Sakuranime.com – halo sahabat Sakuranime, artikel ini spesial banget untuk kamu yang habis nonton salah satu anime terbaik Fall 2017 berjudul Inuyashiki. Nah anime ini benar-benar keren dan sangat sayang jika dilewatkan. Well, untuk meningkatkan minat kamu bagi yang belum tonton, Sakuranime buatkan review anime Fall 2017 terbaik berjudul Inuyashiki ini.

Anime bertajub Inyashiki ini memiliki Genre utama Sci-Fi di balut Action, Seinen, Psychological, dan Drama. Sayang banget anime ini tak mengusung Genre Romance sedih-sedihan, tapi Drama di anime ini sudah lebih dari cukup untuk membuat kamu meneteskan air mata. So mari kita bahas poin-poin penting apa sih yang membuat anime ini layak di tonton. Simak sampai akhirnya yah minna-san ^-^

Informasi

Judul: Inuyashiki: Last Hero, いぬやしき
Tipe: TV
Episode: 11
Status: Selesai
Tanggal Liris: 13 Oktober 2017 s.d 22 Desember 2017
Musim: Fall 2017
Produser: Aniplex, Dentsu, Kodansha, Fuji TV, DMM pictures
Studio: MAPPA
Di Angkat Dari: Manga
Genre: Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Durasi: 22 min. per episode
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis

Inuyashiki Ichirou, seorang kakek tua yang sangat lemah lembut dan menyayangi istri dan anak-anaknya. Sayangnya kedua anaknya tak terlalu peduli dengannya. Kesialan kakek ini berlanjut ketika dirinya dinyatakan mengidap banyak penyakit dan berumur tak lama lagi. Takut membuat keluarganya sedih, ia menyembunyikan hal itu.

Di saat ia sedang menangis bersama anjingnya di taman, tiba-tiba cahaya aneh datang dan menghantam tubuh kakek ini bersama anak muda yang kebetulan ada di sana. Setelah semua kejadian itu, ia akhirnya sadar bahwa ia bukan Ichiro lagi, melainkan sebuah mesin pembunuh mematikan.

Cerita (8.0/10)

Wah jujur saja, cerita dari anime ini benar-benar unik dan sangat menyentuh. Di sini kamu akan melihat bagaimana perjuangan seorang ayah dengan mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan. Di sini kamu juga bisa melihat bagaimana buruknya anak muda zaman sekarang dan bagaimana sebagai orang tua harus bertindak. So, best deh untuk ceritanya yang berhasil membuat Sakuranime terharu sehari semalam T-T

Grafis (8.0/10)

Untuk masalah grafis jangan di tanya deh. Meski sebagian besar memperlihatkan 2D, tapi kadang-kadang terselip juga loh grafis 2.5D didalamnya. Apalagi saat kakek Ichirou berubah menjadi robot, moment ini benar-benar keran dan sangat realistis. Sayangnya untuk penggambaran karakter rasanya masih sedikit kaku.

Karakter (7.0/10)

Seperti yang dikatakan tadi, untuk masalah grafis para karakter hmm rasanya masih kurang, tapi cukup bagus. Seperti yang diharapkan dari MAPPA Studio, penggambaran karakternya sebenarnya sudah lebih dari cukup. Untuk para Seiyuu, Sakuranime salut banget, sangat menghayati dan sangat cocok dengan perannya. Khususnya Shishigami Hiro, meski awalnya sedikit terdengar aneh tapi jika diperhatikan lagi sebenarnya karakter dan suaranya benar-benar cocok. Berikut ini adalah beberapa karakter penting di Inuyashiki:

#1. Inuyashiki Ichirou

Sang tokoh utama kita yang mendapat kemampuan untuk berubah menjadi robot. Ia adalah sosok yang sangat penyayang dan sangat menyesal jika tak bisa menyelamatkan orang, meski itu bukan tanggung jawabnya. Ini lah sosok pahlawan yang sebenarnya. Ia diakui, bukan mengakui.

#2. Shishigami Hiro

Karakter antagonis utama di anime ini. Sama dengan kakek Ichirou, ia juga mendapatkan kekuatan berubah menjadi robot karena berada di tempat yang sama saat insiden terjadi. Berbeda dengan Ichirou, ia punya kebiasaan jahat dan memanfaatkan kekuatannya untuk kejahatan.

#3. Andou Naoyuki

Sosok sahabat dari Hiro dan sosok anak muda jaman now yang sangat patut di contoh sikapnya. Sebagai seorang sahabat, ia rela melakukan apa saja untuk membuat Hiro berubah menjadi Hiro yang dulu. Karena itu, ia meminta bantuan pada kakek Ichirou meski harus membunuh Hiro. Ia juga sangat kagum pada sosok kakek Ichirou yang tetap menjadi pahlawan di seumur hidupnya.

#4. Inuyashiki Mari

Putri satu-satunya Ichirou. Ia sangat cantik dan tipe saya banget. Hmm well, sayangnya sifatnya berubah ketika beranjak remaja. Ia mulai tak menghargai ayahnya yang memiliki pekerjaan biasa-biasa saja. Tapi saat Negara api menyerang, semuanya berubah. Maksud saya saat ayahnya menunjukkan sosok pahlawan yang sesungguhnya, ia menjadi sadar betapa hebat ayahnya.

Soundtrack (7.5/10)

Untuk masalah musik pengiring di setiap detik dari 11 episodenya sangat lah bagus dan benar-benar cocok dengan tema yang di angkat. Untuk Opening dan Ending dari anime ini benar-benar bagus. Khususnya Openingnya, rock banget. Salut untuk MAN WITH A MISSION, salah satu band rock Jepang favorite saya dengan lagu-lagu rock khas milik mereka.

Keseluruhan (8.2/10)

Mungkin beberapa dari kalian tak suka akan ending dari anime ini, soalnya masih bikin nyesek. Tapi sebenarnya ending anime ini adalah ending terbaik di mana akhirnya semuanya hidup bahagia meski harus melewati masa-masa sulit. Dari segi cerita benar-benar bagus dan dipastikan bisa memancing air mata kamu keluar T-T. Untuk Inuyashiki, Sakuranime sangat menyarankan untuk di tonton. Untuk grafis dan musiknya, semuanya sudah cukup bagus.

Read More! Review My Little Sweet Pea, Mencari Jati Diri dari Penyesalan

Nah intinya jangan sampai untuk melewatkan anime satu ini. Sekian review anime keren kali ini, jangan lupa untuk simak juga review anime-anime keren lainnya hanya di Sakuranime. Well, sekian dan terima kasih yah minna-san! ^-^