Sakuranime.com – Halo semuanya, khususnya kamu yang suka nonton anime dan main game karena kali ini Sakuranime akan mengulas sebuah game mobile yang grafisnya ini mirip banget dengan anime, namanya adalah Honkai Impact 3. Sayangnya Honkai Impact ini hanya ada gamenya saja, tidak untuk animenya. Tapi tenang karena saat kamu main game ini, ibarat kamu akan masuk ke dunia anime yang penuh aksi karena grafisnya yang realistis banget.

Digarap Oleh MiHoYo, Developer China yang Selalu Menghadirkan Game-Game Moe ala Anime

Review Game Honkai Impact 3

MiHoYo terkenal dengan gamenya yang mirip banget dengan anime seperti Gun Girls School DayZ dan Honkai Impact 3 ini. Nah yang spesial banget di game ini adalah grafisnya yang memukau. Tentu saja, karena MiHoYo mengusung Unreal Engine 4 yang bisa membuat grafis game setara dengan game PC bahkan PS4. Game ini pertama kali rilis pada tahun 2016 di China dan Jepang kemudian meramba ke Global dan bisa diunduh secara gratis di Play Store tersedia dalam bahasa Inggris. Keren banget kan?

Jalan Cerita Honkai Impact 3

Nah tidak asik kalau grafis sudah sangat bagus tapi ceritanya membosankan. Di Honkai Impact 3, cerita yang diusung sangat bagus dan menarik untuk diikuti. Berkisah tentang seorang gadis bernama Kiana bersama dengan timnya untuk melawan Honkai, kekuatan misterius yang mencoba untuk menghancurkan bumi. Wow, menarik banget deh.

Jadi Kapten dan Jalankan Para Valkyrie yang Cantik untuk Bertarung melawan Honkai Beast

Tugas kamu di game ini adalah menjadi seorang kapten dan menggunakan chara para Valkyrie yang cantik-cantik dengan kekuatan khas masing-masing. Pada saat awal perilisan game ini, Valkyrie yang disediakan terbilang sedikit dan hal ini sering menjadi keluhan bagi para playernya karena mudah bosan. Tapi tenang saja, selama Developer masih mau terus melakukan update, tentu saja kehadiran karakter baru tak menjadi mimpi lagi. So, tetap setia tunggu update yah.

Dapat Membawa Banyak Valkyrie dengan Gameplay yang Sangat Seru

Saat berada dalam misi, kamu bisa membawa 2 atau lebih Valkyrie yang bisa kamu mainkan secara bergantian. Jadi misalnya Kiana terluka karena musuh, kamu bisa menggantinya ke Mei yang memiliki jurus pedang dan kecepatan handal. Kamu juga harus teliti untuk memerhatikan seperti apa musuhmu. Jika lawanmu cepat, gunakan Mei yang cepat juga dan jika lambat dan besar, Kiana menjadi pilihan yang tepat.

Game ini juga mengusung Weakness Triangle di mana ada musuh yang lemah dengan Kiana dan Valkyrie lainnya. Jadi harus smart pas main game ini yah, jangan asal hajar saja. Tak hanya menyajikan musuh beragam, karakter cantik, action menawan, dan skill yang banyak, game ini juga memberikan efek slow motion (Time Fracture) saat kamu mencoba menghindari serangan musuh dan hal ini akan membuat kamu berkata “Wah aku pro!” saat berhasil menghindari serangan musuh.

Para Valkyrie Menggunakan Stigma Untuk Membantunya Melawan Musuh

Tidak hanya memiliki senjata yang berbeda dan skill yang berbeda pula, game ini juga system Stigma di mana kamu bisa memasangkan Spirit dari masa lalu ke tubuh karakter kamu. Stigma ini berfungsi untuk meningkatkan level untuk attack power, defense, dan skill yang menjadi lebih tajam. Kamu bisa memasang hingga 3 Stigma dan gunakan untuk menjadikan karakter kamu lebih kuat lagi.

Rasakan Sensasi Interaksi dengan Valkyrie dan Nikmati Poin Cerita yang Seru

Grafik sudah tak usah diragukan lagi, terus apa saja hal yang menarik di game ini selain gameplay dan grafisnya? Banyak, diantaranya akan ada system voice yang akan muncul saat kamu menyentuh karaktermu di beranda game. Yah hal ini sepertinya tak asing lagi tapi di Honkai Impact 3 di lengkapi dengan sensor gravitasi yang bisa membuat antarmuka beranda Honkai Impact 3 mengikuti arah smartphone kamu layaknya sedang melihat-lihat sekitar kapal yang sedang berjalan. Selain itu, cerita menarik juga tersedia di titik poin yang seru diikuti.

Bisa Main Multiplayer Secara Online!

Game ini memang pada dasarnya adalah game online yang memerlukan koneksi internet untuk memainkannya. Di dalam game ini, ada juga system multiplayer yang memungkinkan kamu bisa menjelajah map luas secara Open World dan bebas mencari item, menjalankan suatu misi, dan bertarung dengan cerita utama dan cerita sampingan yang benar-benar menarik dengan CG yang sangat bagus.

Lantas, Spek Smartphone Seperti Apa sih Agar Bisa Memainkan Honkai Impact 3 ini?

Unreal Engine 4 adalah teknologi grafis terbaru yang bisa membuat game dengan grafis mantap namun mengkompres spek yang lebih rendah untuk memainkannya. Jadi Honkai Impact 3 ini termasuk game ringan dan lancar dimainkan pada smartphone kelas Mid-End.

Contohnya adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Antutu avg:75.000) yang bisa memainkan Honkai Impact 3 di atas 60fps. Kalau menurut Sakuranime sendiri, minimal spek yang dibutuhkan adalah Snapdragon 425 with Adreno 308 atau sekelasnya. Jika masih terasa lag, kamu bisa kok sedikit tweak di setting game agar enak dimainkan.

OFFICIAL TRAILER: HONKAI IMPACT 3

Read More! 5 Game Jepang Horror Terbaik, No.4 Harus Kamu Mainkan!

Nah itu dia sedikit review tentang game Honkai Impact 3 yang seru banget untuk dimainkan. Jangan lupa share ke teman kamu dan coba deh untuk mabar bersama mereka di game ini. Terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan game menarik lainnya hanya di Sakuranime.