Sakuranime.com – Yo minna, welcome to Sakuranime dan kali ini kita akan mengulas deretan senjata terkuat di anime paling mematikan dan mengerikan. Well, sebelum itu mari kita berbincang-bincang dulu seputar senjata yang ada di anime. Kalian tahu sendiri lah kalau dunia anime adalah dunia paling indah yang penuh fantasy didalamnya. Tentu saja kehadiran-kehadiran “Hal gila” sudah tidak menjadi hal yang baru lagi bagi kita pecinta anime.

Nah hampir di semua anime genre action pasti memiliki tokoh atau apapun itu yang memiliki senjata, baik itu untuk melindungi teman-teman tokoh tersebut atau digunakan untuk memusnahkan sesama. Tapi satu hal yang pasti, senjata tetap senjata yang memang digunakan untuk melawan musuh. Terkait dengan hal itu, kalian tahu nggak sih senjata-senjata mematikan apa saja yang ada di anime? Kalau belum tahu, simak ulasan list senjata terkuat dan mematikan yang pernah ada di dunia anime versi Sakuranime di bawah ini.

#25. Murasame (Akame Ga Kill)

Murasame atau juga dikenal sebagai pedang satu tebasan karena cukup satu goresan saja sudah bisa memastikan Akame, pemilik katana ini menang dalam pertarungan. Satu hal yang pasti dari katana ini adalah sekali darahmu keluar karena katana tersebut, maka kutukan akan menggrogoti tubuhmu dan pada akhirnya kamu akan mati. Hal itu mutlak, jadi jarang banget ada orang yang selamat setelah berduel dengan Akame.

Pedang ini pernah dimiliki oleh ayah angkat Akame, kemudian dimiliki oleh Akame dan bergabung dengan kelompok gerakan revolusioner bernama Night Raid. Di animenya, satu-satunya orang yang berhasil lolos dari tebasan Akame adalah Tatsumi dan itupun karena keberuntungan saja. Tidak hanya itu, Akame juga bisa meningkatkan kekuatan Murasame melalui kutukan dari pedang tersebut namun semua itu memerlukan pengorbanan seperti yang ia lakukan saat melawan Esdeath.

Read More! Karakter Anime Pengguna Pedang Terkuat

#24. Aldnoah Drive (Aldnoah.Zero)

Senjata Terkuat di Anime

Aldnoah Drive merupakan daya dan sumber kekuatan dari Kataphrakt, sebutan robot atau mecha dalam anime Aldnoah.Zero. Sumber daya ini diambil dari Aldnoah, sebuah teknologi super maju yang ditemukan dan dikembangkan para ilmuan di Mars. Nah dengan menggabungkan Kataphrakt dan kekuatan Aldnoah, maka terciptalah senjata mematikan yang pernah ada. Bahkan kemunculan Ktaphrakt pertama yang menggunakan Aldnoah Drive di anime ini, menampilkan betapa ganasnya pasukan Mars dengan menghancurkan hampir sepertiga bagian bumi.

#23. Lenka’s second God Arc (God Eater)

Dalam cerita, God Arc adalah senjata yang dipergunakan untuk melawan monster yang dinamakan Aragami. Lenka merupakan karakter utama dalam God Eater, ia memiliki God Arc yang spesial dan berbeda dengan God Arc pada umumnya sehingga membuat ia tak mudah dikalahkan.

Tapi itu dulu, di ending anime-nya, Lenka mendapatkan God Arc kedua karena yang pertama sudah hancur. Di bentuk yang baru tersebut, ia mampu mengalahkan Aragami yang termasuk paling susah dikalahkan.

#22. Zanpakutō (Bleach)

Buat kamu yang ngefans banget dengan Bleach, pasti sudah tahu dong nama dari pedang besarnya Ichigo? Yup, namanya adalah Zanpakuto, pedang besar yang dikenal mampu menebas segalanya. Zanpakuto bukan sekedar pedang besar biasa, melainkan senjata utama Ichigo yang mampu berubah wujud. Dalam bentuk Bankai, ia bisa saja menjadi pedang ringan dan tipis namun dengan kekuatan yang berlipat-lipat daripada wujud besarnya.

