Sakuranime.com – Oke guys, kali ini Sakuranime akan me-review manga One Piece chapter 910 yang baru-baru ini rilis. Dihimbau buat kalian yang nggak mau kena spoiler, mending nggak usah baca review ini karena spoilernya banyak banget dan beberapa opini penulis terkait manga One Piece chapter 910 ini. Kemarin di chapter 909, Zoro malah membuat keributan di Wano, nah bagaimana kelanjutannya? Yuk simak review One Piece 910 di bawah ini.

Spoiler Singkat:

Review Manga One Piece Chapter 910 Indonesia
Review Manga One Piece Chapter 910 Indonesia
  • Luffy dan tim sudah di wilayah perairan Wano.
  • Wapol, Vivi, Rebecca, dll nostalgia.
  • Nami marah-marah karna koran telah dirobek Sanji demi memperjelas gambar gadis-gadis cantik, pdahal korannya belum sempat dibaca Nami.
  • Saat berlayar dilautan Wano, mereka diserang ombak besar. Cuaca tiba-tiba buruk, seperti bencana Okiyake (Bencana Jepang jaman kuno).
  • Tiba-tiba muncul raksasa raksasa berteriak ala artis Kabuki.
  • Sunny juga diserang armada ikan sebesar kapal.
  • Sanji dan tim memberikan perlawanan saat diserbu armada ikan.
  • Sunny-Go berhasil selamat dari masalah namun mereka melihat air terjun dilautan. tapi sebelum mereka dekati, tiba-tiba air lautan spiral menggulung mereka sampai Sunny-Go terlempar.
  • Luffy dan tim berpisah, Luffy terpelanting kehutan penuh babi (?) dan dia melihat seekor Babbon dengan pedang tajam sedang memburu babi.
  • Luffy langsung paham, ini adalah hutan di Negeri Wano karena hewannya berpedang.

(Btw, saya ragu antara babi ama singa. karena di spoiler ada sosok singa berlindung dekat Luffy karena akan dibantai oleh Babbon).

Review Manga One Piece Chapter 910 Indonesia, Negeri Harmoni

Memasuki Arc Baru, Gambar Oda-sensei Makin Keren!

Duduk manis guys, kita akan mereview chapter indah hari ini. Memasuki arc baru guys, yap Arc Wano, tanah di mana Samurai terkuat lahir. Perhatikan seni Oda kali ini guys, perhatikan setiap detail art di arc ini, bagaikan seni gambar tradisional Jepang. Ada ombang yang aktif namun artnya sedikit unik, bagaikan gambaran tangan orang Jepang jaman kuno. Oke udah percaya kan? Bagaimana hebatnya Oda mempermainkan art dalam manganya.

Ketika kita memasuki arc Wci, art Oda diisebut macam gambar anak-anak dan Walt Disney banget gayanya. Tapi ketika Arc Wano dimulai? Kita bisa melihat seni gambar ala Jepang kuno dan saat kita memasuki Arc Water 7, seninya kala itu disebut seni gambar realisitis. Water mirip kota asli dunia nyata yakni, Venesia from Italia.

Read More! 15 Film Animasi Terbaik 2018, Dari The Jungle Bunch Sampai Incredibles 2

Oda itu Mangaka kaya macam seni guys ^-^. Jujur tak ada Mangaka lain yang memiliki skill seni berbagai jenis kayak dia. Kalaupun ada, saya gak pernah melihat mangaka sehebat dia ^w^ shisisisisi. Saya udah ikutin banyak manga dari tahun 2009 loh…

Welcome to Wano!

Oke guys, saya paham! Chapter ini tidaklah semenarik arc kemarin dengan munculnya Zoro-Juro yang membelah bangunan dan menebas manusia dengan pisau kecil. Saya paham, chapter ini hanya chapter “Welcome To Wano” yah hanya sekedar chapter perkenalan gaya ombak, negeri dan air terjun Wano.

Oh iya, ada beberapa hewan yang menjadi maskot Jepang. seperti ikan mas, gurita,dan kera. Yah seperti bukan Babboon sih tapi mirip kera pegunungan Jepang yang sering gangguin manusia pas mandi di Onsen (Permandian air hangat) dan biasanya kera-kera ini suka berendam bersama manusia, hehe. Btw, hanya seperti itu yang saya lihat tapi dikonfirmasi dia tetap baboon kok, saya paham.

Lalu apakah kamu yakin itu Baboon asli? Banyak yang menduga itu adalah Baboon Zoan karena samurai memakai Smile, ada juga yang yakin itu Baboon mirip di Kastil Mihawk, Baboon peniru manusia. Hanya saja dari wajah sedikit berbeda karena Baboon ini sedikit lebih tebal bulu diwajahnya.

Luffy dan Tim Terdampar, Again

Luffy dan tim lagi-lagi terdampar, yah wajarlah Luffy akan bentrok dengan hewan karena d ibanyak arc pembukaan dia selalu jual pukulannya pada para hewan seperti di Gyojin Island dia memukuli Gurita Jumbo, di Zou dia melawan Mink Kapten Kerbau, bahkan di Dressrosa dia duel dengan banteng pembunuh, lol.

Nah di sini dia malah bertemu Baboon, semoga gak ribut ya guys karena Luffy dan Baboon itu sama-sama monyet sih Zehahaha. Intinya selamat datang di Wano-Kuni, tempat Samurai hebat berkumpul.

Oke sayang sekali koran tentang Reverie digunting Chopper dan Sanji, jadi nasib Shirahosi dan yang lain di tanah Im-sama belum dibahas. Kehidupan Germa 66 “Terutama Jajji” di tanah kue juga tidak dibahas, ingin rasanya saya rebus Chopper hidup-hidup jadinya t.t dan juga memukuli Sanji, gara-gara dia materi reviewku sedikit hahaha.

Oke guys mari diskusi dan saya yakin kedatangan Luffy ini sudah diperhatikan Samurai dan Ninja di sana karena wilayah Yonkou identik dengan penjagaan, apalagi di sini ada Ninja, so? Orang=orang yang disebut Ninja ini jauh lebih pro menjaga pulau diam-diam ketimbang bajak laut bukan? Hehehe.

Read More! 10 Virtual YouTuber Terbaik, Hiburan Dikala Membuka YouTube!

Tamu Wano selanjutnya mungkin adalah Marine, tunggu waktu saja perang Wano dengan story yang dipercaya lebih menggelegar daripada perang di Marineford. Terimakasih sudah nongkrong di sini.

Review Manga One Piece Chapter 910 Indonesia - Yudha Frand
Review Manga One Piece Chapter 910 Indonesia – Yudha Frand