Review Ballroom e Youkoso, From Zero to Hero

Review Anime Ballroom e Youkoso (Summer 2017 - Fall 2017)

Sakuranime.com – Sedang mencari anime yang unik dan beda dari yang lain di tahun 2017? Cobalah untuk menonton Ballroom e Youkoso. Anime ini terbilang sangat unik, di sini kamu bisa melihat seperti apa anime yang mengangkat tema From Zero to Hero yang sebenarnya. Anime rilisan musim Summer 2017 ini mengangkat Genre utama Sports yang dibalut Romance, Shounen, Comedy, Drama, dan sedikit School.

Banyak poin lebih yang berhasil membuat Ballroom e Youkoso sangat digemari oleh banyak pecinta anime. Selain ceritanya yang tak biasa dan beda dari yang lain, kualitas drama di anime ini juga terbilang berkelas. Bukan drama yang mengundang air mata yah, namun sebuah cerita tentang petualangan hidup dalam menemukan hal yang baru dan menjadikannya peluang untuk menemukan jati diri, bahkan cenderung bisa memotivasi penonton. Well, untuk selengkapnya, simak review anime Ballroom e Youkoso versi Sakuranime di bawah ini.

Informasi

Judul: Ballroom e Youkoso, Welcome to the Ballroom, ボールルームへようこそ
Tipe: TV
Episode: 24
Status: Selesai
Tanggal Rilis: 9 Juli 2017 s.d 17 Desember 2017
Musim: Summer 2017
Produser: Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Kodansha, Movic, Bandai Namco Games, Toy’s Factory, Animatic
Lisensi: Ponycan USA
Studio: Production I.G
Diangkat Dari: Manga
Genre: Comedy, Sports, Drama, Romance, School, Shounen
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Anime ini mengisahkan tentang Tatara Fujita, siswa SMP di tahun ketiganya yang tak tahu apa yang harus dilakukan setelah kelulusan. Saat sedang di tengah jalan, sekelompok pemuda nakal mengganggunya dan ditolong oleh seorang lelaki tinggi yang ternyata adalah seorang Dancer Ballroom. Lelaki tersebut kemudian mengajak Tatara ke Ogasawara Dance Studio. Di sana ia juga bertemu dengan Hanaoka Shizuku, gadis cantik yang awalnya disukai oleh Tatara. Perlahan namun pasti, Tatara akhirnya menemukan apa yang menjadi takdirnya yaitu sebagai seorang Dancer.

Cerita (8.1/10)

Untuk bagian cerita, sangat seru dan memotivasi. Seperti yang telah dikatakan di atas, anime ini mengusung tema Zero to Hero yang sangat penuh akan drama. Jadi kamu akan melihat bagaimana petulangan tokoh utama yang dimulai dari nol sampai akhirnya bisa bersaing dengan mereka yang sudah ahli. Selain itu, perjuangan untuk meraih itu semua tidaklah mudah. So, untuk cerita sepertinya sudah tak ada masalah lagi dan sangat menghibur. Sayangnya untuk musim perdananya di Summer 2017 masih sedikit menggangtung, tunggu saja yah kelanjutannya.

Grafis (7.2/10)

Untuk sebagian orang mungkin menilai grafis anime ini sedikit berkesan aneh tapi unik. Sebenarnya grafisnya sudah cukup bagus, hanya saja desain unik dan jarang ditemukan di anime lain membuat yang menonton mungkin sedikit merasa aneh, khususnya penggambaran bentuk tubuh yang sedikit lebih “Panjang” tapi memang seperti itu karakteristik dari seorang Dancer. Meski sudah bagus, sayangnya ada beberapa scene yang memperlihatkan kekakuan, tapi hanya sedikit yah.

Karakter (7.8/10)

Penokohan dan penggambaran karakter sudah cukup bagus. Para seiyuu sangat menghayati perannya masing-masing. Kamu akan menemukan banyak jenis karakter di anime ini, seperti sang motivator si karakter utama, rival, teman tapi rival, dan pasangan. Well, masalah karakter sudah sangat bagus. Karakter favorite Sakuranime di Ballroom e Youkoso adalah Akagi Mako dengan pengisi suara oleh Morohoshi Sumire, cantik loh bro baik Mako atau Sumire. Berikut ini beberapa karakter penting di anime Ballroom e Youkoso:

#1. Fujita Tatara

Karakter utama kita ini sebenarnya basicnya dalam menjadi Dancer sangat kurang. Bisa dilihat dari bentuk tubuh yang pendek dan sangat bertolak belakang dari rival-rivalnya. Tapi ada satu hal yang patut ditiru dari karakter ini, yaitu semangatnya. Tatara membuktikan bahwa Dancer berkualitas tidak dilihat dari pengalaman yang lama. Ia menunjukkan bahwa kerja keras adalah kunci utama.