#21. Lumen Histoire (Fairy Tail)

Dalam cerita Fairy Tail, Lumen Histoire merupakan senjata yang sangat kuat, cukup kuat untuk menghancurkan Tartaros, organisasi jahat yang kuat dan segala kejahatan yang ada di bumi. Lumen Historie merupakan senjata terkuat dari Guild terkuat, Fairy Tail. Senjata ini dianggap menjadi senjata paling mematikan di dunia Fairy Tail. Wujudnya sendiri bukanlah meriam, pedang, atau apa lah itu tapi merupakan jasad dari sang Master Pertama Guild Fairy Tail yaitu Mavis Vermilion.

#20. Excalibur (Fate Series)

Pedang sang Raja dari segala Raja yang dinamakan Excalibur ini sebenarnya ada beberapa macam dalam seri Fate. Tapi tetap saja menyandang nama Excalibur sudah bisa dipastikan kalau senjata tersebut sangatlah kuat dan mampu menebas segalanya. Pedang ini juga dikenal sebagai pedang Suci milik Raja legendaris, Raja Arthur. Saat kekuatan pedang ini diaktifkan, akan membentuk cahaya memanjang ke atas dan dipercaya bisa menghancurkan satu pulau hanya dengan sekali ayunan.

#19. Trident-Silver Horn (Mahouka Koukou no Rettousei)

Trident-Silver Horn merupakan nama pistol yang diciptakan oleh orang paling genius dalam cerita bernama Taurus Silver. Senjata ini sekarang dimiliki oleh salah satu prajurit terkuat bernama Shiba Tatsuya. Kekuatan dari pistol ini sangat mematikan guys, desainnya juga Sakuranime suka banget. Pistol ini pernah digunakan oleh Shiba untuk menhancurkan object raksasa yang akan menabrak bumi. Tentu saja kekuatan terkuatnya bukan hanya segitu. Oh iya, simak juga review anime Mahouka Koukou no Rettousei.

#18. Holy Sword Excalibur (Sword Art Online)

Di season ke-2 dari SAO, Kirito pernah melakukan misi bersama teman-temannya dan mendapatkan reward pedang Excalibur yang katanya merupakan pedang terkuat yang ada di dunia ALO. Pedang ini terlihat mewah dengan warna emas yang memukai dan terlihat sangat kokoh. Katanya nih, pedang ini sangat berat dan sebagai pemilik, hanya Kirito yang bisa menggunakannya. Tentu saja tebasan dari pedang ini sangatlah sakit.

#17. Cross Punisher (Trigun)

Wolfwood’s Punisher merupakan senjata berukuran besar yang menyerupai salib. Punisher milik Nicholas D. Wolfwood ini merupakan Punisher terbaik dan terkuat yang mampu menembak layaknya senapan berat. Tentu saja kekuatannya cukup kuat untuk menghancurkan musuh dalam sekali tembak, mengingat ukuran dan mesinnya yang besar untuk sebuah senjata pada umumnya. Namun pemiliknya Wolfwood harus meninggal dan akhirnya digunakan oleh Vash, MC di anime Trigun.

#16. Dominator (Psycho-Pass)

Dominator Portable Psychological merupakan senjata berbentuk pistol namun terlihat lebih modern yang digunakan oleh aparat penegak hukum untuk mengeksekusi para pelaku kejahatan. Senjata ini terhubung ke Sibyl System saat digunakan kemudian secara cepat mendata tingkat piskologis orang yang akan dihakimi. Ketika tingkatnya sudah berada di zona berbahaya, senjata tersebut akan meledakkan tubuh korban sampai tak berbentuk. Semakin rendah tingkat psikologis seseorang, semakin rendah juga efek yang diberikan oleh The Dominator.

