Sakuranime.com – Yosh akhirnya sampai juga pada pembahasan rekomendasi anime tahun 2011! Setelah tuntas membahas rekomendasi tahun 2010, kini Sakuranime punya rekomendasi untuk tahun 2011 di musim Winter. So tanpa banyak basa-basi, berikut adalah rekomendasi anime Winter 2011 terbaik versi Sakuranime.

#1. Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica

Anime ini bercerita tentang kehidupan Kaname Madoka merupakan seorang gadis cantik yang memiliki keluarga serta teman yang baik dan sayang padanya. Suatu ketika dia bermimpi mengenai seorang cewek yang melawan seorang majo ( Makhluk penebar kutukan ditubuh manusia ) yang merupakan awal dari takdirnya sebagai magica terkuat.

#2. Beelzebub

Beelzebub

Anime ini bercerita tentang kehidupan Oga Tatsumi, seorang berandalan yang ber sekolah di SMA Ishiyama, yang mana sekolah itu berisi dengan siswa – siswa yang bermasalah serta berprilaku kasar. Tatsumi terkenal akan sifatnya yang tidak kenal ampun sehingga dia dijuluki “ Rampaging Ogre “ dikalangan sesama brandal.

Namun kehidupannya cukup bermasalah ketika dia mendapatkan seorang bayi lucu yang ternyata merupakan bayi iblis yang nantinya akan menguasai dunia. Beelzebub!, menceritakan tentang kehidupan seorang brandal kelas kakap bernama Oga.

#3. Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?Anime ini bercerita tentang kehidupan Aikawa Ayumu yang awal kehidupannya biasa saja, namun ketika dia menjadi korban dalam pembunuhan berantai, Aikawa dihidupkan kembali sebagai zombie oleh seorang gadis Necromancer yang bernama Eucliwood Hellscythe.

Itu merupakan awal dari kehidupannya yang baru dimana Aikawa menjadi pengawal Eucliwood. Namun kesialan yang menimpa Aikawa tidak sampai disitu saja, dia juga menghilangkan kekuatan seorang penyihir yang bernama Haruna, sehingga membuatnya harus menggantikan tugas Haruna yaitu melawan makhluk jahat bernama Megalo.

#4. Infinite Stratos

Infinite Stratos

Anime ini menceritakan dimana seorang ilmuan yang menciptakan sebuah senjata yang bernama Infinite Stratos ( IS ). Senjata ini memiliki kekuatan yang sangat kuat dan tidak ada tandingannya dengan senjata – senjata yang ada di dunia. Karena senjata ini bisa mengancam kestabilan dunia maka dibuatlah sebuah perjanjian yang bernama Perjanjian Alaska.

Selang 10 tahun dan teknologi IS sudah disebar luaskan di semua Negara. Muncul seorang anak laki – laki yang baru berumur 15 tahun bisa mengendalikan senjata ini ( Satu-satunya Pengguna IS Laki-Laki ), dia bernama Ichika Orimura, karena melihat potensinya, pemerintah Jepang menyekolahkan Ichika di sekolah bergensi bernama Akademi Infinite Stratos.

#5. Gosick

Gosick

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang anak laki – laki yang bernama Kazuya Kujo merupakan seorang siswa St. Marguerite asal Jepang. Karena Kazuya Kujo merupakan murid asing, pastinya dia memiliki penampilan yang berbeda. Sekolah ini sangat unik yaitu setiap siswa memiliki sebuah cerita hantu yang mereka ceritakan setiap hari.

Suatu ketika Kazuya bertemu dengan seorang gadis bernama Victorique yang rela menghabiskan waktunya setiap hari hanya untuk membaca buku diperpustakaan dan dia ini sangat jenius serta membantu kakaknya yang merupakan seorang detektif dalam mengungkap sebuah kasus. Petualangan Kazuya dengan Victorique dimulai penuh dengan misteri.

#6. Freezing

Freezing

Anime ini menceritakan sebuah peperangan antara bumi dengan alien yang berasal dari dimensi Nova. Untuk menghadapi seorang alien, bumi memiliki kekuatan yng cukup kuat yaitu sebuah kaum Pandoras dan Limiters dimana mereka saling bersatu untuk melawan alien. Kaum wanita yang bertarung sedangkan kaum laki – laki yang mengsuportnya dari belakang dengan memberikan sebuah kekuatan yang bernama freezing.

#7. Yumekui Merry

Yumekui Merry

Anime ini bercerita tentang kehidupan Fujiwara Yumeji yang mana dia memiliki sebuah kemampuan secara tiba –tiba, yaitu dapat melihat aura warna – warni dari tubuh seseorang dan dapat menjelasakan apa maksud dari mimpi seseorang.

Sejak itu dia selalu bermimpi dan bertarung melawan sebuah kucing  yang bisa berbicara. Suatu ketika pada siang hari, portal menuju dunia mimpi terbuka dan muncul seorang gadis yang merupakan penghuni dunia mimpi. Apa hubungan Yumeji dengan sang gadis? dan kenapa dia bisa memiliki kemampuan seperti itu?

#8. Level E

Level E

Ketika Tsutsui Yukitaka baru saja pindah ke Yamagata untuk melanjutkan sekolah, dia menemukan seorang pria tak dikenal di dalam kamar apartemennya yang mengaku sebagai makhluk asing yang hilang ingatan.

Setelah tiga orang anak buahnya, Craft, Sade, dan Colin datang mencarinya, mereka mengungkapkan bahwa ternyata pria itu adalah Pangeran Baka dari Planet Doruga, yang memiliki otak paling jenius tetapi dengan perilaku paling bodoh.

#9. Hourou Musuko

Hourou Musuko

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang anak laki – laki yang bernama Nitori Shuuichi, dimana ketika dia masih SD dia sangat suka memakai pakaian perempuan. Setelah dia SMP, dia berpikir apakah dia masih melakukan kegiatan seperti masih SD.

Ia berpikir sambil melihat teman – teman lamanya tumbuh dan mengalami perubahan. Anime ini mengisahkan perjuangan Nitori dalam menemukan jati dirinya.

#10. Fractale

Fractale

Anime ini bercerita tentang seorang kehidupan Clain Necran yang mana hidupnya harus terlibat dalam sebuah pertarungan penentuan nasib umat manusia. Kisah ini berawal dari adanya sistem bernama Fractale yang mana sistem ini berguna untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Setelah berabad – abad berlalu, sistem ini mengalami kerusakan yang membuat dibeberapa tempat harus berjuang hidup karena biasanya mereka hidup enak tiba – tiba tidak bisa melakukan apa – apa. Apakah nasib umat manusia akan berakhir? Apakah Fractale ini akan hancur dan umat manusia memulai hidup baru? Untuk kelanjutannya, simak animenya.

Keren-keren kan? Rekomendasi diatas jangan sampai kamu lewatkan begitu saja. Jangan kira karena 2011 ini tahun lawas, tetapi animenya tak kalah dengan anime-anime yang rilis sekarang. So, terimakasih dan sampai jumpa dipembahasan rekomendasi anime terbaik lainnya.

Klik gambar di bawah!