in ,

34 Rekomendasi Anime Musikal Terbaik Terpopuler! versi Sakuranime

Sakuranime.com – Salah satu kelebihan dari anime musikal adalah mampu membuat mata dan telinga kamu nyaman dengan tontonan menarik tentang musik. Sekarang ini, anime bergenre musik sedang banyak diminati, apalagi setelah kehadiran anime musikal keren seperti Shigatsu wa Kimi no Uso atau kembali ke masa anime lampau yang berjaya seperti Nodame Cantabile, Membuat anime musikal makin disukai.

Nah tepat sekali kamu berada di sini, artikel ini full membahas mengenai anime bertema musik yang akan direkomendasikan untuk kamu. Penilaian bukan hanya pada rank atau rating saja, tapi juga menurut rekomendasi forum-forum serta dengan mata admin sendiri. Untuk lebih lengkapnya, ini dia daftar anime genre music terbaik versi Sakuranime.

#34. Shelter

Rekomendasi Anime Musikal/Musik/Music Terbaik

Sebenarnya Shelter ini hanya musik video dari Porter Robinson & Madeon yang bisa kalian cek di Google atau YouTube. Benar-benar singkat banget, durasinya kurang lebih 6 menit saja namun dengan cerita yang bermakna banget. Apalagi tanpa ada banyak dialog, kamu bisa mengerti ceritanya karena terlalu simple. Mimin suka dengan lagunya, benar-benar EDM dan modern banget.

Di sisi lain, penggambaran grafis anime ini sangat bagus dan cocok banget dengan musiknya. Memang sih ini hanya musik video yang banyak diterapkan konsep yang sama di video musik lain, tapi Shelter ini sedikit berbeda, kamu harus tahu dan satu-satunya tema artikel yang cocok untuk membahas Shelter adalah artikel ini, muehehe.

#33. AKB0048

AKB0048

Judulnya tidak asing? Mungkin kamu akan ingat dengan Grup Idol AKB48 di dunia nyata. Ceritanya unik, di masa depan manusia telah memasuki sejarah baru akibat perang dan manusia harus pindah planet serta memulai kalender bintang dari 00. Pada tahun 0048, sebuah grup idol tercipta bernama AKB0048 sebagai pengganti dari grup idol AKB48 yang ada di bumi dulu.

#32. Show By Rock!!

Show By Rock!!

Bercerita tentang gadis neko dengan pakaian Gothic Lolita dengan nama Cyan. Cyan ini direkrut masuk ke sebuah industri musik oleh agensi musik bernama Maple Arisugawa. Setelah bergabung, ia bertemu dengan Moa, Chuchi, dan Retoree serta akhirnya membentuk sebuah band bernama Plasmagica.

Tujuan Plasmagica adalah untuk menjadi terbaik dari yang terbaik. Namun tidak mudah, problem yang terjadi di dalam grup serta masalah-masalah dari luar membuat Pasmagica harus melewati berbagai rintangan. Anime musikalnya kental banget, sangat direkomendasikan untuk kamu yang mencari rekomendasi anime bertema musik yang seru.

#31. Symphogear Series

Well, anime ini musical banget tapi dicampur action yang aneh gitu. Kisahnya tentang perjuangan manusia yang melawan monster yang disebut Noise. Nah, para orang-orang yang memiliki kekuatan untuk melawan Noise ini menggunakan sebuah senjata yang dikenal sebagai Symphogear. Intinya, melodi adalah kekuatan.

#30. Liz to Aoi Tori

Nah yang satu ini direkomendasikan untuk kamu yang mencari alternative anime selain Hibike! Euphonium, karena memang ada hubungannya sih (Spin off) tapi direkomendasikan tunggal karena punya sedikit perbedaan dengan Hibike, karena beda fokus karakter meski berada di latar tempat dan waktu yang sama.

Dibuat oleh KyoAni dengan bentuk movie pasti benar-benar maksimal banget. Kisahnya sendiri lebih ke persahabatan dan musikal karena dasar cerita memang menceritakan tentang musik. Bisa dibilang movie ini bagian dari Hibike! Yang difokuskan sepenuhnya ke tokoh Yoroizuka Mizore dan Kasaki Nozomi.

