20 Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik Paling Menarik

Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik | The Best Supernatural Anime

Sakuranime.com – Halo guys bertemu lagi dengan Sakuranime, tentunya masih dengan rekomendasi-rekomendasinya yang mantap. Oke kali ini Sakuranime ingin mengulas salah satu Genre yang terbilang cukup populer, yaitu Supernatural. Sudah tahu kan apa itu Supernatural? Kalau kamu belum tahu, simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Supernatural merupakan Genre yang terdapat dalam suatu anime yang cenderung menceritakan tentang hal-hal yang mistik dan gaib. Supernatural susah di terima oleh akal pikiran manusia karena berada di luar nalar dan ilmu pengetahuan alam. Banyak orang yang menyamai Genre ini dengan Super Power atau Magic, namun sebenarnya ada sediki perbedaan.

So mungkin kalian sudah mengerti apa itu Supernatural, dan sepertinya kalian sudah siap menyimak rekomendasi anime Supernatural terbaik versinya Sakuranime di bawah ini.

#20. Elfen Lied

Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik | The Best Supernatural Anime

Buat kamu yang suka Supernatural di campur Horror, maka cobalah untuk menonton Elfen Lied. Berkisah tentang objek penelitian bernama Lucy yang kabur dari Laboratorium dan bertemu dengan Kohta, pemuda baik hati yang kemudian merawatnya. Kisahnya berlanjut ketika ternyata keduanya memiliki ikatan masa lalu yang sulit terlupakan. Salah satu yang membuktikan bahwa Supernatural di anime ini kuat banget adalah tangan tak terlihat yang dimiliki oleh Lucy. Oh iya, anime ini juga punya Gore yang parahnya minta ampun.

#19. Sankarea

Sankarea sedikit unik. Di sini kamu bisa melihat bagaimana seseorang bisa menghidupkan orang lain yang sudah mati, biasanya disebut Zombie. Furuya merupakan anak laki-laki yang fans berat dengan Zombie. Saking sukanya, ia pernah berkeinginan untuk memiliki pacar seorang Zombie. Suatu hari, Babu, kucing Furuya mati dan dengan bantuan sebuah buku misterius, Furuya berusaha membangkitkannya kembali.

Di sisi lain, Sanka Rea merupakan gadis cantik yang sering datang di tempat Furuya untuk menyegarkan pikiran. Jika sedang ada masalah, Rea kadang pergi ke sana. Ia kemudian bertemu dengan Furuya dan perlahan mereka saling mengenal. Yang namanya umur gak ada yang tau yah, di tengah cerita Rea malah mati akibat terjatuh dari tebing. Namun sebelum ia mati, ia sempat meminum ramuan milik Furuya yang membuatnya bangkit lagi dan menjadi Zombie. Nah, dimulailah kisah Romance unik antara maniak Zombie dan Zombie itu sendiri.

#18. Another

Anime ini hampir sama dengan Elfend Lied, sama-sama Gore dan Horror. Tapi anime yang satu ini memiliki tingkat Horror yang menegangkan banget, jadi jangan coba-coba untuk menonton pada saat tengah malam. 26 tahun silam, Misaki Yomiyama merupakan siswi yang cerdas bahkan sampai ia duduk di kelas 3. Sayangnya di kelas 3 ia meninggal secara misterius, namun salah satu temannya berkata ia tidak mati. Sejak saat itu, semua orang menganggapnya masih hidup. Tahun berlalu demi tahun sampai akhirnya angkatan Sakakibara tiba dan berusaha untuk menghapuskan kutukan yang ada di 9-C, di mana banyak kematian aneh yang terjadi.

#17. Tokyo Ghoul

Di Kota Tokyo modern, ada satu spesies yang bersembunyi dalam kegelapan dan memangsa manusia, mereka adalah Ghoul. Fokus pada Ken Kaneki, seorang pria muda yang jatuh cinta pada seorang gadis dewasa bernama Rize yang sering ia lihat di Antaiku. Kaneki kemudian memberanikan diri untuk mengajaknya berkencan dan berhasil.

