Sakuranime.com – Selamat malam di loli malam minggu, kali ini Sakuranime akan mengulas loli dari salah satu anime terbaik yang pernah ada berjudul Made in Abyss. Loli ini adalah karakter utama dari anime Made in Abyss, dia adalah Riko, seorang penjelajah goa dengan tekad baja.

Anime-nya sendiri rilis baru-baru ini, dan menjadi salah satu yang terbaik di musim-nya. Sebenarnya di anime ini banyak banget kehadiran loli, karena art grafisnya dibuat seperti loli (Moe-moe gitu) dan memang pemeran utamanya diperankan oleh anak kecil. Tapi perlu kalian ingat, anime ini bukan ditujukan untuk anak kecil.

Mungkin kedepannya Sakuranime akan mengulas review anime yang satu ini. Soalnya jarang banget anime zaman sekarang yang menghadirkan cerita seseru Made in Abyss. Well, mari kita fokus pada Riko.

Si Pirang yang Menawan

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Doi merupakan penjelajah goa yang sedang magang. Ia selalu ingin ambil bagian untuk menelusuri dalamnya Abyss. Dalam cerita, Abyss ini adalah nama dari lubang besar yang didalamnya ada banyak sekali artefak, monster, dan misteri. Kalau bahasa lainnya itu mungkin mirip Dungeon di game RPG.

Dia digambarkan sebagai gadis berambut pirang panjang. Mirip banget dengan anak bule yang suka menjelajah hutan dengan ciri khas rambut panjang diikat menjadi dua bagian serta kacamata minusnya. Ketika ia memakai seragam penjelajah, ia makin terlihat cantik :3. Mimin rasa dengan penampilannya itu dan rasa percaya diri tinggi, ia sangat populer di kalangan laki-laki. Gaya rambutnya sih akan berubah nantinya, namun di anime masih belum diperlihatkan.

Suka Mencari Masalah

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Dia ini gadis yang suka banget cari masalah. Ia bahkan suka diam-diam menyelundupkan artefak karena tak mau diambil oleh orang lain XD. Gara-gara itu juga ia harus tinggal di ruangan khusus yang dulunya adalah bekas ruangan penyiksa (Kayaknya sih) :3. Kasihan banget yah.

Positif Thinking!

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Salah satu sifat yang sangat Sakuranime sukai dari karakter yang satu ini. Mau bagaimanapun kesulitan yang ia hadapi, ia selalu berpikir positif. Meski keadaan memaksanya berpikiran negatif, ia akan selalu melawan sampai ia berhasil menemukan jalan keluar terbaik. Sebuah sifat yang mimin rasa wajib dimiliki oleh seorang penjelajah perut bumi.

Tidak Takut dan Pemberani

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Tidak semua orang bisa seberani Riko, bahkan untuk laki-laki seusianya, belum tentu mereka bisa senekat dan seberani Riko. Dalam cerita, ia bahkan pernah mengajak monster raksasa main kejar-kejaran dengannya. Ia rela menjadi umpan daripada temannya yang termakan.

Ibunya adalah penggali Abyss bernama Lyza yang sangat terkenal dengan pangkatnya sebagai pemegang White Whistle (Peluit Putih). Warna peluit menjadi semacam tingkatan di anime ini dengan pemegang peluit putih adalah yang paling tinggi. Mereka berpeluit putih bisa menjelajahi Abyss sampai lapisan ke-4 bahkan hingga dasarnya yang bisa sampai puluhan kilometer. Btw, lapisan ke-4 ke bawah itu susahnya minta ampun :3

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Tetapi gara-gara kutukan Abyss, tidak semua orang bisa kembali ke permukaan, atau bahkan mustahil. Sayangnya ibu Riko dikatakan sudah mati ketika hanya peluitnya saja yang berhasil kembali ke permukaan. Namun, Riko mendapatkan sebuah pesan yang ia yakini dari ibunya bahwa ibunya menunggunya di dasar Abyss.

Tanpa pikir panjang, meski sudah dinasehati secara keras oleh teman-temannya, Riko tetap berkeinginan tanpa takut dan berani masuk ke Abyss yang penuh bahaya demi menemui sang ibu. Dengan bantuan Reg (Laki-laki misterius yang Riko yakini sebagai Robot), ia berhasil menembus lapisan ke-4 sejauh ini di anime. Wah, keren yah 🙂

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Padahal Riko ini hanya pengguna Red Whistle, tingkatan paling rendah dengan kata lain “Anak Magang”. Ia tak dizinkan untuk menjelajah sampai 600 meter.

Tekad Baja

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime

Mimin yakini tekad baja maksudnya adalah pendirian yang dipegang kokoh sampai mati. Hal ini diperlihatkan oleh Riko, cukup sedih karena anak kecil seperti Riko seharusnya tidak perlu mempertaruhkan nyawa untuk tekad yang ia yakini. But, ia tetap melakukannya.

Sebagai karakter utama rasanya tidak adil. Selain Mitty, ia juga menjadi karakter yang paling menderita, meski ia adalah karakter utama. Di tengah perjalanan di mana ia bertekad pergi ke lapisan paling dalam Abyss untuk bertemu ibunya, ia banyak mengalami penderitaan.

Bahkan ia sempat terkena kutukan Abyss saat berada di lapisan ke-4 di mana seluruh darah dalam tubuhnya keluar melalu cela yang bisa dilalui T_T itulah kutukan Abyss. Saking merusak tubuh, sampai-sampai darah pun tak bisa dibendung keluar. Kebayang nggak tuh betapa menderitanya Riko T_T.

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime
Mimin sensor biar nggak sedih lagi T_T

Semua itu karena tekadnya yang sekuat baja. Di sisi lain, ia harus mempertaruhkan tangannya dan menyuruh Reg untuk memotongnya agar racun monster yang ia lawan tidak menyebar. Karena tak bisa menahan rasa sakit, Riko akhirnya pingsan dengan kondisi tangan yang patah T_T.

Mengapa ia tak menyuruh Reg memotong persendian bahu yang mudah dilepas tanpa sakit berlebih?

Itu semua karena ia masih ingin memanjat tebing dan turun ke Abyss paling dalam karena tangan buntu dan tanpa tangan adalah dua hal yang berbeda. Untuk seorang anak kecil, ia terlalu memaksakan keberuntungan. But, saya suka itu.

Selalu Ceria

Meski pun ia sudah melalui masa kritis, ia tak terauma, karena ia sudah siap dengan segala resiko. Ia selalu tampil ceria dan kadang juga tak tahu malu. Doi juga bisa dibilang polos, soalnya berbicara ochinchin (Anunya laki-laki) malah santai-santai saja XD. Tapi meski memiliki tekad baja dan selalu positif thinking, ia tetaplah seorang gadis kecil yang bisa merasakan sakit :3

Read More! Loli Maid Shotgun, Fabiola Iglesias (Loli Malam Minggu)

Nah itu dia pembahasan loli kita malam ini yang kayaknya agak sad yah. Maklum lah, soalnya anime ini menurut mimin termasuk dark fantasy. Jika grafis anime ini lebih serius seperti grafis Berserk, pasti akan menjadi anime Horror :3. Sekian LMM kali ini, sampai jumpa di pembahasan loli berikutnya.

Riko Made in Abyss Loli Malam Minggu Sakuranime
Mimin yakin cerita ini pasti Happy Ending 🙂