Sakuranime.com – Hadir kembali memberikan rekomendasi-rekomendasi anime keren untuk ditonton. Kali ini ada apa yah? Masih tetap dalam pembahasan rekomendasi dari tahun ke tahun, kali ini artikel special untuk membahas anime terbaik musim Spring 2010.

Spring 2010 merupakan musim yang memiliki banyak sekali anime-anime keren yang rilis. Bisa dilihat sendiri dalam beberapa daftar anime terbaik Spring 2010 yang akan diulas dibawah ini. Langsung, saja berikut adalah 10 rekomendasi anime Spring 2010 terbaik Versi Sakuranime.

#1. Angel Beats!

Anime ini menceritakan mengenai dunia Aftelife atau bisa dibilang dunia sebelum reinkarnasi. Mereka semua yang berada di dunia ini ditempatkan di sebuah yang berguna sebagai tempat api penyucian.

Cerita ini berawal dari  Otanashi Yuzurun terdampar didunia yang dia tidak ketahui. Kemudian dia bertemu dengan ketua dari Afterlife Battlefront – Shinda Sekai Sensen atau “SSS” yang bernama Yuri merupakan seorang gadis cantik dengan senjata api miliknya.

Setelah Otanashi dan Kanade bergabung dengan organisasi SSS, akhirnya semua anggota menyadari bahwa tujuan mereka di dunia ini yaitu untuk mewujudkan mimpi mereka yang masih tertunda ketika masih hidup.

#2. Kaichou wa Maid-sama

Cerita ini berawal dari Ayuzawa Misaki yang merupakan ketua OSIS perempuan pertama di sekolah SMA Seika, dimana sekolah tersebut terkenal dengan aksi arogan para siswanya.

Misaki selaku ketua OSIS menjadi harapan bagi guru dan para siswi yang ada di sekolah ini dimana siswanya masih didominasi oleh siswa laki – laki yang bertujuan untuk membentuk sekolah yang nyaman bagi para siswi SMA Seika.

Namun tujuannya tersebut di halang – halangi sama siswa populer di SMA Seika yang bernama Usui Takumi. Usui yang tidak sengaja melihat Misaki bekerja sebagai Maid di sebuah kafe membuat kehidupan mereka berdua menjadi berubah.

#3. K-ON!

Anime ini bercerita tentang 4 orang siswi SMA Sakuragaoka yang bergabung dalam sebuah klub musik ringan untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler mereka. Walaupun hanya mereka berempat dalam klub tersebut, tapi mereka bukanlah sosok yang berpengalaman dan mahir dibidang musik. Setiap hari sepulang sekolah mereka berempat selalu berlatih bersama. Kebersamaan mereka tidak sampai disitu saja, ikatan persahabatan mereka sudah erat dan sering jalan bareng – bareng.

#4. Kiss X sis

Anime ini bercerita tentang Ako dan Riko yang merupakan seorang saudara kembar yang sedang jatuh cinta kepada adik tirinya. Ako dan Riko sering menggoda adiknya dengan kemolekan tubuhnya. Adik tirinya  yang bernama Keita Suminoe yang sedang melakukan persiapan ujian telah diganggu sama kakaknya namun ujung – ujungnya meraka berdua membantu dengan mengerjakan PR serta memasaknya. Hati-hati, ecchi anime ini lumayan sesat :v tidak dianjurkan untuk ditonton oleh anak-anak :v

#5. Working

Anime bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswa yang bernama Daisuke Higashida, ayahnya yang bekerja di suatu perusahaan mengalami kebangkrutan. Sampai membuat keuangan keluarganya menjadi tidak berkecukupan lagi. Daisuke yang ingin membantu ekonomi keluarganya dengan bekerja paruh waktu di sebuah restoran didekat rumahnya, Wagnaria!

#6. Arakawa Under The Bridge

Anime ini menceritakan seorang pria bernama Ichinomiya Kou yang mana dalam kehidupan sehari – harinya yang selalu melakukan pekerjaannya sendiri karena dia memiliki prinsip .

“ Apabila ada yang memberikannya bantuan maka dia harus melakukan balas budi kepada orang tersebut ”

Ada suatu  ketika Kou dijahili yang membuat celananya digantung di tiang penyanggah jembatan. Pada saat itu ada seorang gadis yang ingin menawarkan bantuan namun Kou menolaknya, sehingga dia berusaha keras untuk mengambil celananya sampai dia terjatuh ke sungai kemudian ditolong sama gadis tersebut.

Karena merasa berhutang budi Kou langsung meminta gadis tersebut untuk membuat permohonan. Gadis itu meminta Kou untuk menjadi kekasihnya sehingga Kou menjadi stres memikirkannya. Kehidupannya pun berubah semenjak hari itu.

#7. Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin

Anime ini bercerita mengenai kehidupan tujuh remaja yang pada tahun 1955 harus menjalani kehidupannya didalam kurungan. Didalam kurungan tersebut mereka selalu disiksa dan diperlakukan sangat kasar setiap hari. Dengan kehidupan mereka di kurungan, mereka menunggu hidayah yang bisa membuat mereka terbebas dari siksaan yang selalu mereka rasakan setiap hari

#8. Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime ini bercerita tentang seorang lelaki yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang penyihir tertinggi di Negara nya dengan kontribusinya kepada masyarakat. Dia masuk Academy Constan, ketika tes bakat dia diprediksi menjadi Demon King ( Raja Iblis ),dengan hari pertamanya yang kejam di Academy tersebut dan dibenci sama ketua kelasnya sendiri yang sangat rajin dan selalu di jaga sama Android wanita cantik.

#9. B-gata H-kei

Seorang gadis bernama Yamada yang ingin memiliki teman kencan yang mencapai 100 pria. Karena masih virgin, dia ingin memulainya kepada orang yang masih perjaka juga. Suatu ketika dia tidak sengaja bertemu dengan Kosuda, seorang pria yang masih perjaka yang tidak berpengalaman. Untuk itu, Yamada memulai kencan pertamanya dengan Kosuda, namun setiap adegan yang merujuk kedalam seks selalu digagalkan baik dalam faktor internal maupun eksternal.

#10. Saraiya Goyou

Bercerita tetang seorang pendekar pedang ( Samurai ) bernama Akitsu Masanosuke yang sangat terampil dan sangat setia. Namun dia ini cukup naif dan memiliki sifat yang sangat pemalu sampai dia tidak dipedulikan lagi sama orang yang telah mempekerjakannya. Karena dia mulai putus asa, sehingga memutuskan untuk menjadi seorang pengawal Yaichi yang merupakan seorang pemimpin dari geng yang bernama “ Five Leaver ”.

Walaupun Akitsu terganggu sama kegiatan geng tersebut yang bisa dibilang kegiatan sehari – harinya penuh dengan kekejaman, namun setelah dia sudah terbiasa dengan kegiatan gengnya dia akhirnya menemukan jatuh dirinya.

Read More! Ini dia 5 Kage yang Berkuasa Pada Era Boruto

Bagaimana? Keren-keren kan anime nya? Rekomendasi utama sih pastinya No.1 – No.3 tapi kalian dapat menonton anime lainnya karena juga bagus untuk ditonton, nyesel deh pokoknya kalau sampai tidak nonton. Sekian artikel tentang anime terbaik musim Spring 2010 terbaik versi Sakuranime. Arigatou! ^.^

 

Klik gambar di bawah!