Saat mereka sedang jalan berdua, suatu kenyataan pahit bahwa gadis tersebut adalah Ghoul membuat Kaneki terkejut. Di saat ia sedang sekarat, bangunan tiba-tiba jatuh dan menimpa keduanya. Untuk mengganti organ-organ yang hilang, dokter terpaksa memindahkan organ Rize ke Kaneki. Namun karena itu lah, Ken Kaneki berubah menjadi setengah Ghoul dan merubah hidupnya.

#16. Death Note

Hmm… DN merupakan anime Supernatural yang benar-benar keren dengan cerita yang wow banget. Jadi kalau kamu memang suka dengan anime, Sakuranime jamin menonton Death Note tak akan membuat kamu menyesal 7 turunan. DN berkisah tentang Death Note, sebuah buku milik Shinigami di mana jika nama seseorang ditulis di buku tersebut, orang tersebut akan mati. Sang shinigami merasa bosan dengan kehidupannya. Untuk membuatnya tak bosan lagi, ia kemudian membuang Death Note ke Dunia Manusia dan akhirnya dipungut oleh Light Yagami, seorang siswa SMA.

Light Yagami memiliki prinsip bahwa kejahatan harus dihapuskan dari muka bumi ini. Dengan Death Note, ia kemudian membunuh para penjahat dengan buku tersebut dan menyamar sebagai K.I.R.A. Sayangnya ada pihak yang tak setuju dengan cara K.I.R.A yaitu kepolisian Negara dan khususnya L. Dimulailah pertempuran yang menguras tenaga dan pikiran antara K.I.R.A vs L dan kawan-kawan.

#15. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Genre supernatural dan fantasy di anime ini kental banget guys. Selain itu, ceritanya juga mendramatis banget. So pastinya akan membuat kamu sedikit terharu. Berkisah tentang cerita seseorang yang pindah ke keluarganya ke pinggiran kota, seorang gadis berusia 10 tahun mengembara ke dunia yang diperintah oleh dewa, penyihir, roh, sampai manusia yang diubah menjadi binatang buas.

#14. Angel Beats!

Kemana kita ketika mati nanti? Di anime ini memperlihatkan kamu bagaimana orang yang sudah mati di bawah ke sebuah lokasi mirip sekolahan di mana tujuan utamanya adalah melakukan hal yang belum sempat dilakukan ketika masih hidup. Secara umum, kisahnya berkisah tentang kumpulan remaja pemberontak yang bertarung dalam pertempuran bersenjata melawan satu gadis yang disebut “Malaikat” karena perbedaan konsep. Anime ini mengusung tema komedi, tapi jangan harap ketawa pas ending yah.

#13. Mirai Nikki

Kalau kamu suka anime survival game dengan tema supernatural yang kuat, anime ini sangat direkomendasikan. Banyak adegan action yang keren di anime ini dan sedikit dibumbui dengan gore serta romance. Berkisah tentang seorang pemuda yang bersaing dengan “Mereka yang terpilih” untuk mendapatkan kesempatan menjadi Dewa di dunia tersebut. Dengan buku harian beragam yang bisa memberi tahu masa depan, para survivor ini saling bertarung hingga yang tersisa hanya satu orang.

#12. No Game No Life

Siapa sih yang tak kenal dengan Kuhaku? Mereka adalah saudara yaitu Sora dan Shiro yang bersama-sama membentuk tim Gamer Pro dan paling ditakuti di dunia. Ketika mereka berhasil mengalahkan “Dewa Tet” dalam permainan catur, mereka dikirim ke dunia di mana semua perselisihan diselesaikan dengan bermain Game. Berbicara tentang supernatural, anime ini benar-benar mengusung genre supernatural yang menarik dan penuh fantasy.

