Sakuranime.com – Mari guys kita review sedikit info seputar One Piece Chapter 907. Sebuah kado hebat dari Oda-Sensei bagi kita Fans OP yang sudah berharap Arc OP bergelud dengan kisah war besar nan akbar, diikuti gejolak char-char over powernya. Kisah Reverie ini sudah masuk pertengahan cerita, walau rapat belum juga dibuka. Tapi cerita menyeramkan sudah mulai menyebar didalam kisahnya.

Kita mulai dengan gerakan Big Mom dan Kaido yang berebut kepala Luffy. Kaido diperintah Big Mom agar mengurus Luffy jika bertemu. Hanya karena Kaido berhutang besar padanya. Kaido yang diklaim makhluk terkuat itu membentak Big Mom, jangan pernah menganggu dendamnya pada Luffy. Jika Big Mom bersikeras menganggunya, maka Kaido akan membunuh Big Mom sekaligus, sangar!

Yah Big Mom tidak pernah takut dengan ancaman Kaido, karena Big Mom merasa Kaido hanya anak kecil yang mau mengamuk didepannya, Big Mom meminta kaido akur dengannya seperti dulu, wah wah…

Marine yang menyadap info ini langsung khawatir. Admiral Kizaru sangat ingin mengurus masalah ini, dia ingin terjun ke Wanokuni, tapi Akainu menasehati untuk sabar karena samurai di Wano sangat kuat. Tunggu perintah pasti dari Akainu, maka Marine di bawah tangan Kizaru akan otw menghancurkan Wanokuni (Kalau bisa sih).

Kekuatan Marine akan dipersiapkan terlebih dahulu oleh Akainu. Kemungkinan besar, Kizaru akan ditemani Admiral lain untuk bertugas ke sana karena misi kali ini sungguh berat guys. Meladeni Makhluk Terkuat dan mengurus Rookie Terhebat. Kizaru akan dibekali bantuan super karena Akainu type Marinir penuh perhitungan.

Imo, “1000 Pacifista, 5 Vice Admiral, dan 2 Admiral akan diutus ke sana.” Misi mereka mengurus semua bajak laut di sana dan melumpuhkan Ninja Samurai dan element-element kuat Wanokuni. Marine siap sedia, war akan berdentum keras di sana.

Di tanah Reverie, St Charlos membekuk Shirahosi, tanpa ada adab bergaul manusia busuk ini yang diklaim dunia sebagai dewa dunia dan penguasa hukum, ahirnya membuat gempar Mariejoa. Saint Charloss membuat marah banyak pihak karena dia berniat mengoleksi Shirahosi, saya emosi ngetik ini guys.

Vivi Rebecca, Sai Leo tak bisa berbuat apa-apa, karena CP0 bergerak menjadi Bodyguard St Charloss. Rob Lucci sudah cukup untuk membereskan mereka walau nyaris bentrok dengan Raja Neptune sih. Rob Lucci benar-benar siap membunuh Raja Gyojin Kingdom tersebut. Beruntung ada Saint Mjosgard.

Naga Langit setara Charloss yang menjadi benteng dan bodyguard kaum Gyojin yang ingin merdeka. Ini bukti kalau Otohime benar-benar ajaib guys, hatinya bener-bener bisa merubah dunia, merubah dewa sombong yang disebut naga langit menjadi manusia bernurani. Saint Mjosgard langsung meremukan kepala Charloss sampai penyot.

Ini kuasa naga langit, biasanya sesama mereka akan segan pada yang lebih tua, atau senior, Charloss gak bakal menang jika didepan Mjosgard, kecuali ayahnya Saint Roswald. Ini bisa menjadi pemicu bertengkarnya para keluarga naga langit. Terima kasih Saint Mjosgard dari kami pecinta Shirahoshi.

Abaikan Stelly yang culun ya guys, menurutku singgasana agung itu adalah singgasana Joy Boy, Raja Negeri D. yang gugur dikroyok 20 kerajaan jaman dulu, saya beropini liar.

Dan Shanks, apa maksud semua ini? Datang langsung keruang Gorosei? Akainu saja tak bisa ke sana jika tanpa ijin resmi Gorosei tentunya. Shanks sepertinya akan membahas kemungkinan masa depan lagi guys, “Tolong cegah Akainu mengutus marine ke Wanokuni, jika tidak ingin keseimbangan dunia lenyap, yah marine akan banyak kehilangan tentaranya.”

Mungkin ini yang akan Shanks sampaikan, persis seperti gerakannya ke Shirohige seputar Ace dan Teach. Kali ini wajahnya serius banget, tanpa kru atau mungkin ada krunya yang bersiaga di sana, entahlah.

Shanks kau antagonist utama? atau mungkin seseorang yang berniat mengalahkan Gorosei? tolong Oda-Sensei, clearkan semua ini. Kata keren dari Garp, Kaido dan Big Mom sangat menakutkan saat itu, tapi itu jaman 40 tahun yang lalu.

Sebelum Roger turun ke lautan dan mungkin saat itu mereka belum jadi Yonko dan Roger kemungkinan besar pernah mengalahkan Kaido seperti kata Garp di sini, yah imo sih (anggap Kaido masih muda banget kala itu ya) karena menurut Oda, kaido dan Shanks satu generasi yang lebih junior daripa Big Mom dan Shirohige.

Read More! Riwayat Donquixote Homing, Ayah Dari Doflamingo

Gol D. Roger penguasa jaman dan saat dia tewas, Kaido dan Big Mom versi sekarang, kemungkinan akan beraliansi dan menghancurkan dunia, hahaha (Sambil cengar-cengir) itu yang bisa saya teorikan hari ini seputar kata-kata Garp. Artikel ini mengandung spoiler dan opini penulis. Jika ada yang ingin ditambahkan atau mengoreksi, silahkan komentar di bawah yah.

Review Manga One Piece Chapter 907 Indonesia – Writer by Yudha Frand