Sakuranime.com – Strike the Blood merupakan salah satu anime action yang sangat seru. Anime yang mengangkat Genre utama Vampire Action ini berhasil memikat banyak penonton melalui beberapa aspek, seperti cerita yang seru, karakter-karakter yang keren, dan pastinya grafis yang terbilang cukup bagus. Nah karena itu, kamu mungkin masih ingin merasakan keseruan yang sama seperti saat menonton Strike the Blood. Banyak cara yang bisa dilakukan sih, salah satunya adalah menonton anime mirip Strike the Blood.

Strike the Blood sendiri bercerita tentang Legenda “Lelulur Keempat” yang sekedar mitos saja. Sampai suatu hari, banyak info yang beredar keturunan murni Vampire tersebut benar-benar ada bersama dengan 12 Familiar yang kuat. Sebuah Organisasi khusus bernama Raja Singa mengirim seseorang untuk menyelidiki hal tersebut, ia adalah gadis muda bernama Himeragi Yukina. Sesampainya di tujuan, ia kemudian bertemu dengan Akatsuki Kojou yang ternyata adalah leluhur keempat itu. Masalah makin menjadi saat kemunculan pihak lain dengan egonya masing-masing.

Dari sinopsisnya saja udah seru banget, bagi yang belum nonton pasti nyesel deh. Untuk yang sudah nonton dan masih ingin merasakan keseruan yang sama, pas banget kamu berada di artikel kali ini karena Sakuranime akan membahas beberapa deretan anime yang memiliki kemiripan dengan Strike the Blood. Buat kamu yang sudah sangat penasaran, silahkan di simak sampai habis yah.

#10. Owari no Seraph

Pada tahun 2012, dunia diduga berakhir di tangan virus buatan manusia, menghancurkan populasi global dan hanya menyisakan anak-anak yang tak tahu apa-apa. Pada saat inilah Vampire muncul dari relung bumi dan menggunakan anak-anak manusia yang masih hidup sebagai pasokan kekuatan mereka. Sama dengan Strike the Blood, kedua anime ini mengusung tema Vampire dan menyangkut tentang kelangsungan bumi.

#9. Tokyo Ravens

Jepang terjerumus ke dalam kekacauan oleh Onmyouji, manusia yang bisa menggunakan sihir. Harutora Tsuchimikado lahir dalam keluarga Onmyouji, namun tidak memiliki kekuatan apapun. Teman masa kecilnya Natsume yang juga merupakan anggota keluarga Onmyouji kelas atas menemuinya untuk menagih janji yang telah dia buat sejak lama untuk menjadi shikigami-nya. Namun siapa sangka, ternyata misteri masa lalu Harutora memicu pertarungan antar Onmyouji.

#8. Campione!

Godō Kusanagi adalah seorang anak SMA berusia 16 tahun yang pernah membunuh dewa bernama Verethragna dan memperoleh gelar Campione saat berusia 15 tahun. Erica Brandelli adalah orang Italia berusia 16 tahun yang merupakan Ksatria dari golongan Bronze Black Cross dan telah bertempur bersama Godo dalam mengalahkan Verethragna. Godo tidak suka berkelahi, tapi gelar Campione membuatnya terlibat dalam pertempuran melawan Campiones lain dan dewa-dewa yang tak terkendali. Banyak kemiripannya dengan Strike the Blood, salah satunya adalah main chara yang Over Power banget.

#7. To Aru Majutsu no Index

Kamijou Touma adalah seorang pelajar yang tinggal di Academy City, sebuah tempat yang sangat maju dalam hal teknologi. Meskipun ia merupakan Esper level 0 (Tidak memiliki kekuatan), ia memiliki Imagine Breaker di tangan kanannya, sebuah kemampuan yang meniadakan kekuatan apa pun. Touma kemudian bertemu dengan seorang gadis muda bernama Index yang mencoba melarikan diri dari Necessarius, sebuah organisasi sihir yang kuat.

Diberkati dengan keterampilan menghafal segala jenis informasi, Index memegang 103.000 buku magic terlarang di kepalanya. Sebagai seorang pria dan merasa bertanggung jawab, Touma harus menghadapi beberapa bahaya di tengah konspirasi dan para penyihir di Kota tersebut. Sama-sama bertempat tinggal di Kota yang maju, anime ini sangat mirip dengan Strike the Blood. Kecerobohan dan kepedulian kedua main charanya juga sedikit mirip.

#6. Hataraku Maou-sama!

Mengirim ketakutan ke dalam hati manusia, Raja para Iblis akan memerintah tanah Ente Isla. Memulai penaklukan brutal untuk mengambil alih benua tersebut, upayanya digagalkan oleh pahlawan bernama Emilia, seorang gadis muda yang sangat kuat. Karena terpojok, Raja Iblis membuka portal random dan perpindah dimensi. Bersama jendralnya yang setia, Alsiel, mereka terdampar di zaman modern Kota Tokyo.