#15. Dragonslayer (Berserk)

Pedang ini sangat besar, berat, kasar, kuat, sekeras baja, dan tajam. Seperti namanya, pedang yang dimiliki oleh Black Swordsman bernama Guts ini dikatakan mampu membunuh seekor Naga. Ayunan pedang ini bisa memotong segalanya bahkan benda terkeras sekalipun.

Karena terlalu tajam, berdiri di mata pedang ini akan membuatmu terbelah dua walaupun kapas yang terjatuh diatasnya. Selain itu, pedang ini juga bisa dijadikan prisai oleh Guts karena memiliki besar yang hampir menutupi sebagian dari tubuh Guts. Hmm… sepertinya pedang ini hanya bisa digunakan oleh Guts seorang.

#14. Sakabato (Rurouni Kenshin)

Lebih ringan dan tak sebesar Dragonslayer, tapi ketajaman katana ini jangan diremehkan. Penampilan katana ini lebih sederhana dan tidak terlalu menonjol atau adanya desain istimewa. Namun katana yang ditempa oleh Master Arai Shakku ini dikatakan sebagai pedang tertajam yang pernah ada. Hal ini menjadikan Sakabato pantas menjadi salah satu senjata terkuat di anime paling mematikan dan mengerikan.

#13. Death Scythe (Kuroshitsuji)

Senjata ini digunakan oleh para Grim Reapers dan memiliki banyak bentuk. Dalam cerita, senjata ini dipergunakan untuk melihat masa lalu atau ingatan manusia kemudian menentukan apakah manusia tersebut harus mati atau tidak. Jika harus mati, senjata ini akan memotong ikatan kehidupan orang tersebut. Namun di waktu yang berbeda, Death Scythe juga bisa dijadikan senjata yang mampu memotong apapun termasuk Death Scythe yang lain yang digunakan oleh para Grim Reapers.

#12. Tessaiga (InuYasha)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Tessaiga, pedang dari Inuyasha ini? Dalam cerita Inuyasha, pedang yang ditempa oleh taring ayah Inuyasha dan Inuyasha itu sendiri dikatakan mampu membunuh 100 yokai sekaligus. Tessaiga sendiri merupakan saingan beratnya Tenseiga, katana milik Sesshomaru. Bukan pedang biasa, Tessaiga dikenal sebagai pedang Yokai terkuat yang pernah ada meski di awal seri perlu beberapa peningkatan.

#11. Cerberus Handguns (Gungrave)

Cerberus adalah sepasang pistol dengan panjang mencapai 60 cm berkaliber 15mm, cukup besar untuk sebuah pistol. Pistol ini menjadi salah satu senjata terkuat di Gungrave. Tentu saja senjata ini kekuatan tembaknya tak perlu diragukan lagi, twin handgun ini bahkan bisa menghancurkan segala material yang kerasnya luar biasa. Dengan desain yang sangat mewah, mungkin Carberus bisa menjadi tandingan dari Trident-Silver Horn from Mahouka Koukou no Rettousei.

#10. Tsubaki Nakatsukasa (Soul Eater)

Kalau senjata yang satu ini, datang dari salah satu anime favorite Sakuranime, actionnya keren abis deh. Tsubaki merupakan seorang gadis cantik yang berasal dari ras Demon Weapon di mana mereka bisa berubah menjadi senjata yang kemudian digunakan oleh orang yang mengikat kontrak dengannya. Tsubaki sendiri merupakan senjata dari Black Star, seorang anak yang jago banget melakukan pertarungan ala Ninja.

Sebenarnya di Soul Eater sendiri cukup banyak senjata semacam ini, namun Tsubaki ini sangat memikat tidak hanya dari penampilannya tapi kemampuannya dalam bentuk senjata. Ia bisa berubah menjadi berbagai bentuk dan dominan berbentuk senjata yang biasa digunakan oleh Ninja seperti pisau, shuriken, katana, bom, dan lainnya. Tentu saja senjata ini juga cukup mematikan walaupun dalam bentuk manusia, Tsubaki ini kawai super loh.

