memikat perhatian. So, sampai jumpa di rekomendasi anime keren lainnya hanya di Sakuranime dan salam animelovers Indonesia, arigatou minna!