Sakuranime.com – Halo guys, masih bersama dengan Sakuranime (Kek pembawa radio saja). Well, Sakuranime akan sedikit membahas tentang review Manga One Piece Chapter 909 yang baru-baru ini rilis. Mungkin agak telat, tapi tidak apa-apa, karena yang namanya review itu memang harus ada setelah cerita orisinil dirilis. Artikel ini juga memiliki unsur opini dari penulis sendiri, jadi harap dimaklumi yah guys.

Sudah 2 Tahun Tak Muncul, Zoro Tiba Dengan Aksi Badass!

review manga one piece chapter 909

Nah guys, judul yang kutulis hari ini mengacu pada sosok Zoro yang menyamar menjadi Ronin jalanan yang kejam, dituduh sebagai pembunuh warga sipil dan juga melakukan tindakan pencurian Shusui dari makam Ryuma sang legendaris.

Zoro Juro namanya, seorang pria bermata tajam buta sebelah dengan perawakan kekar dan wajah yang sangar mirip penjahat. Tidak diragukan lagi kalau dia memang kriminal. Begitulah pikiran para warga Wano saat ini, sumpah, aku sangat setuju jika kamu bilang pembukaan Arc Wano sudah mencapai tahap Level Ultra Epic.

Setelah 2 tahun lebih kita sebagai Fans Zoro merindukan aksinya, akhirnya Oda memunculkannya juga dengan scene dan story yang amat sadis dengan power yang mengerikan. Bayangkan saja guys, satu pisau seukuran jari yang tak mungkin bisa membelah batu dan hanya bisa menusuk perut manusia biasa itu bisa membelah bangunan dan tubuh manusia dalam sekali tebas? Gila luar biasa.

Review Manga One Piece Chapter 909

Dan aku berani bertaruh, untuk mengurus teri seperti hakim curang yang di TKP, Zoro gak akan memakai Busho biasa, apalagi Busho Koka, tapi Zoro bisa membelah si target plus bangunan besar dibelakangnya. Ini tampilan pertama Zoro usai menghilang dari pandangan fans selama 2 tahun ini dan dulu usai menghilang juga saat Time Skip, Zoro nongol dengan scene yang gak kalah gila.

Masih ingat kan? Saat dia membelah 1 kapal Galeon gede dengan 1 pedang? Hanya gara-gara alasan dia salah naik kapal. Oda memang suka membuat karakter Marimo ini muncul dengan scene-scene yang sadis dan story luar biasa. Jangan salahkan jika fans Zoro akan menyaingi Luffy di masa depan, hehehe.

Oke guys murid Mihawk ini sudah membangun prestasi sebagai berikut selama kisah New World berlangsung:

  • Memutilasi raksasa batu segede gunung bahkan lebih dengan pedangnya tanpa kesusahan saat mengiris batu-batu tersebut seolah-olah sedang mengiris tomat. Ini terjadi di Dressrosa.
  • Zoro mampu menebas Hody Jones dalam air laut tanpa bernafas dan itu terjadi secara face to face, antara Gyojin dan manusia normal dalam perut air. Duel yang berat sebelah menurutku, tapi Zoro patahkan faktanya.
  • Zoro mempermalukan pendekar terkuat Gyojin Island saat duel 1 lawan 1, bagi Zoro pendekar terkuat Gyojin itu hanyalah katak dalam sumur. Hyozou sang pendekar terkuat di Gyojin hancur tanpa memberikan luka pada Zoro, padahal dia dalam kondisi overpower dengan pil kuat kala itu.
  • Zoro mampu membuat Monet sang Logia, hancur mentalnya hanya dengan gertakan dan hawa buasnya, no Haki. Logia monet tak mampu regenerasi lagi usai ditebas untuk sementara waktu.
  • Roronoa Zoro sangat unggul dalam Busho Haki, ucap Oda di SBS. Roronoa Zoro juga mampu menyerang balik Fujitora saat dirinya terbenam kedalam sumur tanah buatan gravitasi Fujitora dan hal itu membuat Fujitora terperosok sampai ke belakang dengan tebasan tunggal Zoro. Fujitora mengakui kalau zoro itu monster.

Dan masih banyak lagi prestasi Zoro yang mungkin lupa aku sebut. Intinya selain Fujitora, tak ada satu pun musuh di New World selama ini (Sampai artikel ini ditulis) yang mampu melukainya. Kita tunggu di Wano, apakah dia akan mandi darah lagi? Hehehe.

Semakin Masuk ke Cerita, Semakin Keren Oda-sensei Beraksi

Review Manga One Piece Chapter 909

Oke guys, seni gambar Oda semakin detail jika sudah mulai memasuki cerita di mana negaranya bersifat Real Art seperti Wano, Negeri Jepang. Perhatikan detail seni Oda, negara Wano dengan Whole Cake yang bersifat imajinasi anak-anak sangat berbeda bukan? Ini lah kehebatan Oda guys, mampu menjadi seniman apa saja di dunia lukis. Ia bisa seni abstrak, seni realistis, atau seni imajinasi anak-anak kayak Walt Disney dan lain-lain. Lord Oda! i love u, Mangaka terhebat yang pernah ku tau hehehe.

Kemunculan Marco dan Adakah Orang yang Mau Membantu Luffy?

Review Manga One Piece Chapter 909

Beralih ke topik Marco dan Nekomamushi. Mereka punya cerita, Marco saat ini terpisah dengan teman-temannya karena suatu insiden dan keputusasaan. Bahagialah kamu, gak ada satupun Kru Shirohige yang mati usai war melawan Marine.

Marco tak bisa membantu Luffy di Wano, tapi aku berharap Vista dan Jozu mau, ksatria pedang kelas atas dan manusia berlian ini harus ditemukan secepatnya, semoga Neko mampu membujuk mereka.

Nah guys hal yang unik adalah Marco bisa menyembuhkan luka makhluk lain dengan api birunya, lalu kenapa Marco nggak bisa menyembuhkan Ace waktu itu? Ada dua jawaban yg bisa kuberikan. Pertama, Ace terlalu parah dan yang kedua, Marco belum bisa memakai teknik penyembuh saat itu dengan Buah Iblis-nya. Takdir Oda emang kejam yah.

Weevil dan Tempat Kelahiran Shirohige

Review Manga One Piece Chapter 909

Oke guys lagi-lagi kita membahas Weevil, anak polos ini dibikin dongo oleh ibunya sendiri yang dulu pernah sekapal dengan Shirohige. Tapi bukan berarti dia istri Shirohige loh ya, catat itu.

Dan kita akhrinya tau tanah air Shirohige. Disinilah pak tua itu menghabiskan masa kecilnya, menjadi preman baik hati. Saat jadi bajak laut, dia hanya membantu kaum lemah di sini, negeri lemah ini tumbuh subur dan mereka tidak terikat rule pemerintah, syukurlah.

Read More! Begini Cerita Pertarungan Badass Luffy vs Katakuri

Terima kasih Marco, walau tak bisa bantu Luffy, semoga 12 kapten divisi lainnya sudi membantu Luffy. Nah itu dia sedikit review tentang Manga One Piece Chapter 909 yang ditulis oleh admin kita bernama Yudha Frand. Terimakasih sudah mau nongkrong di Sakuranime guys.

Review Manga One Piece Chapter 909 Indonesia by Yudha Frand
Klik gambar di bawah!