#9. Scissor Blade (Kill la Kill)

Scissor Blade atau juga dikenal sebagai Katatachi Basami merupakan senjata besar berbentuk gunting yang diciptakan oleh Isshin Matoi. Pada dasarnya senjata tersebut akan digunakan untuk menghancurkan Life Fibers tapi setelah beberapa insiden, Scissor Blade malah terbagi dua dan salah satu bagiannya dimiliki oleh anak Isshin bernama Ryuko serta bagian yang lain dimiliki oleh Nui, pembunuh Isshin. Menurut cerita, gunting ini mampu memotong segalanya dan menghancurkan “Pakaian super” yang ujung-ujungnya digunakan untuk kejahatan oleh sang antagonist utama.

#8. X-Gloves (Katekyo Hitman Reborn!)

Senjata yang satu ini sangat kuat dan memiliki penampilan yang keren banget. X-Gloves diketahui sebagai salah satu senjata atau bahkan senjata terkuat di seri Katekyo Hitman Reborn. Senjata ini berbentuk sarung tangan yang dikhususkan untuk bertempur dan digunakan oleh Boss Vongola Famiglia bernama Sawada Tsunayoshi. Sarung tangan ini bisa membuat Tsuna menjadi lebih kuat karena membantu dalam power up, pertahanan, flying, dan pastinya menyerang dengan elemen utama yaitu flame.

#7. The Rose Branch Bow (Mahou Shoujo Madoka★Magica)

Senjata Bow ini dimiliki oleh gadis bernama Madoka Kaname. Meski hanya terdiri dari anak panah dan busur, senjata ini diketahui memiliki kekuatan yang mematikan dan rasanya cukup sulit mengalahkannya walaupun diadu dengan berbagai senjata para Mahou Shoujo lainnya.

#6. The Claymore Sword (Claymore)

Pedang Claymore dimiliki oleh Claymores. Dalam cerita, pedang ini memiliki gambaran sebagai pedang besar, bermata dua, tajam, dan sangat keras. Dikatakan kalau pedang ini tak bisa rusak dan belum pernah terbukti kalau pedang ini pernah atau bisa rusak. Hal tersebut sudah bisa menjadi bukti kalau pedang ini bukanlah pedang biasa dan hanya orang-orang tertentu yang bisa menggunakannya. Berbicara tentang kekuatan, pedang ini mampu memotong segalanya dan sangat mematikan bahkan di semua variasi pedang ini.

#5. Death Note (Death Note)

Hanya sebuah buku, tapi bisa membuat kamu mati seketika tergantung penggunanya. Death Note merupakan sebuah buku catatan yang dimiliki oleh Shinigami (Dewa kematian) untuk mencabut nyawa manusia di bumi. Dalam cerita anime-nya, Death Note ini dilempar ke bumi oleh salah satu Shinigami yang kemudian dipungut oleh pemuda bernama Light Yagami.

Light ini punya tujuan untuk menghapus seluruh kejahatan di muka bumi, karena itulah Death Note menjadi senjatanya untuk menjadi “Dewa” di dunia yang baru. Nah kekuatan dari Death Note ini sangat mematikan. Cukup menuliskan nama seseorang, orang itu akan mati sesuai dengan keterangan tambahan yang ditulis oleh sang pemilik buku. Hmm dapat guru absensi yang punya Death Note sepertinya menantang yah? ‘-‘

#4. World Item (Overlord)

Dalam dunia Overlord, World Item bisa menjadi salah satu senjata atau bahkan senjata terkuat yang pernah ada. Meski ada juga World Item yang tidak difokuskan untuk pemusnahan, tapi World Item jenis apapun itu pasti memiliki pengaruh besar yang bisa mengubah dunia. Jumlah dari World Item ini terbatas dan beberapa dimiliki oleh Ainz-sama, main character dari Overlord. Sayangnya kekuatan dari World Item ini jarang atau belum banyak dimunculkan dalam anime.

