Sakuranime.com – Firasat buruk kali ini semakin melanda pikiranku, ada seorang makhluk entah apa ini yang dinamakan sebagai Imu “Im” oleh Oda-sensei. Makhluk yang bertubuh hitam legam seperti siluet manga ini ternyata memiliki kekuatan yang bisa menundukan “Gorosei”, menduduki tahta kosong yang bahkan tidak tersentuh siapapun termasuk kaum Naga Langit. Imu-sama? siapakah Anda?

Siapa Sih Imu-sama ini?

Sedikit teoriku guys, dia adalah sosok utama yang menjadi musuh dalam serial One Piece. Anggaplah dia musuh utama, maka seluruh manusia D adalah character utama kelak ketika One Piece berakhir. Entah kenapa saya yakin banget seluruh kekuatan D di penjuru dunia akan bersatu padu melawan Imu-sama ini.

Mungkin tak hanya D, tapi seluruh manusia yang ingin bebas dari pemerintahan dan kuasa palsu di dunia ini, hmm… apakah Imu-sama adalah pembunuh Joy Boy yang memimpin 20 Negara masa 100 tahun yang hilang di era 800 tahun lalu? atau mungkin Imu-sama adalah perwujudan makhluk terkuat di bumi One Piece antar jaman yang tidak terkenal seperti Kaido, karena keberadaannya hanya ditulis di atas Ryo Poneygliph.

Jadi barang siapa yang ingin melawan Imu-sama, bacalah Ryo Poneygliph, maka keberanan dunia, kelemahan Imu-sama, dan info asli Imu-sama akan terungkap. Robin dalam misi ini pasti akan diburu mati-matian oleh Gorosei, Imo saya sih.

Ryo Poneygliph itu Apa?

Btw, tahukah kamu apa itu Ryo Poneygliph? saya jelaskan intinya yah. Ryo Poneygliph merupakan batu prasasti yang sangat dicari Nico Robin karena batu ini dipercaya para ilmuan Ohara dan Robin sebagai batu maha benar yang mengungkap isi dunia.

Bisa jadi Imu-sama ini ada di sana tertulis sebagai musuh utama kaum Negara kuat yang kala itu musnah ditelan peperangan, 20 kerajaan vs Negeri D, itu menjadi anggapan kita semua. Hancur dan kalah perang, saya yakin Imu-sama ini yang memimpin musuh 1 Negeri atau kerajaan D yang kita yakini tersebut.

Jadi, jika Ryo Poneyglph tak ditemukan dan tidak diartikan, maka semua makhluk di dunia One Piece pasti akan kalah oleh Imu-sama (Mengerikan ya? tenang saja, ini teori pribadi saya sendiri kok).

Kondisi Semakin Memanas dari Chapter ke Chapter

Oke guys kita langsung membahas “Reverie”. Pemerintah dunia menguasai dunia ini dengan memiliki 170 Negara sebagai bawahan resmi secara hukum di mata mereka dan 50 Raja tertinggi di antara 170 itu berhak masuk Reverie. Saya yakin di sini ada peperangan politik dan debat keras yang akan terjadi.

Yap, kubu pembela Luffy dan kubu contra dengan Luffy serta pihak netral yang berfikir akan mengambil inisiatif membela siapa? Belum lagi Fujitora telah memberikan Raja Cobra sebuah surat pribadi dan membuat Cobra menemui Riku-sama.

Saya yakin ini ide Fujitora untuk kelak mewaspadai sesuatu yang mengancam keseimbangan dunia, kemungkinan besar fujtora telah membaca R.A dan membuat prediksi, Reverie dan Mariejoa akan dilanda kerusuhan besar. Fujitora lebih bijaksana dari siapa saja di Marijeoa menurutku, so apakah yang akan terjadi?

Sabo mengamuk dan Boney geram melihat Kuma sang mantan Raja Solbe sekaligus mantan perwira R.A disiksa seperti hewan oleh ayah Charloss. Ini hal yang tidak akan bisa dicegah Sabo yang emosi akan membakar Mariejoa dan Saint Roswald? atau Bonney yang bertindak? siapa yang akan bergerak terlebih dahulu? saya ingin Sabo yang bergerak karena ini saatnya R.A mendeklarasikan perang.

Siapa yang Diincar Oleh Imu-sama?

Tiga korban yang akan Imu-sama incar, titah agung Imu-sama, membuat Gorosei siap membasmi keseimbangan dunia yang sekarang. Jadi bisa dipastikan Gorosei yang diyakini sangat kuat melebihi Admiral ini akan bergerak guys. Target yang dicurigai akan dihancurkan adalah:

  • Monkey D Luffy
  • Marshal D Teach
  • Shirahosi (Utama)

Disisi lain, Vivi sepertinya akan dimanfaatkan, semoga Fujitora juga membaca hal ini dan melakukan sesuatu. Hak Mjosgard sebagai Naga Langit terpandang, mungkin bisa melawan hak Naga Langit keluarga St. Charloss untuk menyekap Shirahosi. Tapi jika Imu ingin shirahosi dimusnahkan? Mjosgard bisa apa? tujuh hari di Reverie akan menjadi tujuh detik sebelum neraka menghantam tim Neptune. Semoga kecurigaanku salah ya guys.

Imu-sama? siapakah dia sebenarnya?
Apakah makhluk penguasa waktu?
Pembuat dunia One Piece sesuai kehendaknya?
atau mungkin hanya seorang penjahat yang manja? Entahlah, semoga terpecahkan…

Oh iya, jangan keburu nafsu menuduh Shanks sembarangan guys. Shanks kemungkinan memata-matai Imu-sama, mengajak Gorosei bincang-bincang, dan yah bisa saja Ben Beckman ikut Shanks di sana.

Read More! Review One Piece Chapter 907, “Singgasana yang Kosong”

Ketika Shanks dan Gorosei berbincang-bincang, Ben Beckman telah melhat Imu-sama. Karena saya yakin dalam tim Shanks ada dua orang yang bisa bergerak bagaikan teleport yaitu Shanks dan juga Ben Beckman yang bida bergerak naik ke atas tiang kapal sebelum kapal Shanks parkir di Marineford. Btw, abaikan Lucky karena saya gak yakin dia secerdas Ben Beckman.

Review Manga One Piece 908 Indonesia
Review Manga One Piece 908 Indonesia – Writer by Yudha Frand