25 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik versi Sakuranime

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Sakuranime.com – Halo! kembali lagi bersama Sakuranime, situs yang membahas anime paling kece se-Indonesia. Well, kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa deretan rekomendasi anime isekai terbaik yang bagus banget menurut Sakuranime. Jadi untuk kamu yang suka anime semacam Konosuba yang menceritakan tentang karakter utama yang berpetualang di dunia lain, maka disarankan untuk tidak menutup halaman ini.

Mungkin beberapa dari kamu belum tahu apa sih itu Genre Isekai? Belum tahu? Oke, Sakuranime akan menjelaskan sedikit pengertian tentang apa itu Isekai. Genre Isekai adalah salah satu dari sekian Genre pada anime. Genre ini lebih mengfokuskan kepada cerita di mana karakter utama masuk ke dunia lain dan berpetualang didalamnya. Biasanya dunia yang didatangi oleh karakter utama ini bersifat Fantasy yang penuh dengan Demons, Naga, dan pokoknya berwarna banget gitu.

Tapi tidak semuanya demikian, banyak juga anime Isekai yang menerapkan latar masa depan atau masa lampau. Makanya Genre seperti ini juga sangat cocok dipadukan dengan Genre Sci-Fi dan Historical. Oke sudah mengertikan apa itu Genre Isekai? Kalau sudah, yuk simak deretan rekomendasi anime Isekai terbaik versi Sakuranime di bawah ini.

#25. Inuyasha

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Kita mulai dari anime legend nih Guys. Inuyasha sebenarnya memiliki Genre Isekai loh, ceritanya tentang seorang gadis dari masa depan menemukan sebuah portal untuk masuk ke zaman dulu. Di sana ia bertemu dengan Inuyasha, setengah siluman yang tengah disegel. Akhirnya mereka memulai petualangan mereka di dunia tersebut. Tapi kadang-kadang, malah Inuyasha yang jalan-jalan ke dunia gadis bernama Kagome Higurashi itu.

#24. Ixion Saga DT

Bermula dari seorang pemuda yang sedang bermain Game, pemuda ini bernama Kon Hokaze. Saat ia sedang mendapatkan misi dari gadis di dalam game, tiba-tiba ia berpindah dunia dan menyelamatkan seorang Putri di sana. Anime Isekai yang menarik jika dipandang dari segi cerita, hampir mirip dengan No Game no Life yah, apalagi main charanya juga sering menggunakan taktik dalam bertempur.

#23. Ima, soko ni iru boku

Shu menemukan seorang gadis misterius berambut biru bernama Lala-Ru. Dia mencoba berbicara dengannya, tetapi tiba-tiba portal futuristik teleportasi muncul di sebelah mereka dan menculik gadis itu. Shu melompat untuk menyelamatkannya, tetapi gagal dan ikut kedalamnya. Sebuah anime yang sudah terbilang sangat lawas yakni rilis pada tahun 1999, tapi ceritanya bagus banget loh. Apalagi dengan theme songnya yang cukup enak didengar menurut Sakuranime.

#22. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Selanjutnya dari anime rilisan Winter 2018. Ceritanya sendiri cukup unik, tapi hampir sama yah seperti Isekai wa Smartphone to Tomo ni dimana karakter utamanya ini king harem. Jadi untuk kalian yang suka anime seperti itu, sepertinya anime ini disarankan banget. Berkisah tentang seorang programmer berumur 29 tahun tiba-tiba terlempar di dunia lain dengan level yang tinggi. Dari sini, kamu akan melihat pertarungan seru, kisah harem, dan yah fan service yang cukup menghibur.

#21. Seikaisuru kado

Selanjutnya dari anime rilisan Spring 2017, masih terbilang anime yang segar yah setelah artikel ini ditulis. Menurut Sakuranime ceritanya cukup bagus, apalagi dengan penggambaran karakter yang keren. Berkisah tentang Shindou Koujirou yang bekerja di Kementerian Luar Negeri. Saat ia sedang menaiki pesawat, tiba-tiba kubus raksasa muncul di langit. Dari kubus tersebut, keluar orang misterius bernama Kui zaShunina. Orang ini ingin berbicara dengan umat manusia. Nah dari sini, Shindou yang mewakili manusia terlibat dengan orang misterius tersebut.

