Sakuranime.com – Mimin sudah lupa kapan terakhir mimin menonton anime yang bisa membuat mimin ketawa dan di musim kemarin, ternyata ada satu anime yang berhasil membuat mimin kembali hidup dan melupakan status no life sementara. Judul anime tersebut adalah Grand Blue.

Selamat datang di Sakuranime, blog kecil yang mengulas segala tentang anime. Kali ini kita akan mengulas secara tuntas sebuah anime komedi papan atas berjudul Grand Blue. Jadi bagi kalian yang nggak suka anime comedy, sebaiknya tak perlu dibaca dan silahkan cari review anime-anime yang menarik lainnya di blog ini 🙂

Informasi:

Review Anime Grand Blue Indonesia
Wih keren nii-chan >w<

Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Tanggal Rilis: 14 Juli 2018 – 29 September 2018
Musim: Summer 2018
Produser: Mainichi Broadcasting System, Kodansha, NBCUniversal Entertainment Japan, Avex Pictures, Q-Tec, East Japan Marketing & Communications, GYAO!
Studio: Zero-G
Diangkat Dari: Manga
Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Durasi: 24 Menit/Episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis:

Nice!

Seorang pemuda bernama Kitahara Iori mengikuti pamannya untuk berkuliah di tempat pamannya. Di sana, ia harus tinggal di sebuah Diving Shop. Untuk sekian lamanya, ia juga bertemu dengan Chisa dan Nanaka yang menjadi sepupu jauhnya.

Niatnya sih mau hidup normal seperti mahasiswa pada umumnya, tapi para laki-laki telanjang yang merupakan anggota Diving Club mengubah segalanya. Tanpa ia sadari, Iori harus hidup bersama mereka dan ketularan begonya. Namun, ia juga menemukan hobi baru yang membuatnya lebih hidup, yakni Diving.

Story: 8.1/10

Nunggu versi BD biar gak ada sensor XD

Dilihat dari judul anime, poster anime, dan sinopsis resminya, sudah sangat jelas bahwa anime ini akan memperlihatkan aktivitas Diving atau dengan kata lain, sports. Tapi ternyata bukan itu fokus utamanya, kekuatan utama dari anime ini adalah komedi.

Ceritanya sih sangat seru dan menghibur, kamu akan melihat bagaimana kocaknya keseharian anggota klub Diving. Mulai dari minum alcohol atau bahasa halusnya teh olong, melihat pria berotot telanjang di mana-mana, kehadiran teman brengsek, dan kehidupan para jomblo.

Dijelasin sama mbak siscon emang beda :3

Intinya info bermanfaat di anime hanya ketika karakter didalamnya menjelaskan seputar dunia Diving. Kamu bisa mengetahui bagaimana caranya melakukan Free Diving atau Scuba Diving, alat yang diperlukan ketika Diving, dan segala tentang Diving.

Mimin bahkan mendapat pengetahuan baru seputar Diving bahwa “Melakukan Diving tidak harus pintar berenang”, ini yang mimin suka dari anime semacam ini 🙂

Min ada romance-nya ndak? Ada, tapi belum terlalu diulas untuk musim perdananya ini. Di anime ini kamu bisa melihat cinta bersemi, tapi jangan harap bisa melihat adegan romance yang kental di sini. Jika pun ada, pasti berakhir dengan kelucuan XD

Grafis: 8.0/10

Grafisnya keren kan? :3

Grafisnya mantap banget, mimin suka dengan penggambaran karakternya. MC cowok terlihat tampan (Meski prilakunya busuk) dan para karakter cewek di anime ini semuanya cantik-cantik. Sebenarnya mimin tidak punya kritikan lebih tentang grafisnya.

Namun, gaya wajah serius yang digambarkan terlalu detail ala Jojo Adventure di moment-moment tertentu rasanya sudah pasaran. Banyak banget anime komedi yang menerapkan konsep tersebut, jika saja Grand Blue punya ciri khas tersendiri, mungkin akan lebih bagus lagi.

Lucu juga sih XD

Meski scene-nya sedikit, disini kamu bisa melihat betapa indahnya dunia bawah laut yang digambarkan sangat detail oleh Zero-G Studio, Good Job!

Karakter: 7.9/10

Dua senior kampret XD

Selain MC cewek, semua karakter di anime ini ANEH. Mereka memiliki ciri khas tersendiri seperti kehadiran otaku pecinta loli, senpai anti baju, penghianat aliansi jomblo, cewek siscon, dan masih banyak manusia aneh lainnya. Siapa saja sih? Yuk kita ulas satu-satu:

#1. Iori Kitahara

selow bang XD

Berperan sebagai karakter utama cowok yang maunya sih hidup damai sambil menikmati hari-hari indah di kampus. Tapi sayangnya ia terjerat oleh pengaruh seniornya yang suka telanjang dan mabuk-mabukan sampai-sampai Iori punya kebiasaan tidak pakai baju di mana-mana, bahkan di kampus XD.