#11. Durarara!!

Nah kalau anime yang satu ini sangat menarik, khususnya bagian cerita. Namun cerita yang diangkat sangat berbobot. Jadi pastikan kalau ingin menonton Durarara, otak kamu harus mengerti alur cerita karena jujur saja, anime ini lebih banyak ngomongnya daripada action. Meski mengangkat latar tempat modern di mana unsur mistis sudah tenggelam zaman, namun nyatanya di anime ini masih memiliki unsur mistery yang hanya diketahui oleh beberapa orang saja.

Berkisah tentang Mikado Ryugamine yang bosan dengan kehidupan duniawinya sehingga memutuskan untuk pindah ke Ikebukuro, sebuah distrik di Tokyo. Saat seorang teman mengundangnya, ia perlahan mulai sadar dengan segala hal mulai dari gerombolan “Dollars” yang kasat mata hingga makhluk pengendara motor serba hitam yang dikabarkan selalu berkeliaran di jalanan Ikebukuro, membuat Mikado semakin tertarik untuk mengungkap misteri-misteri.

#10. Monogatari Series

Monogatari series merupakan salah satu anime yang memiliki banyak seri di mana semua serinya pasti terhubung erat dengan supernatural. Kisahnya berpusat pada seorang pemuda bernama Araragi Koyomi yang pernah selamat dari serangan vampire. Sejak saat itu, ia banyak bertemu dengan gadis-gadis yang selalu terlibat dengan urusan roh, dewa, sampai hewan mitologis legenda. Kalau berbicara tentang supernatural sih sudah pasti sangat menarik untuk ditonton. Selain itu, grafis dari series ini juga sangat keren loh.

#9. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Bersekolah di SMA Suzaku, Ryu Yamada bosan dengan lingkungan sekitarnya. Suatu hari saat ia mengikuti siswi kehormatan Urara Shiraishi menaiki tangga, mereka terjatuh dan malah berciuman >.< Namun ada yang aneh, tiba-tiba jiwa mereka tertukar terlihat seperti apa yang ada pada gambar di atas. Perlahan pun Yamada sadar akan 7 penyihir disekolahnya dan terlibat dengan mereka satu persatu. Hal yang menarik di anime ini adalah supernaturalnya yang menarik dan ecchinya yang penuh dengan Kiss, hmm…

#8. Boku dake ga Inai Machi

Anime ini sangat menarik dari segi cerita. Untuk kamu yang suka anime yang bertema time leap, anime ini benar-benar direkomendasikan banget. Berkisah tentang Satoru Fujinuma berusia 29 tahun tiba-tiba kembali ke 18 tahun yang lalu untuk mencegah kejadian yang menyebabkan kematian ibunya yang dimulai dengan serangkaian penculikan beberapa temannya.

#7. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Bercerita tentang lima teman masa kecil yang tumbuh terpisah setelah kematian Meiko Honma (Menma). Yadomi Jintan merupakan pemimpin kelompok main saat mereka masih kecil. Ia menjadi pemuda introvert, jarang kesekolah, dan selalu saja melihat hantu Meiko yang hanya bisa berinteraksi dengannya. Roh Menma meminta Jintan memenuhi keinginan yang terlupakan yang dia buat saat masih kecil. Supernatural di anime ini sangat kental. Kamu akan menemukan cerita yang disusun menarik dan sangat menguras air mata.

#6. Natsume Yuujinchou

Ketika Natsume Takashi mewarisi sebuah buku bernama Yuujinchou milik neneknya, dia menyadari bahwa buku itu penuh dengan nama-nama roh (Yokai) yang neneknya Reiko kalahkan dan terikat pada pemiliknya. Sebagai cucu dari Reiko, dia kemudian memutuskan untuk mengembalikan nama mereka sehingga mereka bisa bebas lagi dan melanjutkan perjuangan Reiko yang belum terselesaikan sebelum ia meninggal.