#20. Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu yo?

Tiga orang menerima surat misterius yang mengantarkan mereka ke dunia lain. Dunia ini dikenal sebagai “Little Garden”. Di sini, para penghuninya menggunakan kekuatan mereka untuk bersaing dalam permainan mempertaruhkan sesuatu hal. Banyak hal yang menarik dari anime ini, salah satunya adalah main charanya yang kuat banget. Cocok untuk kamu yang suka anime Isekai dengan tokoh utama superpower.

#19. Zero no Tsukaima

Satu hal yang pasti dari anime ini adalah ceritanya yang tamat, jadi tak akan buat kamu tergantung seperti sedang menunggu si doi. Berkisah tentang Saito, seorang remaja biasa yang tinggal di Jepang, tiba-tiba disummon ke kerajaan sihir Halkeginia. Ia kemudian menjadi pelayan atau Tsukaima (Hewan peliharaan) dari Louise, seorang gadis muda ceroboh yang belajar di akademi penyihir.

#18. Kyô kara maô!

Yuuri Shibuya berusia 15 tahun tiba-tiba dibawa ke dunia lain yaitu New Demon Kingdom. Ia kemudian diberitahu bahwa ia akan menjadi Raja baru di Dunia Iblis. Dibantu oleh empat orang, ia harus belajar bagaimana menguasai seluruh Negeri serta bagaimana mencegah perang antara Iblis dan manusia yang tinggal berkesampingan. Hmm… unik yah? Gimana rasanya tuh tiba-tiba ditarik ke dunia lain untuk menjadi Raja dari segala Iblis.

#17. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Touya Mochizuki secara tidak sengaja terbunuh dan sebagai permintaan maaf, Dewa mengijinkan dia untuk dilahirkan kembali di dunia fantasi dan akan mengabulkan keinginan yang diinginkannya. Wait, nih ceritanya benar-benar super sekali yah, ada orang mati gak sengaja dibunuh oleh Dewa terus pergi ke Isekai?, cerdas!

Oke lanjut, Maka Touya memilih untuk mengambil smartphonenya ke dunia Isekai tersebut. Dalam kesempatan kedua dalam hidupnya, ia berteman dengan banyak tokoh penting serta menemukan rahasia dunia dan memiliki kekuatan yang bisa menyaingi Raja dari segala Raja di dunia tersebut.

#16. Oda Nobuna no Yabou

Bercerita mengenai Siswa SMA biasa bernama Yoshiharu yang tiba-tiba terlempar ke Jepang era Sengoku dan hampir terbunuh di medan perang. Dia kemudian diselamatkan oleh Hideyoshi Toyotomi yang disegani oleh banyak orang. Namun dengan adanya Yoshiharu, sejarah perlahan berubah dan dia mencoba untuk memperbaikinya kembali. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis muda bernama Nobuna Oda. Yoshiharu kemudian ikut dengannya dan mencoba memperbaiki kembali sejarah ke arah yang benar serta berusaha menemukan jalan pulang ke dunianya.

#15. Vision of Escaflowne

Hitomi adalah seorang gadis yang memiliki kemampuan psikis. Ia kemudian dipindahkan ke dunia sihir Gaea. Dia dan teman-temannya diserang oleh kerajaan jahat Zaibach dan Guymelf Escaflowne memberikan kunci untuk semua itu. Sebuah anime lawas yang ceritanya cukup berbobot namun seru.

#14. Konosuba!

Padahal hari itu adalah hari yang sangat mebahagiakan untuk Kazuma, sampai saat dia mati konyol karena shock. Kemudian seorang Dewi menawarkannya kesempatan kedua kepada Kazuma untuk hidup di dunia Fantasy dan menjadi seorang petualang serta mengalahkan Raja Iblis. Tapi ujungnya sang Dewi bernama Aqua ini juga tertarik bersama dengan Kazuma dan hidup di dunia tersebut. Di sana, mereka kemudan membentuk sebuah Party yang isinya gak jelas semua. Namun satu hal pasti, Konosuba adalah anime Isekai terbaik dengan komedi yang sangat menghibur.