Tak berdaya di dunia tanpa sihir, Raja Satan menyamar sebagai seorang manusia bernama Sadao Maou dan mulai bekerja di restoran MgRonald untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Entah itu pekerjaan paruh waktu, pekerjaan rumah tangga, atau sekadar mencoba membayar uang sewa tepat waktu, Maou dan kawan-kawan selalu berhasil menghibur. Kebayang nggak tuh lucunya Raja Iblis menghadapi aspek kehidupan sehari-hari.

#5. Ichiban Ushiro no Daimaou

Kisah cinta, sihir, dan pertempuran tertuju pada Akuto Sai, pemuda yang memiliki tujuan untuk menjadi bagian dari penyihir tertinggi di Negaranya dan berkontribusi pada masyarakat. Pada hari dia diterima di Akademi penyihir, tes bakatnya memprediksi bahwa pekerjaan masa depannya adalah sebagai Raja Iblis. Karena itu, ia akhirnya memulai kehidupan sekolahnya yang sulit dimana dia dibenci oleh semua teman kelasnya.

#4. Kyoukai no Kanata

Cerita dimana dunia manusia dan Youmu hidup berdampingan. Makhluk ini dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Meskipun kebanyakan tidak berbahaya, namun beberapa di antaranya bisa sangat berbahaya bahkan bisa merusak satu Kota. Fokus pada Akihito Kanbara, seorang siswa SMA setengah Youmu bertemu dengan seorang gadis bernama Mirai Kuriyama yang merupakan pemburu roh dengan kemampuan langka yaitu dapat memanipulasi darahnya sendiri.

Mirai sangat waspada terhadap Youmu sehingga dia menyerang Akihito, tapi regenerasi cepat Akihito membuatnya kesulitan. Namun pada akhirnya, mereka menyadari bahwa mereka akan saling membutuhkan dalam bertahan dari serangan monster berbahaya yang akan datang. Sama seperti Himeragi dan Kojou, Mirai dan Akihito awalnya saling cekcok namun akhirnya eh malah saling membantu, jatuh cinta lagi. Selain itu, kedua main charanya juga punya kekuatan yang sama-sama kelas Dewa.

#3. Mahouka Koukou no Rettousei

Di dunia di mana sihir bukanlah sebuah dongeng namun telah ada selama ratusan tahun lalu. Fokus pada Tatsuya Shiba dan Miyuki Shiba bersiap untuk memulai studi mereka di Magic University. Metode penilaian Acedemy tersebut membedakan tingkatan dua bersaudara ini. Terkuat malah berada ditingkatan yang rendah, ia adalah Tatsuya Shiba. Namun sampai akhirnya Turnamen antar SMA Sihir dimulai, ia akhirnya menunjukkan siapa jati dirinya yang sebenarnya.

#2. Blood Lad

Blood Lad mengikuti kisah dari Staz, Vampir yang terobsesi dengan dunia manusia (Otaku) dan Fuyumi, seorang gadis manusia yang terbunuh dan berubah menjadi hantu setelah mengembara ke dunia Iblis. Staz berjanji untuk membantu Fuyumi mengembalikan kemanusiaannya dengan menghidupkannya kembali, karena hal itu berarti dia bisa mengunjungi dunia manusia. Lagi-lagi kesamaan ada pada karakter utama yang mempunyai kekuatan tersegel yang sangat kuat. Oh iya, keduanya juga sama-sama dari keturunan Vampire.

#1. Ao no Exorcist

Manusia hidup di dunia Assiah dan sebaliknya, Iblis hidup di Gehenna. Kedua dimensi itu tidak dimaksudkan untuk saling berbenturan, namun para Iblis sering kali masuk ke Assiah dan menggangu manusia. Manusia yang bisa melawan iblis ini dikenal sebagai Exorcist. Rin Okumura adalah anak laki-laki yang menanggung kutukan karena ia adalah anak Satan.

Ayah angkatnya mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya dari Satan. Untuk membalas kematian ayah angkatnya dan juga untuk membuktikan ia tak seperti Satan, Rin memutuskan untuk mengikuti jalan menjadi Exorcist. Kojou dan Rin cenderung mirip dimana mereka dibenci karena berasal dari silsilah keturunan yang jahat. Selain itu, kekuatan dua karakter ini sangat hebat jika segelnya dilepas.

Read More! 10 Anime Mirip Rosario + Vampire Tak Boleh Dilewatkan!

Wih keren-keren kan? Semoga rekomendasi anime mirip Strike the Blood diatas bisa bermanfaat untuk kalian, Anime Lovers Indonesia. Jangan lupa share dan simak juga yah rekomendasi-rekomendasi similar anime lainnya hanya di mana? Di Sakuranime pastinya. Selamat tahun baru 2018 yah minna-san, semoga tahun 2018 ini masih bisa hidup ^-^