#3. Gudōdama (Naruto Shippuden)

Truth-Seeking Ball atau dalam bahasa Jepang disebut Gudodama merupakan salah satu senjata dan pertahanan terkuat dalam seri Naruto. Gudodama ini berbentuk beberapa bola dan melayang tersusun di belakang pengguna. Senjata ini bisa digunakan oleh seluruh anggota klan Otsutsuki dan pernah juga digunakan oleh Naruto, Obito, Madara, dan Juubi. Karena itulah, orang yang bisa menggunakan Gudodama bisa dikatakan shinobi terkuat yang pernah ada.

Pada dasarnya, Gudodama berbentuk bulat dan hitam yang terdiri dari enam elemen yang mampu digunakan dan dibentuk sesuka hati oleh pengguna. Dalam bentuk padat, benda hitam ini bisa menjadi sangat keras bahkan jauh lebih keras dari baja. Karena bentuknya yang bisa dirubah menjadi apapun membuat senjata ini sangat sulit dikalahkan. Bahkan saat Obito dan Madara menggunakannya, aliansi Ninja bukanlah apa-apa. Tapi untuk bisa menggunakan senjata ini, tentu membutuhkan tahap yang sulit.

#2. Pluton (One Piece)

Dalam sejarah One Piece, salah satu dari 3 senjata kuno yang mematikan ini diketahui bisa menghancurkan satu Pulau atau bahkan Negeri tanpa meninggalkan sedikit pun tanda kehidupan dalam sekali libas. Informasi tentang 3 senjata ini masih dibilang misteri dan samar-samar seperti yang kalian lihat pada gambar di atas di mana Franky hanya memiliki rancangan Pluton tersebut. Intinya, Pluton ini bisa dikatakan yang terkuat dari ke-3 senjata kuno legendaris di dunia One Piece karena pada dasarnya, Pluton dirancang untuk pemusnahan massal.

Pluton digambarkan sebagai sebuah kapal perang yang menurut legenda bisa mengubah dunia. Pluton menjadi buruan banyak orang untuk digunakan demi ambisinya masing-masing. Dalam cerita One Piece, World Government menginginkan Pluton untuk menghancurkan era Bajak Laut atau untuk tujuan lain. Intinya, Pluton ini adalah senjata terkuat yang pernah ada dalam cerita One Piece dan banyak orang yang menutupi keberadaannya karena dipercaya bisa menghancurkan dunia jika berada di tangan yang salah.

#1. Super Tengen Toppa Gurren Lagann (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Super TTGL merupakan robot atau mecha terbesar di dunia anime. Robot ini tampil dalam final battle dan dikemudikan oleh beberapa orang. Jika disandingkan dengan bumi, robot ini jauh lebih besar dari ukuran bumi dan jika seandainya ditatap dari permukaan bumi, kamu akan melihat bayangan robot besar bagaikan sedang nonton bioskop layar super gede di langit.

Super Tengen Toppa Gurren Lagann memiliki ukuran 52,8 miliar tahun cahaya dan menjadikannya sekitar 58% dari ukuran alam semesta yang menonjol. Setelah berubah bentuk menjadi bor, ukurannya berlipat ganda setidaknya sepuluh kali lebih panjang (528 miliar tahun cahaya) dan sekitar 4 kali lebih lebar. Dalam bentuk ini, bor Super Tengen Toppa Gurren Lagann diperkirakan hampir sebesar pusat tata surya, Matahari. Tentu saja berbicara tentang kekuatan, rasanya menghancurkan satu planet bukan hal yang sulit.

Read More! Scene Paling Menyedihkan dan Mengharukan di Anime

Nah itu dia beberapa deretan senjata terkuat di anime paling mematikan dan mengerikan versi Sakuranime. Terimakasih sudah mau nongkrong di sini, jangan lupa komentar senjata-senjata terkuat lainnya di anime agar teman-teman yang lain juga bisa bertambah wawasannya dan begitu juga dengan admin. Sampai jumpa dipembahasan berikutnya dan salam animelovers Indonesia.