#2. Chisa Kotegawa

Kawai mode on =w=

Nah saat pertama kali melihat nih chara, sumpah cantik banget, khususnya untuk model rambut dan mukanya yang imut. Ia merupakan sepupu jauh dari Iori, dan sudah cukup berpengalaman dalam dunia Diving. Dia ini cewek yang normal, tapi sudah terbiasa dengan para cowok telanjang bulat, kawaisouni :3

#3. Kouhei Imamura

Konoyaro!

Seorang otaku akut yang sukanya dengan karakter loli, yah beda dikit lah dengan mimin, muehehe. Well, ia ini teman sekelasnya Iori dan terpaksa menjadi junior Klub Diving, tapi lama-lama malah jadi bego kayak Iori seperti kebiasaan telanjang di mana-mana.

#4. Aina Yoshiwara

Loli :3

Ia pertama kali tampil sebagai cewek menor yang terasingkan di Klub-nya. Setelah bertemu dengan Iori dan Kouhei, ia akhirnya bergabung dengan Kub Diving karena mereka baik padanya. Namun sebagai orang yang normal, ia tidak suka dengan kebiasaan cowok telanjang bulat dan selalu menyuruh para laki-laki Klub Diving memakai baju. Tapi kok lama-lama ia terbiasa yah? Kawaisouni(2) :3

#5. Shinji Tokita

Klub apaan nih XD

Seorang senior di Klub Diving dengan penampilan otot besar, ia juga menjadi penyebab mengapa Iori punya kebiasaan telanjang XD. Perannya sih cuma sebagai karakter pendukung, tapi kalau masalah Diving, ia jagonya.

#6. Ryuujirou Kotobuki

Betul, nggak normal tau nggak sih XD

Seorang yang bisa dibilang cukup tampan dengan pekerjaan sampingan sebagai Bartender. Sama dengan Shinji, ia juga menjadi senior di Klub Diving dan punya kebiasaan telanjang mabuk-mabukan. Ia juga berpengalaman dalam urusan Diving.

#7. Azusa Hamaoka

Ingin ngapain mbak? :3

Tingkatannya sama dengan Shinji dan Ryuujirou, ia juga menjadi senior di Klub Diving. Tapi dia ini sedikit liar, suka tebar pesona dan pakaian terbuka sampai-sampai ia bisa tahan tidur dengan para pria telanjang dalam satu kamar. Ia punya hobi aneh, di mana ia suka hubungan sesama jenis atau lawan jenis.

#8. Nanaka Kotegawa

siscon-neesama! XD

Lebih sering tinggal dan mengurus Diving Shop milik ayahnya. Ia adalah kakak dari Chisa, dan entah mengapa ia sangat terobsesi dengan adiknya sendiri. Yah kalian bisa menyebut karakter ini sebagai siscon akut. Tapi kecantikannya sangat menawan, Iori bahkan masih berpikiran bahwa Nanaka jauh lebih cantik daripada Chisa. Ia juga senior di Klub Diving dan ahli dalam Dunia Diving.

Soundtrack: 6.9/10

Kerennn!

Untuk OST-nya B ajah sih, tidak ada yang terlalu spesial baik itu opening atau endingnya. Tapi untuk lirik opening rasanya sinkron dengan tema anime ini, lagunya tentang betapa indahnya musim panas sambil berada di tepi pantai, maybe.

Untuk openingnya berjudul “Grand Blue” by Shounan no Kaze. Sedangkan endingnya ada “Konpeki no Alfine by Kaya Mizuki (Nana Mizuki), dan lagu karoke yang dinyanyikan oleh Klub Diving.

Keseluruhan: 8.5/10

Baku hantam kyta!

Seperti yang mimin katakan tadi, kekuatan utama anime ini adalah kelucuannya. Tapi ada beberapa scene yang bisa mengajak kamu serius untuk mendalami ilmu Diving. Kamu juga bisa dapat pengetahuan baru terkait Diving.

Tapi bagi animers cowok, jangan terlalu berharap bakal banyak menemukan fanservice cewek seksi di anime ini karena yang akan kalian lihat mulai dari episode pertama adalah para laki-laki telanjang dan berotot XD. Yah tapi siapa tau kalian ingin keluar dari zona nyaman?

Read More! Review SAO Alternative: GGO, Cabe Rawit Main Battle Royale!?

Sekian review kali ini dan semoga review-review yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Ada banyak sekali anime yang ingin sekali mimin review, tapi mimin juga akhir-akhir ini sibuk dan semoga saja kedepannya bisa aktif setiap hari lagi untuk update blog ini 🙂 arigatou dan salam animelovers Indonesia.

Review Anime Grand Blue Indonesia
Chisa mode malu-malu XD