#2. Hiyama Chinatsu

Lebih akrab dipanggil Chi-chan oleh Tatara. Chinatsu merupakan pasangan dancenya Tatara dan baru muncul dipertengahan cerita. Dari semua gadis yang telah Tatara ajak berpasangan, Chinatsu merupakan pasangan yang sangat ideal untuk Tatara. Meski ideal, sayangnya Chinatsu kurang akrab alias suka bertengkar bersama Tatara, tapi ujung-ujungnya sepertinya sama-sama suka nih.

#3. Hyoudou Kiyoharu

Rival sekaligus teman dari Tatara. Ia adalah seorang Dancer muda yang sangat berbakat. Di usia mudanya, ia telah berhasil mengelilingi dunia untuk mendalami studi Dancenya. Saking hebatnya dalam Dance, Hyoudou kadang bosan karena kurangnya tantangan. Namun dengan kehadiran Tatara, ia mulai sadar bahkan mungkin Tatara bisa mencapai tingkat yang sama dengannya dan berdansa di satu panggung yang sama.

#4. Hanaoka Shizuku

Gadis cantik yang katanya mirip dengan Nase Mitsuki ini merupakan pasangan dancenya si Hyoudou. Ia juga cukup berbakat karena telah berdansa sejak kecil bersama Hyoudou. Bisa dibilang Shizuku adalah motivator kedua bagi Tatara karena Shizuku lah yang pertama kali membuat Tatara semangat dalam Dance. Sayangnya sih ia tak berpasangan lama dengan Tatara.

#5. Akagi Gaju

Awalnya agak risih dengan kehadiran karakter ini, tapi faktanya ia adalah dancer berbakat sama seperti Hyoudou dan akhirnya berteman baik dengan Tatara. Pasangannya adalah adiknya sendiri bernama Akagi Mako. Ia adalah dancer yang priang, kadang ceroboh, dan sangat energik.

#6. Akagi Mako

Mako-chan jika diperhatikan lebih teliti lagi sangat cocok dengan Tatara dan pernah meraih gelar saat berpasangan dengan Tatara. Kemampuan Mako dalam berdansa sebenarnya ditunjang oleh kemampuan Leadernya yaitu kakaknya sendiri, Gaju. Tapi Mako sudah sangat mahir dalam melakukan Follow dan cukup berbakat dalam dance. Satu lagi yang sangat spesial dari Mako-chan adalah dia chibi dan masuk loh dalam karakter terbaik wanita Summer 2017 versi Sakuranime.

#7. Sengoku Kaname

Ia merupakan pelatih utama di Ogasawara Dance Studio dan merupakan Dancer terbaik di Jepang. Ia juga yang pertama kali mengajak Tatara bergabung ke dalam Studio miliknya. Pasangan dari Hongou Chizuru ini sangat berbakat, baik kemampuan atau fisiknya sangat mendukung dalam karir dancenya. Sengoku juga merupakan motivator nomor satu bagi Tatara karena dia adalah guru yang pertama kali mengajari Tatara, meski sifatnya agak sableng sedikit.

Soundtrack (8.0/10)

Nah ini dia yang membuat Sakuranime makin jatuh hati pada anime ini. Jujur saja, setiap OST yang dihadirkan dalam anime ini sangatlah bagus dan memang benar, baik opening dan ending sangat cocok dengan tema Dance yang diangkat. Cenderung membuat kita lebih semangat dengan openingnya dan endingnya membuat kita rileks, sangat pas saat setelah menonton anime ini dengan drama yang berbobot. Untuk list lagunya, hmm cari ajah di Google ^-^

Keseluruhan (8.1/10)

Jadi untuk keseluruhan, anime besutan Production I.G Studio ini sangat patut untuk kamu tonton bagi yang suka anime Zero to Hero. Yah meski perjalanan Tatara masih sangat panjang, tapi ditunggu saja kelanjutannya. Well, best deh untuk anime satu ini. Oh iya, anime ini sebenarnya cukup sederhana. Seluruh cerita hanya fokus pada karakter utama yaitu Fujita Tatara dalam meraih mimpi untuk menjadi Dancer terbaik bersama pasangannya, jadi tentu saja tak susah untuk dicerna dong.

Read More! Review Mayoi Neko Overrun!, Anime Comedy Dengan Gadis Neko!

Oke itu dia review anime Ballroom e Youkoso yang sempat Sakuranime share untuk kali ini. Pastikan untuk menontonnya dan jangan lupa share info ini kepada teman-teman kamu, khususnya bagi belum nonton. So, simak juga review-review anime keren lainnya hanya di Sakuranime.