Sakuranime.com – Hai semuanya, bosan dengan review anime terus menerus, kali ini Sakuranime akan mengulas sebuah review dari salah satu J-Movie berjudul Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru (My Tomorrow, Your Yesterday). Kalau dalam Bahasa Indonesia, judulnya berarti “Besok untukku, kemarin untukmu”. Yah menurut Sakuranime, judul dan jalan ceritanya benar-benar perpaduan yang sangat menarik.

J-Movie ini diadaptasi dari sebuah Novel berjudul sama yang ditulis oleh Takafumi Nanatsuki. Movie ini juga pertama kali rilis pada tahun 2016, tepatnya 17 Desember 2016. Banyak hal yang menarik di Movie ini. Untuk kamu yang suka banget dengan J-Movie bergenre Romance, Movie ini benar-benar di rekomendasikan banget. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah review Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru versinya Sakuranime.

Informasi

Judul: My Tomorrow, Your Yesterday
Romaji: Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru
Jepang: ぼくは明日, 昨日のきみとデートする
Direktur: Takahiro Miki
Penulis: Takafumi Nanatsuki (novel), Tomoko Yoshida
Produser: Hisashi Usui, Kei Haruna, Yasushi Hashimoto
Cinematographer: Kosuke Yamada
Rilis: 17 Desember 2016
Durasi: 111 menit
Genre: Romance
Distributor: Toho
Bahasa: Japanese
Negara: Japan

Sinopsis

Berkisah tentang seorang Mahasiswa Jurusan Sastra Seni di Universitas kawasan Kyoto bernama Takatoshi Minamiyama yang jatuh cinta pada pandangan pertama di sebuah Kereta. Ia jatuh cinta kepada seorang gadis yang ia lihat di dekat pintu kereta. Gadis tersebut bernama Emi Fukuju yang kemudian diajak kencan oleh Takatoshi. Di saat keduanya mulai menjalin hubungan dan berpacaran, masalah ketidakcocokan waktu bukanlah hal yang bisa menghapus cerita mereka.

Cerita (8.9/10)

Dari segi cerita, Sakuranime sangat suka dengan kisah yang diusung. Kamu akan melihat cerita tentang waktu, sedikit mirip dengan cerita perjalanan waktu atau melompati waktu. Namun berbeda dengan yang sering ditemukan dalam anime atau film seperti datang dari masa depan, masa lalu, atau melompati waktu, cerita di Movie ini terbilang segar dan tidak akan ditemui dalam film-fim manapun.

So Sakuranime akan berikan sedikit bocoran nih. Waktu di Movie ini terbalik untuk kedua karakter utama, besok untukku namun si doi terasa kemarin untuknya. Nah mungkin kalian bingun apa maksudnya. Tenang, kalian akan mengerti jika sudah menonton Movie ini. Jadi masalah utama si Mei dan Takatoshi ini hanya ada pada masalah waktu. Waktu mereka benar-benar berbeda dan hal itu menjadi halangan. Namun cinta mereka bukanlah perasaan yang bisa rusak hanya gara-gara waktu. Salut banget deh untuk kedua karakter utama kita ini.

Grafis/Efek (7.5/10)

Yah untuk sebuah LA dari Novel terbaik bergenre Romance tentunya tak memerlukan efek-efek keren segala macam seperti Tokyo Ghoul LA dan lainnya. Cukup dengan pemandangan indah perkotaan Kyoto sudah sangat mendukung jika membahas sebuah setingan latar Movie. Pemilihan Angle Camera juga sangat baik. Yah untuk poin ini sepertinya tak ada yang terlalu spesial karena semuanya didukung oleh pemeran yang benar-benar pro.

Karakter/Penokohan (7.9/10)

Kazeo dari Crows Explode (Kanan, Masahiro Higashide)

Berbicara tentang karakter sih di Movie ini tak terlalu ramai. Ceritanya benar-benar fokus pada pasangan karakter utama yaitu Takatoshi dan Mei. Namun hal ini menjadi pembeda dengan Movie Romance lainnya seperti adanya pesaing cinta atau apalah. Di Movie ini benar-benar fokus pada masalah keduanya, tidak ada yang namanya orang ketiga, keempat, dan seterusnya.

Mungkin bagi sebagian orang akan kecewa karena tidak adanya pria atau wanita lain yang mengganggu hubungan keduanya. Tapi sepertinya konsep sederhana diterapkan dalam Movie ini. Lagian rasanya cukup ribet jika adanya karakter lain yang mengganggu di cerita masalah waktu terbalik yang cukup rumit ini. Oh iya, pemerannya juga benar-benar sangat bagus dan tidak kaku seperti LA kebanyakan yang Sakuranime tonton. Berikut ini adalah karakter penting di Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru:

Takatoshi Minamiyama

Secara umum, alur cerita di Movie ini mengikuti waktu dari pihak Takatoshi. Ia merupakan pria baik hati dan handal dalam melukis. Ia juga mempunyai kepribadian unik dan sangat mencinta Mei. Yah kalau berbicara sifat sih sama seperti karakter utama pria pada umumnya yang baik, lembut, setia, dan sejenisnya.

Emi Fukuju

Emi merupakan seorang gadis cantik (Tipe admin banget) Ehem… Well, gadis ini memiliki sifat setia dan dengan sendirinya ia mengaku adalah seorang gadis yang bersifat buruk dan cengeng. Tapi dengan sifatnya itu, Takatoshi masih tetap mau menerimanya menjadi pacar. Oh iya, baik Emi dan Takatoshi itu sebenarnya cengeng seperti apa yang mereka katakan ketika waktu pertama kali mereka bertemu. Gimana gak mau menangis coba? Keduanya benar-benar tersiksa.

Soundtrack (7.5/10)

Untuk masalah musik pengiring cukup bagus, namun tidak terlalu spesial jika berbicara musik yang benar-benar menarik terdengar di telinga. Intinya Soundtrack Movie ini sangat cocok dengan tema Romance dan terdengar mellow gimana gitu. Apalagi kalau sudah mendengar Ending Song dari Movie ini yang berjudul Another Tomorrow by Sugar Me. Lagu tersebut benar-benar bagus, khususnya suara sang Vokalis yang berkarakter banget.

Keseluruhan (9.0/10)

Intinya kalau kamu suka dengan J-Movie Genre Romance, Movie ini benar-benar direkomendasikan banget. Durasinya pun hampir 2 jam, jadi puas banget deh kalau menonton Movie satu ini. Banyak hal yang spesial dari Movie ini dan sepertinya semuanya terpusat dari ceritanya yang benar-benar menarik. Ceritanya juga berkesan berat namun sebenarnya cukup ringan untuk dicerna oleh otak orang-orang selevel Patrick Stars. Buat kamu yang suka dengan cerita tentang waktu seperti Boku Dake ga Inai Machi, Movie ini wajib kamu tonton. Namun jangan harap kamu akan menemukan cerita yang biasa-biasa saja, ceritanya benar-benar spesial banget.

Video Trailer:

Read More! Review My Little Sweet Pea, Mencari Jati Diri dari Penyesalan

Itu dia sedikit review tentang Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru, J-Movie terbaik yang pernah ada. Jangan lupa share ke teman kamu dan ajak dia untuk nonton bareng yah. Sampai jumpa dipembahasan J-Movie dan info-info anime keren lainnya hanya di Sakuranime.

Klik gambar di bawah!