#13. Gate: Jieitai Kano Chi nite, Kaku Tatakaeri

Sebuah gerbang muncul di Tokyo modern yang memungkinkan akses ke dunia fantasy. Skuad militer Jepang dibentuk untuk menjalin hubungan antara kedua dunia ini. Seorang Letnan bernama Itami ditugaskan untuk masuk ke dalam gerbang ini dan mencari informasi tentang dunia dibalik gerbang tersebut. Disana ia bertemu dengan Elf cantik, gadis penyihir, naga, bahkan Dewi Perang.

#12. Log Horizon

Elder Tale adalah RPG fantasi online yang populer di seluruh dunia. Tapi ketika ekspansi ke-12 Homesteading the Noosphere dipasang, sekitar 30 ribu pemain di Jepang terjebak di dalam Game. Di antara mereka ada mahasiswa bernama Shiroe yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan monster ini dan mencari cara untuk kembali ke dunia mereka, ia membentuk sebuah guild yang disebut “Log Horizon” dengan member yang kuat-kuat. Sebuah anime yang benar-benar mirip dengan SAO namun masih memiliki unsur Isekai yang kental dimana karakter utama datang dari dunia manusia ke dunia Fantasy.

#11. Knight & Magic

Mecha Otaku mati kemudian bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Ernesti Echevarria yang juga dikenal sebagai Eru. Di dunia ini, ada senjata humanoid besar yang dikenal sebagai Silhouette Knights. Berkeinginan untuk menjadi pilot robot tersebut, Eru dan teman-temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter bertujuan untuk menjadi Knight Runners. Anime rilisan 2017 ini dari segi cerita sebenarnya cukup unik, namun masih sama dengan anime Isekai lainnya, karakter utamanya terlempar ke dunia lain setelah kematian.

#10. Youjo Senki

Berkisah tentang seorang gadis muda dan chibi yang menjadi pimpinan perang dengan skill pertarungan handal. Ia adalah Tanya, seorang gadis pendek dengan sifat bagaikan Iblis. Sebenarnya Tanya ini adalah reinkarnasi dari seorang pegawai kantoran biasa. Namun karena telah menghina Tuhan, ia kemudian direinkarnasi ke zaman perang dulu sebagai seorang gadis kecil berkpribadian keras. Uniknya, era yang mirip tahun 1910 itu terdapat sihir yang digunakan untuk berperang, ditambah ingatan Kanya sebelum di kehidupan yang dulu masih berbekas diotaknya.

#9. Drifters

Sebuah anime yang keren banget menurut Sakuranime. Jadi ceritanya itu tentang beberapa orang dari dunia manusia yang dipindahkan oleh orang misterius untuk memerangi Raja Iblis yang mengganggu keseimbangan dunia di sana. Uniknya, mereka yang dipanggil disebut sebagai Dirfters dan diambil dari orang-orang terkenal baik masa depan atau masa lampau.

Fokus pada seorang pemuda bernama Toyohisa Shimazu yang sedang berada di medan perang. Saat ia sedang sekarat dan mencoba melarikan diri, ia kemudian tiba di suatu tempat dan melihat seorang pria duduk didepannya. Tiba-tiba Toyohisa tertarik ke dunia Fantasi yang penuh dengan Elf, Orc, Naga, dan Monster.

#8. Angel Beats

Sebuah kisah yang terjadi setelah kematian, kamu akan melihat mereka yang sudah mati dilempar ke dunia setelah kematian (Di anime ini berada di kawasan sekolah) untuk melakukan apa yang belum dilakukan ketika masih hidup. Berkisah tentang sekelompok remaja yang bertempur melawan satu orang gadis yang tidak memihak kepada mereka, gadis ini dikenal sebagai Tenshi. Meski termasuk anime komedi, tapi endingnya akan membuat kamu menangis.

#7. Isekai no Seikishi Monogatari

Berkisah tentang Kenshi Masaki yang terjerat oleh organisasi Land of Geminar saat ia secara tiba-tiba terlempar dari bumi. Di organisasi tersebut, pilot Mecha laki-laki sangatlah langka. Di sana, mereka bertempur menggunakan Seikijin, sebuah robot Mecha yang digunakan untuk bertempur satu sama lain. Selain kamu akan melihat sebuah pertempuran Mecha yang seru, kamu juga akan melihat bagaimana rasanya menjadi king harem.

