Sakuranime.com – Misteri Ben Beckman yang dikenal sebagai orang kedua yang juga bisa muncul tiba-tiba di MarineFord bahkan sebelum kapal akagami terparkir di sana. Kita tahu Shanks pernah muncul tiba-tiba di atas es Marineford dengan aksi menghentikan Akainu yang berniat menghabisi Coby.

Tapi tidak hanya Shanks loh yang bisa seperti itu, muncul seperti teleport juga pernah Ben Beckman lakukan. Dia tiba-tiba saja dengan ajaibnya duduk di atas tiang kapal yang tinggi, tepat di samping Kizaru posisinya. Jika Shanks menghentikan Akainu, maka Kizaru adalah urusannya.

Gerakan Ben yang Tidak Terduga

Gerakan dua orang ini tak bisa dicerna secara logika oleh fans karena kapal mereka waktu itu masih di lautan dan akan parkir di Marineford beberapa detik lagi. Jika Lucky Roo bergerak seperti kilat lebih cepat dari bayangannya, maka Ben Beckman dan Shanks seperti manusia yang bisa melakukan teleportasi dengan posisi sesuka mereka (Jika mereka kita teorikan dengan kasar).

Apakah Ben Pengguna Buah Iblis?

Shanks bukan lah penggunan Buah Iblis karena sejarahnya Shanks bisa berenang di lautan (Ingat saat Shanks menyelamatkan Luffy kecil?). kecuali ada sesuatu di masa lalu usai berlabuh di desa Fusha, Shanks memakan devil fruit yang dia sukai, nah jika perkiraan ini salah?.

Jadi saya juga akan beropini kalau Ben lah pengguna buah iblis yang melakukan semua ini, dia bisa mengirimkan dirinya dan objek lain sebagai barang kiriman kesuatu tempat yang dia mau.

Ini keanehan-keanehan gerakan Shanks dan tim yang pernah didata oleh fakta manga:

  • Kapalnya tiba-tiba saja datang ke Marineford, padahal jarak Marineford dengan lautan tempat Kaido yang mencegat Shirohige waktu itu lumayan jauh. Seolah-olah kapalnya punya kemampuan bergerak antar posisi sesuka seseorang yang mengatur ini semua.
  • Shanks berkali-kali muncul tiba-tiba dari posisi awal yang lumayan jauh dari posisi tujuannya.
  • Shanks muncul di lautan sedetik sebelum Luffy dimakan monster, padahal dia nan jauh di tengah desa Fusha.
  • Shanks muncul kehadapan Akainu sebelum kapalnya berlabuh di Marineford.
  • Shanks ke atas Mariejoa seolah-olah tanpa kesusahan,
    apakah benar teori yang meyakini Ben Beckman ini dfu teleportasi?
  • Ditambah IQ super tinggi, dan df teleportasi? Bukan hal aneh jika Ben bisa mengirim siapapun ke posisi yang telah dia baca. Anggaplah dia ini pemain catur jenius dan semua lantai caturnya sudah dia baca dengan IQ-nya.

Read More! Kenalan Dengan Kru Yonko Shanks, Yassop, Ayah Dari Usopp

SBS menyebutkan, Shanks selalu meminta pendapat Ben Beckman jika ragu-ragu (SBS vol. 6). Artinya Ben adalah otak Tim Akagami Pirates. Menurut keyakinan saya dan banyak orang.

Misteri Ben Beckman by Yudha Frand
Misteri Ben Beckman by Yudha Frand