Sakuranime.com – Sebuah cerita yang menjadi awal Luffy memiliki teman pertama dalam Negri Wano ini, tepatnya di atas tanah Wano. Sebutlah seorang O Tama, bocah cilik yang manis dan imut berhati baik dan tulus yang bertemu dengan Luffy yang tersesat di pantai Wano, gadis ini adalah teman Ace.

Ia berjanji menunggu Ace sampai hari di mana Ace datang lagi menjenguknya. Tama sangat pintar merajut topi jerami dan ini menjawab misteri, kenapa Ace dulu berkata merajut topi jerami raksasa untuk Litle Oars Jr, ternyata Ace menjadi murid Tama yah, sungguh kisah yang manis. Tama yang polos tidak mengetahui kalau Ace sang muridnya itu telah tewas. Bukti kalau O Tama dan Wano tidak mendengar kabar dunia karena tidak membaca Koran.

Kaido benar-benar menutup akses bagi dunia untuk mengetahui info Wano dan Wano juga tidak berhubungan dengan dunia luar, miris sekali rasanya. Dalam dunia politik dimana Negara-negara luar Wano sedang membangun kepercayaan dunia, selalu mengupdate berita demi kepentingan negara mereka, Wano-kuni jauh tertinggal dan masih seperti negri kuno yang kolot yang tidak tahu apa-apa tentang dunia luar. Sama seperti Gyojin Island dan Kuja Island sih.

Nah guys, nanti ketika O Tama tahu Ace sudah tiada, saya yakin dia akan sangat terpukul. Tapi Ace tidak mengkhianati janjinya, karena Luffy sang adik telah menemui O Tama dan akan menjadi sahabat akrab. Suatu janji yang aneh yg dirangkai dengan pertemuan indah, terima kasih Ace.

Tengu muncul menyerang Luffy, saya tegaskan dulu guys, Tengu disini bukan Tengu makhluk gaib dari cerita Jepang, dia hanya seorang manusia pendek yang memakai topeng dan kostum mirip tengu, karena Op Basicna bukan animanga berbau siluman. Oke guys, oh iya, soal buah iblis O Tama? sepertinya itu buah iblis Dango, sama seperti buah iblis anak-anak Big Mom yang bisa menghasilkan makanan dengan badan mereka, seperti buah iblis Mochi Katakuri, buah iblis Bisu milik Cracker (biscuit) dan O Tama adalah Devil Fruit kekuatan Dango yang dihasilkan dari kulit badannya <<< imo.

Hawkins Muncul, Ada Apa Yah?

Oke guys sedikit melupakan Tengu dan O Tama serta singa dan baboon yang menjadi penghias cerita. Kita akan membahas kedatangan Hawkins dalam cerita, dan dia merupakan bawahan Kaido. Dia menjabat sebagai headliner, seperti komandan regu tim Kaido yang mengamankan Wano-kuni. Jelas pangkatnya di bawah 3 komandan bencana Kaido.

Para Generasi Terburuk yang Menjadi Bawahan Kaido Saat Ini:

Berikut para generasi terburuk yang dikonfirmasi menjadi bawahan kaido:

  • X Drake, mengabdi pada Kaido semenjak dulu, kemungkinan bertamu ke New Word hanya untuk mencari Kaido dan dia membantu Kaido melenyapkan tim Revolusi Gaburu yang menjadi lawan Kaido Pirates.
  • Apoo, memanggil kaido dengan sebutan Lord Kaido. Dia melaporkan sesuatu di dunia luar demi Kaido.
  • Hawkins, terbukti menjadi bawahan Kaido.

Kecuali Kapten Kid, sepertinya dia menentang Kaido sehingga dihajar seperti saat ini. Kid sekarat dalam penjara Kaido, storynya mungkin seperti ini, dulu Kaido jatuh ke mabes Kid dan mereka bertemu Kaido yang kesal karena Luffy mengalahkan Doffy. Mereka bertiga paham Kaido adalah Yonko, Kaido melampiaskan kemarahan pada mereka, Hawkins, dan Apoo tunduk pada Kaido, sedangkan Kid? Saya yakin dia melawan, sehingga nasibnya paling naas di tangan Kaido.

Masuk akal bukan? Kid pantas disebut sebagai “The Man” diantara mereka yang tunduk pada Kaido. Lalu bagaimana dengan Killer? No coment, sepertinya dia kabur dan ada yang meyakini kelak dia akan meminta Luffy menjadi aliansinya untuk menyelamatkan Kid.

Hawkins kemungkinan akan menemui luffy tepat di dareah Kuri bagian pantai dan sekitarnya. Hawkins sepertinya tak sudi tunduk pada Kaido karena dia terlihat tidak mau mematuhi Kaido, saya yakin sih (imo).

Nah guys, kelak di Wano akan berkumpul 8 generasi terburuk yang siap menjatuhkan Kaido secara kroyokan dan mereka adalah, Hawkins, X Drake, Kid, Law, Luffy, Zoro, Killer, dan Apoo karena semua generasi terburuk telah memamerkan taringnya, kecuali Teach aja sih.

Capone di luar Arc Wano telah mengacau dalam mabes Big Mom. Lalu Urouge yang juga di luar Wano, kemungkinan masih berniat menumbangkan Big Mom dengan powernya. Kita akan lihat aksi all generasi terburuk kelak di arc yang lebih dahsyat lagi. Sementara ini, saya hanya bisa berteori sekitar 9 generasi terburuk di atas yang bakal jadi lawan Kaido.

Kaido mendirikan pabrik, Kaido menyakiti penduduk, Kaido menundukan Samurai dan Ninja Wano, serta Shogun-nya, kurang greget apa lagi dia? Salut dengan makhluk terkuat yang satu ini dah. Kaido benar-benar pantas menjadi Yonko terbuas di mata fans OP.

Akainu saja masih memikirkan level Samurai Wano karena Akainu tau Samurai Wano sangat kuat. Semoga kelak Marine datang terlambat ya guys, karena saya tak tega Wano yang indah terlalu cepat hancur oleh perang besar karena kedatangan Marine sudah pasti menjadi awal hancurnya Wano-kuni.

Read More! Review Manga One Piece Chapter 910, Welcome to Wano!

Admiral Kizaru ingin mengurus Kaido, Big Mom, Luffy, dan yah ingin menegakan keadilan Marine di tanah Wano. Sebelum Luffy bertemu tim SHP, akan ada banyak kejutan seru di chapter selanjutnya.

Review Manga One Piece Chapter 911 Indonesia: Yudha Frand
Review Manga One Piece Chapter 911 Indonesia: Yudha Frand