Sakuranime.com – Kali ini kita akan mengulas loli yang terkenal karena Chuunibyou-nya, siapa doi? Mari kenalan dengan Rikka Takanashi dari anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai!.

Kalian tahu nggak sih Chuunibyou itu apa? Bagi yang belum tahu, Chuunibyou ini adalah penyakit yang umumnya diderita oleh para otaku. Gejalanya adalah si penderita sering menghayal tentang dirinya dan sekitarnya, contohnya seperti ia merasa bahwa dirinya superhero yang melawan Raja Iblis dengan pedang Excalibur di Isekai yang wah banget.

Well, istilah lainnya adalah “Penghayal” dan kali ini di loli malam minggu, kita akan membahas penghayal level dewa yang bahkan khayalannya bisa serasa nyata.

Loli Permanent

Mimin tidak terlalu teliti tentang hal ini but, rasanya Rikka tak terlalu berbeda mulai dari season pertama, kedua, bahkan baru-baru ini di movie-nya. Rikka tak banyak berubah, padahal nih, latar waktu antara ke-3 seri anime ini berbeda satu tahun.

Di season pertama umurnya 16 tahun, di season kedua umurnya 17 tahun, di movie umur Rikka sudah 18 tahun, dan tingginya terlihat masih sama yaitu 150 cm dengan Chuunibyou yang makin akut saja. Bayangin umur 18 tahun tinggi masih 150 cm, dari loli illegal menjadi loli legal XD

Salah satu Gadis Tercantik di Kelasnya

Rikka ini masih anak sekolahan, bisa dibilang di tingkat SMA atau SMK dan seharusnya penyakit Chuunibyou-nya sudah sembuh XD. Otaknya memang agak miring, tapi percaya atau tidak, ternyata ia dianggap menjadi salah satu yang tercantik di kelasnya. Menurut se isi kelas (Khususnya para laki-laki), ia menempati posisi ke-4 sebagai gadis terimut di kelasnya. Mimin sih setuju banget, jika saja sifatnya yang nggak sableng, dia bisa saja jadi yang tercantik.

Misteri Mata Kiri Rikka

Seperti yang diketahui, mata kiri Rikka sering ia tutup dengan alasan mata ini terlalu berbahaya jika tutupannya dibuka. Yah ini salah satu gejala dari penyakit Chuunibyou “SELALU MENGANGGAP MATANYA LUAR BIASA!” padahal itu cuma gaya-gayaan doang dengan lensa warna agar keren ajah gitu.

Tapi, Rikka mengklaim matanya memiliki kekuatan besar yang tersegel dan mampu melihat apa saja. Jika memang benar hal itu nyata, mimin yakin Sharingan, Rinnegan, Byakugan, atau mata dewa milik Leonardo bukan tandingan mata Rikka. Btw, Rikka lebih cantik yah dengan tutup mata daripada tampilan biasa :3. Ia juga punya mata yang indah, warnanya hijau Zamrud.

Selalu Tampil dengan Pose Keren!

Nah ini kelebihan dari seseorang yang terkena penyakit Chuunibyou, mereka sering tampil dengan pose keren. Rikka sendiri sering memperagakan pose yang menurut mimin sih keren (Entah di mata orang normal :’v). Contohnya seperti menyentuh mata seakan-akan kekuatan luar biasa akan keluar, atau menjulurkan tangan menandakan akan keluar laser beam, dan yang paling terkenal adalah pose di mana jarinya membentuk “V” di antara matanya. Kakkoi-desu! >.<

Identik dengan Warna Gelap

Karena Chuunibyou-nya bersifat dark, maka Rikka sangat cocok dengan warna hitam. Bayangkan saja ia punya rambut gelap, pakaian ghotic, dengan lipstick black, pasti keren banget. Ia sangat cocok dengan warna-warna gelap dan itu bisa membuat fans Rikka makin menggila, termasuk mimin.

Tidak hanya Rikka saja, memang keluara Rikka berkesan Dark semua :v. Kakaknya saja punya kesan yang dark, sifat dingin, sedikit galak, dan kalung kayak kalung hewan peliharaan yang membuatnya keren. Ibunya sih biasa saja, seperti melihat Rikka ketika dewasa nanti.

Sering Teraniaya

Meski dia tokoh utama di anime ini dengan muka yang paling terlihat polos dan suci, tapi faktanya dia sering teraniaya oleh karakter lain. Maklum sih, soalnya sifatnya yang emang menjengkelkan kalau sudah deket lama-lama dengan Rikka. Ia sering dijitak kepalanya oleh MC cowok, kakaknya, atau orang lain ketika Chuuni-nya kambuh XD, bukannya kasihan malah lucu juga lihat Rikka dijahili. Tapi kerennya, Rikka-chan tidak menganggap itu serius dan makin menggila XD.

Read More! Loli Gothic Mematikan, Rory Mercury (Loli Malam Minggu)

Well, sekian pembahasan kita malam ini dan kemungkinan kapan-kapan kita akan mengulas junior Rikka yang juga mengidap penyakit Chuunibyou dan doi lebih loli lagi. Sampai jumpa di loli malam minggu berikutnya dan salam animelovers Indonesia.