#6. Outbreak Company

Selanjutnya ada anime yang memiliki banyak banget keunikan didalamnya. Kamu akan menemukan gadis-gadis cantik di anime ini, tentu saja ceritanya juga menarik banget. Berkisah tentang Shinichi Kanou, seorang otaku muda yang ditawari sebuah pekerjaan karena pengetahuan tentang anime yang luas. Setelah bertemu dengan bosnya, ia terculik dan terbangun di sebuah dunia fantasy. Ternyata, ia dipilih oleh pemerintahan Jepang sebagai perwakilan mendekatkan Negaranya dengan dunia baru tersebut dengan cara menyebarkan produk kebudayaan Jepang.

#5. Hai to Gensou no Grimgar

Haruhiro tiba-tiba terbangun dengan ingatan yang samar-samar. Ada banyak orang di sekitar, tetapi tidak ada yang tahu apa-apa. Ia kemudian perlahan sadar bahwa ia berada di dunia Fantasy dan bingun untuk melakukan apa. Agar tak salah langkah, ia bergabung dengan Party dan melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup seperti memburu Goblin dan lainnya. Cerita yang diusung oleh anime ini mendramatis banget guys. Lebih tepatnya anime ini seperti perpaduan Danmachi dan Log Horizon.

#4. Overlord

Sebuah anime yang actionnya keren banget. Kamu bisa melihat pertarungan Sihir yang sangat menegangkan di anime ini, apalagi main charanya overpower banget. Berkisah tentang seorang pemuda terperangkap dalam Game sebagai Penyihir Skelaton terkuat yang dikenal sebagai Ainz Ooal Gown. Ia berusaha menjadikan dunia baru ini sebagai kekaisarannya sendiri dan mencari tahu tentang orang-orang yang mungkin terjebak bersamanya.

#3. No Game no Life

Sora dan Shiro, dua bersaudara ini bersama-sama membentuk tim pro gamer yang paling ditakuti di dunia, mereka dikenal sebagai Kuuhaku. Ketika mereka berhasil mengalahkan Dewa Tet dalam permainan catur, mereka dikirim ke dunia Fantasy di mana semua perselisihan diselesaikan dengan permainan. Kisah yang menarik dan penggambaran karakter yang keren membuat anime ini menjadi anime yang wajib ditonton jika kamu suka dengan Isekai. Salah satu hal yang menarik di anime ini adalah karakter utamanya yang cerdas banget dalam bermain Game.

#2. Sword Art Online

Pada tahun 2022, ribuan orang terjebak dalam MMORPG virtual baru bernama Sword Art Online. Seorang pemain bernama Kirito terus mencari cara untuk keluar dan mengeluarkan semuanya dari Game yang bisa menghilangkan nyawa itu. Anime ini sangat terkenal di tahun 2012 silam karena memang ceritanya sangat seru. Tidak hanya menyajikan kisah Fantasy yang menarik, cerita percintaan mendramatis juga bisa kamu lihat di sini.

#1. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Tak lama setelah dipanggil ke dunia Fantasy, Natsuki Subaru dan seorang wanita yang baru saja ia temui dibunuh secara brutal. Tapi sesaat kemudian, Subaru kembali sadar di tempat sebelumnya, bertemu dengan gadis tersebut, dan hari sebelum ia terbunuh. Perlahan ia sadar bahwa ia bisa kembali dari kematian seperti kembali ke “Checkpoint”. Selain memiliki kisah Fantasy yang menarik, kamu juga akan melihat kisah Romance cinta segitiga di sini. Btw, admin #TeamRem loh 🙂

Read More! Rekomendasi Anime Reverse Isekai Terbaik versi Sakuranime!

Nah menarik bukan rekomendasi anime Isekai terbaik di atas? Kalau ada yang menarik perhatian kamu, silahkan dinonton dan berikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah. Oh iya, jika punya rekomendasi lain, bisa komentar juga di bawah agar admin juga nonton rekomendasi dari kalian ^-^ sampai jumpa di rekomendasi anime lainnya dan tetap bahagia yah meski hidup ini sulit ^-^