Review Just Because!, Jodoh Mah tak Akan Kemana

Review Anime Just Because! Fall 2017

Sakuranime.com – halo minna-san, masih bersama dengan Sakuranime yang kali ini akan mengulas review salah satu anime terbaik rilisan Fall 2017 berjudul Just Because!. Nah anime ini mengangkat genre utama Romance dipadukan dengan Drama yang bisa membuat kamu hanyut dalam cerita. Jadi buat kamu yang suka dengan kisah percintaan yang mendramatis seperti Tsuki ga Kirei, maka anime ini sangat pantas untuk kamu tonton.

Anime garapan Pine Jam Studio ini memiliki total episode sebanyak 12. Meski feel-nya masih lebih mengena Tsuki ga Kirei menurut Sakuranime, bukan berarti Just Because itu biasa-biasa saja. Kedua anime yang sama-sama bertema School, Drama, dan Romance ini memiliki kelebihan dan ciri khas tersendiri. Well, untuk kamu yang sudah penasaran seperti apa sih anime Just Because ini, apakah layak banget untuk di tonton? Simak review anime Just Because versi Sakuranime di bawah ini.

Informasi

Judul: Just Because!
Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Tanggal Rilis: 5 Okt 2017 s.d 28 Des 2017
Musim: Fall 2017
Produser: Sotsu, AT-X, BS Fuji, NBCUniversal Entertainment Japan, Tokyo MX, Moonbell, INCS toenter
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Pine Jam
Diangkat Dari: Original
Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School
Durasi: 23 men. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Izuma Eita, siswa SMA yang sering berpindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Sampai akhirnya ia akan menghabiskan sisa semesternya di sekolah di mana Natsume Mio, gadis yang ia sukai waktu SMP juga berada di sana. Ia juga bertemu dengan sahabat lamanya Souma Haruto yang diam-diam naksir dengan gadis dari klub Trompet bernama Morikawa Hazuki. Meski sudah mengenal Mio sejak lama, fakta tentang Mio yang menyukai Souma tidak akan berubah. Di tengah kebingunan, seorang junior cantik dari Klub Fotografer bernama Komiya Ena menghampirinya.

Cerita (8.0/10)

Kalian pasti sudah tahu seperti apa kisah Romance pada umumnya. Tak jauh berbeda dengan anime-anime drama romance yang pernah Sakuranime tonton seperti Clannad, Tsuki ga Kirei, Kokoro ga Sakebitagatterunda, Golden Time, dan lainnya yang masih memberikan beberapa poin seperti kemunculan pihak ketiga, cinta berdua menjadi cinta berlima, terhalang waktu dan tempat, sampai ditolak pacar. Meski begitu bukan berarti plagiat yah, Just Because punya versi sendiri yang merubah serpihan tersebut menjadi sesuatu yang wah. Berbicara tentang ending anime ini sih cukup bagus, tapi sayangnya sedikit kurang greget menurut Sakuranime. Untuk selengkapnya, cobalah untuk menonton.

Grafis (7.4/10)

Untuk grafisnya sendiri lumayan, tak sebagus anime Fate tapi tak seburuk perjuanganku untuk doi. Pine Jam Studio benar-benar mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka, namun grafis anime-nya bukanlah grafis drama romance paling terbaik yang pernah Sakuranime tonton. Kekakuan kadang terasa, namun tak seburuk apa yang kamu kira kok. Semuanya masih di atas rata-rata dan pastinya masih bisa memanjakan mata kamu.

Karakter (7.8/10)

Masih sama sejak zaman Naruto jadi bocah tengik sampai Boruto ikut tengik juga, karakter dari anime drama romance seperti Just Because masih menampilkan kisah percintaan antara cowok dan cewek (Iyah dong). Di sisi lain, sahabat dan rival cinta juga ikut meramaikan. Untuk para seiyuu-nya sendiri sepertinya tidak ada komentar karena semuanya sudah sangat menghayati peran mereka masing-masing. Oh iya, lagi-lagi atmosfer anime ini sedikit mirip dengan Tsuki ga Kirei makin terasa saat semua karakternya memakai LINE untuk saling berkomunikasi. Berikut ini adalah beberapa karakter penting yang ada di Just Because!:

#1. Izumi Eita

Karakter utama kita ini orangnya kalem banget, tak banyak bicara tapi sekali bicara kadang mengena banget. Ia tampak suka dengan Natsume Mio namun entah mengapa ia tak mengungkapkannya. Eita juga memikirkan tentang perasaan sahabatnya Souma yang disukai oleh Mio, atau kah sebaliknya tentang Mio yang menyukai Souma. Meski sebagian besar dirinya bisa saja tak berguna, tapi menyangkut soal kesetiaan, Eita jagonya.