#29. Yoake Tsugeru Lu no Uta

Kisahnya tentang mitos yang sekarang ini masih populer banget. Yup, ini adalah kisah pertemuan anak muda dan seekor Puteri Duyung. Berfokus pada seorang pemuda bernama Kai, dia ini memiliki masalah terkait keluarga dan pertemanan. Karena itu, ia kemudian membuat lagu dan mengupload-nya ke Internet sebagai obat kejenuhannya.

Nah suatu hari, dua orang temannya mengajak Kai untuk bergabung dalam Band bentukan mereka. Ketika mereka pergi ke suatu pulau di mana mereka akan berlatih, ia bertemu dengan Putri Duyung di pulau tersebut. Namanya adalah Lu, Putri Duyung yang priang namun tidak disukai oleh Warga Kota setempat karena dipercaya Putri Duyung membawa bencana. Nah dari pertemuan ini, kehidupan Kai berubah menjadi… lebih seru ajah gitu :v

#28. Aikatsu!

Aikatsu!

Kalau anime musikal satu ini cocok buat kamu yang cewek. Bercerita tentang sebuah sekolah bernama Sutaraito Gakuen, kalau bahasa Inggris-nya Starlight Academy yang khusus melatih Idol. Nah, bagi yang ingin ikut ke pertandingan, siswa sekolah ini harus memiliki kartu Aikatsu untuk berpartisipasi. Jadi si karakter utama ini memakai kartu tersebut untuk ikut dalam berbagai audisi musikal.

#27. Starmyu

Starmyu

Kalau di anime idol itu kebanyakan cewek, maka di anime ini idolnya itu cowok dan lagi-lagi anime ini cocok untuk cewek. Fokus pada 5 orang karakter utama yang berusaha untuk masuk ke Ayanagi Academy, sekolah khusus music yang populer. Setelah berhasil masuk, ke-5 orang ini diterima sebagai Frame Class kemudian dididik langsung oleh salah satu anggota Kaou-Kai bernama Itsuki Ootori.

#26. Fuuka

Fuuka

Ini anime yang bagus meski memiliki rating yang tak mencapai 7 di MAL. Anime ini juga menjadi salah satu anime keren yang rilis di Winter 2017. Berkisah tentang Yuu yang bertemu dengan seorang gadis bernama Akitsuki Fuuka, pertemuannya tak menyenangkan bagi Yuu. Namun kehidupan Yuu setelah bertemu dengan Fuuka benar-benar berubah. Oh iya, Fuuka ini juga masuk dalam top karakter anime berambut biru tercantik loh.

#25. Tari Tari

Tari Tari

Satu lagi anime genre musik terbaik dengan gadis dan pria tampan di dalamnya. Bercerita tentang 5 siswa SMA bernama Sakai Wakana, gadis yang sangat suka dengan musik namun drop karena sebuah tragedy yang menimpanya. Ada Miyamoto Konatsu, gadis yang suka bernyanyi. Okito Sawa, dia ini seorang anggota klub memanah.

Ada juga Tanaka Taichi, anggota klub Badminton dan terakhir Maeda Atsuhiro, siswa pindahan dari Austria. Meski ke-5 orang ini memiliki pandangan berbeda tentang masuk, namun nyatanya musiklah yang menyatukan mereka dan akhirnya membawa mereka ke ensemble musim panas di kehidupan SMA mereka.

#24. Gravitation

Gravitation

Anime ini bergenre Yaoi Musikal, so ini “Unik” banget kan, jarang banget loh ada anime seperti ini (Muehehe). Terlepas dari itu semua, anime ini memiliki cerita menarik dengan tontonan tak kalah seru. Jadi di anime ini banyak adegan Boys Romance dengan musikal yang kental. Musik Rock pop juga sering diperlihatkan dalam anime ini.

#23. Macross Series

Macross Series

Macross sangat terkenal sudah sejak lama dan seri pertamanya merupakan seri anime yang sangat populer di tahunnya. Tak heran anime ini juga masuk sebagai anime mecha terbaik versi Sakuranime. Jadi ceritanya tentang manusia yang berkelana di luar angkasa, namun juga fokus pada musikal di mana salah satu karakter utama terobsesi menjadi idola di seluruh Galaksi yang ada.

#22. ef: A Tale of Memories.

ef: A Tale of Memories.

Berkisah tentang percintaan karakter utama yaitu Hirono Hiro dan Miyamura Miyako, jadi anime ini direkomendasikan untuk yang suka musikal romance. Meski begitu, anime ini memiliki drama yang kuat dan kadang-kadang membuat kita hanyut dalam kisah romance pasangan utama kita dengan alur cerita yang rumit.

