Sakuranime.com – Welcome back to loli malam minggu, dengan loli yang akan kita ulas kali ini adalah loli yang sangat cerdas. Nggak yakin rasanya ada loli lain yang bisa menandingi kecerdasan loli yang satu ini. Yup, nama loli tersebut adalah Shiro dari anime No Game No Life. Setidaknya di anime sampai sekarang ini, belum ada yang bisa membuktikan ada yang lebih cerdas daripada Shiro dan kakaknya Sora.

Well, mari kita ulas sedikit tentang loli kita yang satu ini.

True Loli

Shiro bukanlah karakter dewasa yang berwujud loli tapi memang benar-benar loli alias anak-anak. Umurnya saja baru 11 tahun dengan tinggi badan 140 cm dan berat badan sekitar 48 atau 50 kg-an. Salut dengan umur segini dia sudah sangat pintar. Bayangkan jika Shiro kelak sudah dewasa? Mungkin dia bisa saja menguasai dunia dengan kecerdasannya.

Shiro Idaman, Jika Dia Bukan NEET

Meski memiliki kecerdasan tinggi, jago main game, jago matematika, dan lainnya, tetap saja dia adalah NEET alias Not in Education, Employment, or Training yang berarti Shiro tidak kerja, tidak sekolah, atau pun melakukan something yang bermanfaat di kalangan masyarakat. Bisa dibilang, dia ini sampah masyarakat bersama kakaknya.

Jika saja ia hidup seperti gadis biasanya, setiap hari pergi sekolah, kalau sudah remaja mencoba untuk kerja sampingan, jago make up karena dia juga cantik, dan hal-hal normal lainnya, yakin dan percaya Shiro adalah sosok yang sempurna. But, No Game No Life adalah anime fantasy bukan slice of life yang menceritakan keseharian membosankan di bumi.

Ratu Loli

Dalam cerita, ia dipanggil ke dunia lain alias isekai dan di sana ia menjadi Ratu dari Elchea Federation bersama dengan sang Raja kakaknya Sora. Penampilannya sebagai Ratu sangat cocok dengan Shiro, tapi yah dengan gaya nakal mahkotanya dimiringin XD.

Sebagai seorang Ratu, sebenarnya Shiro tidak terlalu ambil bagian dalam memerintah. Ia hanya mengikuti perkataan kakaknya karena Sora lebih pintar dan dewasa daripada Shiro. Namun sering kali Shiro ambil bagian serius loh dalam memerintah ras-ras yang mereka satukan itu. Keren banget deh Ratu ku yang satu ini >w<

Imouto Sejati

Shiro sangat melekat dengan Sora, jadi bukan kata “Dekat” lagi untuk menggambarkan hubungan mereka. Bahkan terpisah beberapa meter saja bisa membuat keduanya stress berat. Shiro digambarkan menjadi adik yang sangat peduli dengan kakaknya, mereka juga sangat kompak, bahkan sering terlihat konyol bareng.

Mungkin jika Sora tidak ikut bersama dia ke isekai, Shiro nggak bakal sudi ikut campur dengan orang-orang di sana. Walaupun sebenarnya mereka bukan saudara kandung (Ops spoiler), Sora menganggap Shiro sebagai adik kesayangan, begitu juga sebaliknya. Sifat penurut dan kesetiaan Shiro lah yang menjadikan dia sebagai imouto sesungguhnya.

But, hmm… Sora pernah berkata kalau bukan karena Shiro adiknya mungkin dia sudah melakukan pelecehan seksual karena dia seorang perjaka. Awas lo nyentuh loli gw!

Albino

Shiro adalah makhluk Albino yang sangat indah, itu hanya kata hiasan yah. Mimin berkata begitu karena Shiro ini benar-benar berkulit mulus dan putih banget. Ia juga punya rambut putih sedikit berwarna ungu dan namanya jika di translate ke Bahasa Indonesia bisa berarti “Putih”.