#2. Natsume Mio

Ia memiliki sifat yang baik hati dan peduli pada teman-temannya, tapi sering kali ia juga bertingkah sedikit egois layaknya anak kecil. Mio bisa dibilang karakter yang paling banyak menderita pasalnya sudah jelas-jelas dipandang sebelah mata oleh Souma, eh di saat move on ke Eita malah ada si juniornya Komiya Ena. Tapi tetap saja Mio yang akan menang, ops spoiler. Oh iya, Mio juga masuk loh dalam deretan karakter cewek terbaik musim Fall 2017 versi Sakuranime.

#3. Komiya Ena

Ketua dari Klub Fotografer disekolahnya dan berusaha mati-matian untuk melanjutkan kelangsungan klubnya untuk tahun depan. Ia memiliki sifat ceria dan priang dan suka dengan senpai-nya Eita. Meski terlihat tegar dari luar, tapi perempuan tetap perempuan yang tak kuat merasakan sakitnya ditolak orang yang disayangi, ops spoiler again.

#4. Souma Haruto

Souma adalah sahabat dekatnya Eita waktu SMP dan mereka satu Klub Baseball yang sama. Ia tak sadar akan Mio yang suka padanya malah ia jadi suka dengan salah satu gadis disekolahnya yaitu Hazuki. Souma memiliki sifat yang kekanak-kanakan dan rela memperjuangkan cintanya meski harus terpisahkan oleh waktu, jarak, bahkan uang.

#5. Morikawa Hazuki

Saat Souma sedang bertanding, Hazuki lah yang meniupkan trompet untuknya dan karena itulah Souma menjadi suka dengannya. Hazuki memiliki sifat yang pendiam, cantik, dewasa, dan sikap keibuan yang tinggi. Ia juga merupakan sahabat yang baik dan peduli dengan teman-temannya seperti hubungan antara Eita dan Mio.

Soundtrack (7.7/10)

Yah untuk opening dan ending sepertinya bagus-bagus saja. Sangat cocok dengan tema yang diangkat yaitu Romance Drama. So pastinya lagunya akan mellow tapi sedikit lebih bertenaga untuk diopeningnya. Lagu-lagunya sendiri diurus langsung oleh penyanyi cantik bernama Yanagi Nagi sekaligus orang yang menyanyikan opening yang berjudul Over and Over. Untuk endingnya, dibawakan oleh Karin Isobe (Mio), Yuna (Hatsuki), dan Lynn (Ena) yang berjudul Behind. Well, untuk musiknya sendiri sepertinya masih bisa memanjakan telinga kamu.

Keseluruhan (7.9/10)

Anime ini lebih ditekankan untuk kamu yang menyukai anime romance dengan kisah yang mendramatis banget. Just Because memperlihatkan kamu bagaimana percintaan antara orang yang menyukai tapi tak mengungkapkannya dengan orang yang awalnya tak menyukainya menjadi suka. So pastinya keduanya mempunyai masalah tersendiri seperti kehadiran pihak ke-3 dan rasa persahabatan mereka tapi satu yang pasti, jodoh mah tak kemana. Well, anime ini layak banget ditonton!

Read More! Review Ballroom e Youkoso, From Zero to Hero

Oke itu dia review singkat tentang anime Just Because! yang menjadi anime romance drama terbaik di Fall 2017. Semoga dengan review ini bisa membuat kamu tertarik untuk menonton dan jangan lupa untuk berikan kesan pertama kamu setelah menonton di kolom komentar di bawah yang minna-san. So, Sakuranime mohon pamit dan simak juga review-review anime keren lainnya karena di sini, Sakuranime mereview anime yang benar-benar layak ditonton.