#21. Kachou Ouji

Kachou Ouji

Dengan judul lain Legend of Black Heaven, anime ini memberikan tontonan yang beda dari anime musikal lainnya, khususnya yang ada pada daftar kali ini. Di Kachou Ouji kamu akan disuguhkan musikal rock dengan nuansa dark yang keren dengan cerita tentunya juga menarik banget.

#20. Magic-Kyun! Renaissance

Magic-Kyun! Renaissance

Tidak hanya Starmyu yang menceritakan tentang cowok yang berjuang dalam industri musik. Satu lagi anime musikal cowok yang keren untuk kamu tonton. Di sebuah kehidupan di mana seni sihir dapat digunakan orang-orang dalam berbagai hal, salah satunya membuat petunjukan dan menjadi bisnis.

Fokus ke Kohana, seorang gadis yang pindah ke SMA Sihir Hoshinomori. Saat ditugaskan sebagai komite perencanaan festival budaya, ia bertemu dan menghabiskan masa SMA nya dengan 6 laki-laki yang kelak akan menjadi bintang.

#19. Piano no Mori

Anime ini punya versi movie dan seri TV-nya, so tinggal pilih saja yah minna-san. Well, berbicara tentang cerita, drama banget, kamu akan melihat dua karakter yang berbeda baik dari segi sifat dan latar belakang. Anime ini kisahnya tentang piano dan kedua karakter kita yang akan memainkannya sampai di tingkat kejuaraan sebagai seorang pianis. Tapi sayangnya, rintangan yang begitu banyak baik internal dan eksternal selalu datang menerjang.

#18. Full Moon wo Sagashite

Anime ini sangat cocok untuk para gadis yang suka anime romance dipadukan musikal, tapi di sisi lain tidak masalah jika anime tersebut jadul. Sayang sekali grafisnya menipu dengan manis, meski digambarkan moe-moe, tapi dasar ceritanya memang agak menyedihkan. Kisahnya tentang seorang gadis yang memiliki penyakit dan harus dioperasi.

Tapi dengan keras doi menolak dengan alasan doi tidak akan bisa menyanyi lagi jika dioperasi. Doi punya mimpi dan janji yang harus ditepati, dia harus menjadi penyanyi yang sukses sementara orang yang ia sukai menepati janjinya juga. Intinya, anime ini mengisahkan tentang bagaimana seorang gadis meraih mimpi dengan begitu banyak rintangan.

#17. White Album

Pertama-tama, bedakan White Album dan White Album 2 yah. Jangan sampai kamu mengira bahwa White Album 2 adalah season ke-2 dari White Album. White Album 2 merupakan spin-off saja, jadi karakter di dalamnya berbeda tetapi memiliki latar tempat yang sama. Meski bertema musikal, tapi sebenarnya anime ini lebih ditekankan pada tema romance, bahkan ada unsur NTR (Tikung kekasih orang) yang kuat di anime ini.

Tapi di sisi lain, anime ini juga menceritakan bagaimana sulitnya mempertahankan profesi penyanyi. Kisahnya sih seputar dua orang kekasih yang satunya sibuk kuliah yang satunya lagi sibuk sebagai seorang penyanyi. Nah, sayangnya ada pihak lain yang ingin memisahkan mereka, baik bersifat positif atau negatif. So, sebagai penonton, hal yang bisa disaksikan adalah bagaimana pasangan ini mempertahankan hubungan mereka.

#16. Wake Up, Girls!

Wake Up, Girls!

Anime ini sempat menjadi pusat perhatian saat perilisannya. Memang benar cerita dari anime keren banget, apalagi anime bergenre music idol seperti ini. Bercerita tentang agensi hiburan Green Leaves yang mamanejeri berbagai penyanyi, pesulap, dan lainnya.

Di Jepang saat itu idol grup sempat booming dan menjadi primadona banyak orang. Tidak mau ketinggalan, Green Leaves kemudian membuat grup idol dan bersaing. Terbentuklah grup idol Wake Up Girls!, grup yang terdiri dari 7 orang dengan mimpi mereka untuk menjadi idol terkenal.

Loading…

Written by n u n u ヌヌ

" 私は群衆が好きではありませんが、友達がたくさんいます。私は長い間アニメに興味を持っていましたが、今では本当に中毒性があります。翻訳を使用して申し訳ありません。:v "