Sedikit Erotis

Nggak tau apakah kata “Sedikit” cocok untuknya, tapi tidak menutup fakta di usia yang masih muda banget, Shiro sudah tahu menahu tentang hubungan percintaan orang dewasa. Terbukti ia tahu betul seperti apa perasaan kakaknya sebagai seorang perjaka melihat dan tak sengaja menyentuh oppai si Stephanie Dola. Shiro bahkan tak pikir panjang memperlihatkan pantsu di depan kakaknya. Mungkin karena itu lah alasannya ia suka sekali menggunakan rok pendek yang mudah di angkat turunkan. Nakal yah loli kita yang satu ini XD.

Punya Beberapa Fobia Unik

Meski ia sangat jenius dan ahli menyusun strategi baik di catur atau di real life, ia tetap gadis kecil yang memiliki fobia atau ketakutan. Dikatakan, ia sangat takut dengan ular jenis apapun itu, entah lah kalau ular yang diperlihara Sora. Ia juga tidak bisa berenang, hal yang umum sebenarnya gadis kecil tidak bisa berenang.

Selain itu, dia juga Hikikomori (Anti sosial kelas Dewa) jadi wajar saja jika ia takut dengan hal-hal liar seperti ular di hutan atau lautan luas. Oh iya, ada dua lagi fobia yang diderita Shiro, ia akan mendadak stress jika berada di tengah kota yang padat penduduk dan tidak bisa berjauhan dengan Sora. Fobia itu juga diderita oleh Sora XD. Apakah ini yang dikatakan kutukan seorang no life?

Tidak Memiliki Marga

Sejak pertama kali rilis anime-nya, tidak pernah satu kali pun Shiro dan Sora memperkenalkan full name-nya atau orang-orang yang memanggil marganya. Mereka hanya dikenal sebagai “Sora” dan “Shiro” saja atau panggilan mereka berdua yaitu “Kuuhaku”, tidak ada yang tahu apa nama marga mereka. Entahlah mereka menghapusnya atau tidak, tunggu perkembangannya saja karena mimin hanya mengikuti anime-nya saja.

Muka Polos

Jenis loli muka datar atau polos memang sudah sering ditemukan, tapi jika dibandingkan dengan loli muka datar yang lain, Shiro sepertinya nggak terlalu datar, tapi datar ‘-‘. Soalnya, walaupun dia nggak datar banget, hal lucu yang terjadi di depan matanya pun ia tak pernah ketawa. Dia juga sering memperlihatkan mimik wajah tapi tidak banyak. Ia pernah tersenyum dan senyuman itu untuk kakaknya. Kalau tertawa terbahak-bahak atau marah, hmm… sepertinya belum pernah. Shiro hanya pernah kelihatan sedih, takut, senyum, dan itu pun tidak berlebihan.

Reinkarnasi Dari Robot yang Jatuh Cinta, Shuvi

Dalam movie-nya berjudul No Game No Life: Zero, Shiro ternyata adalah robot yang menemukan cinta sejatinya, Riku (Reinkarnasi Sora) yang merupakan manusia. Di zaman itu benar-benar kacau banget, mereka mengalami kekalahan dan kematian yang tidak disangka-sangka.

Sebelum kematian mereka, Sora meminta pada Dewa jika benar mereka adalah takdir, dia meminta mereka berdua dilahirkan memiliki ikatan yang dekat agar terus bersama 🙁 So unik rasanya, mereka awalnya dipertemukan oleh rasa cinta tapi ujung-ujungnya jadi saudara. But, hubungan mereka sebenarnya nggak “Terlarang” amat dan jika ending anime-nya menyatukan Sora dan Shiro sebagai pasangan, maybe mimin nggak keberatan. Hidup siscon!

Read More! Loli Iblis, Glebsklem (Loli Malam Minggu)

Well, itu dia sedikit ulasan tentang Shiro, Ratu loli nan jenius dari anime No Game No Life. Terimakasih sudah mau nongkrong di Sakuranime dan sampai jumpa di pembahasan loli malam minggu berikutnya. Bye bye minna-san!

Klik gambar di bawah!