Di anime ini, kamu akan melihat 3 perpaduan genre yaitu fantasy, slice of life, dan supernatural yang menarik banget untuk ditonton. Salah satu hal yang menarik dari anime ini adalah disetiap episodenya, kamu akan melihat cerita dan karakter yang berbeda. Tentu saja semuanya terfokuskan pada karakter utama yaitu Natsume Takashi.

#5. Kimi no Na wa.

Dua orang asing bernama Taki yang hidup diperkotaan dan Mitsuha yang tinggal dipedesaan sadar akan diri mereka terhubung dengan cara yang aneh. Di saat mereka perlahan mengerti satu sama lain, jarak dan waktu akan menjadi satu-satunya yang mencoba memisahkan mereka. Kimi no Nawa ini menjadi salah satu anime movie genre supernatural yang sangat menarik. Kamu akan melihat bagaimana dua individu yang saling menyukai dan mencoba bersatu meski terpisah dengan jarak dan waktu.

#4. Clannad

Seorang siswa SMA yang tak peduli dengan sekolah alias berandalan bernama Tomoya bertemu dengan seorang gadis kesepian bernama Nagisa yang harus mengulang setiap tahun sementara semua temannya menyelesaikan sekolahnya. Tomoya kemudian memutuskan untuk tetap bersamanya dan bertemu dengan teman-teman yang lain. Clannad bukanlah anime school yang ceritanya terhenti saat keduanya berpacaran. Kisahnya terus berlanjut sampai pikiran kamu tak lagi bisa menebak apa yang akan terjadi.

#3. Mob Psycho 100

Berkisah tentang Seorang anak SMP bernama Shigeo Kageyama yang mencoba mengendalikan kekuatan supernya saat berusaha menjalani kehidupan normal. Ia memiliki kekuatan di mana jika mencapai 100% lebih, bisa menghancurkan segala yang ada disekitar dan tidak bisa mengendalikannya. Kisah ini adalah kisah komedi seorang anak dengan kekuatan yang besar sembari harus melindungi orang yang penting baginya.

#2. Kokoro Connect

Kelima anggota sebuah klub bernama Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki mengalami fenomena aneh ketika Aoki dan Yui bertukar raga. Hal yang sama mulai terjadi pada anggota klub lainnya yang membuat kehidupan mereka berantakan. Pada awalnya, kelima siswa tersebut menemukan hiburan di tengah kebingungan.

Namun masalah terus saja datang sampai akhirnya merusak hubungan satu salam lain dan mengakibatkan luka yang membekas di dalam hati mereka. Saat kehidupan tenang mereka hancur, hubungan antara kelima siswa juga mulai berubah. Kisah supernatural di anime ini cukup bagus, apalagi ditambah dengan kisah romance cinta bersegi yang sangat membingunkan dengan ending yang tak terduga-duga.

#1. Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

rekomendasi anime supernatural terbaik

Haruhi Suzumiya merupakan gadis nyentrik yang sangat terobsesi dengan alien atau hal-hal berbau mistis. Saat Kyon, teman sekelas Haruhi mulai dekat dengannya, Haruhi kemudian mengajak Kyon untuk memembentuk klub bernama SOS Brigade dengan tujuan mengungkap hal-hal mistis disekitarnya. Siapa sangka hal-hal seperti alien, esper, time traveler, atau semacamnya benar-benar ada dan disaksikan langsung oleh Kyon. Namun semua itu mengarah kepada nasib Haruhi. Hmm… ada apa yah dengan Haruhi?

Read More! Rekomendasi Anime Tragedy Terbaik yang Menarik Di tonton!

So itu dia beberapa rekomendasi anime supernatural terbaik versinya Sakuranime dan akan terus di update untuk direkomendasikan kepada kalian. Jangan lupa share dan simak juga rekomendasi genre anime lainnya hanya di Sakuranime, sampai jumpa minna-san!