Sakuranime.com – Pembahasan kita kali ini datang dari anime tahun 2013, Zetsuen no Tempest ( Blast of Tempest ). Selain membahas Sinopsis Zetsuen no TempestSakuranime juga mengulas beberapa info mengenai setiap karakter penting didalam anime Zetsuen no Tempest. Nah, untuk Kamu nih yang sedang mencari Rekomendasi Anime Action dibumbui Drama, Romance serta Mistery, Zetsuen no Tempest menjadi rekomendasi utama!

Informasi

  • Tipe: TV
  • Jumlah episode: 24
  • Status: Selesai Tayang
  • Rilis pada: Oct 5, 2012 s/d Mar 29, 2013
  • Musim: Fall 2012
  • Jam tayang: Fridays at 02:00 (JST)
  • Produser: Aniplex, Dentsu, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Yahoo! Japan
  • Lisensi: Aniplex of America
  • Studio: Bones
  • Diangkat dari: Manga
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Magic, Mystery, Psychological, Shounen
  • Durasi: 24 menit per ep.
  • Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Yoshino Takigawa adalah remaja biasa, diam-diam ia berkencan dengan adik sahabatnya yaitu Mahiro Fuwa. Tapi ketika pacarnya Aika meninggal secara misterius yang sekaligus adalah adik dari Mahiro ini, Mahiro pun  bersumpah untuk menemukan jawaban tentang kematian adiknya Aika tersebut juga akan membunuh pelakunya. Yoshino menjalani hidupnya seperti hari-hari biasa saja sampai ia dihadapkan oleh seorang gadis yang aneh memegang sebuah senjata dan mengarahkannya kepada Yoshino. Di saat itu juga yang secara tidak terduga Mahiro datang menyelamatkan Yoshino.

Yoshino belajar bahwa Mahiro telah meminta bantuan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk menemukan pembunuh Aika dan keberadaan identitasnya yang dikenal sebagai “Pohon Exodus.”  Namun, Hakaze yang dibuang ke pulau terpencil membuatnya tidak bisa memakai kekuatan sihirnya. Dia dibuang oleh saudaranya sendiri bernama Samon Kusaribe yang egois dan inigin menghancurkan dunia serta membuat dunia baru. Hal inilah yang membuat Yoshino dan Mahiro turun tangan untuk menghentikan kehancuran dunia.

Karakter Zetsuen no Tempest:

Yoshino Takigawa

Merupakan sahabat Sejati Mahiro sekaligus Pacar Aika. Karna keahliannya yang bisa beradaptasi dengan sangat hebatnya membuat Mahiro tidak tau kalau dia telah berpacaran dengan Aika, akhirnya berpetualang bersama mahiro untuk mencari pembunuh yang membunuh Aika.

Memiiki sifat pendiam tapi sangat jago menganalisis juga pintar berkata-kata. Terlihat polos, tapi bisa diandalkan plus penggambaran karakter Yang tampan, karena sifat dan karismanya itu dia di cintai oleh banyak cewek termasuk kedua Heroine Aika dan hakaze si daya tarik utama anime ini. Di embat semua dah tu (T_T). Pria yang sering menggunakan syal ini sebenarnya terlihat hanya mengikuti arus tetapi jika ada kesempatan selalu memanfaatkan dengan baik sehingga dia selalu seperti memiliki keberuntungan tanpa henti.  

Mahiro Fuwa

Mahiro Fuwa adalah kakak angkat Aika Fuwa yaitu seorang gadis yang di bunuh secara misterius, dia sangat mencintai Aika lebih dari cinta kepada seorang adik melainkan seperti cinta sebagai kekasih, dia berkata akan membunuh orang yang telah membunuh Aika apapun konsekuensi yang akan terjadi.

Mahiro memiliki watak yang berpendirian teguh, dia hanya akan menerima sesuatu jika itu logis, merupakan pria yang cerdas, pendiam dan sedikit sombong. Sangat menyayangi kedua orang yang spesial baginya yaitu Aika dan Yoshino.

Mahiro berkerjasama dengan seorang gadis penyihir untuk mengungkap siapa di balik pembunuhan yang menimpa Aika sebagai imbalannya dia harus membebaskan penyihir tersebut yang akhirnya membawanya berpetualang menyelamatkan dunia.

Biarpun sudah banyak cewek yang berkencan dengannya, dia hanyalah mencintai Aika seorang, tetapi sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan karna Aika lebih menyukai Mahiro sebagai kakaknya. Dalam bab terakhir dari manga di tampilkan bahwa ia masuk universitas sama dengan Yoshino dan memiliki pacar bernama Hayashi Mimori yang kebetulan menjadi gadis yang diselamatkan dari sindrom besi.

Aika Fuwa

Dialah sang adik Mahiro yang dibunuh secara brutal dan Aikalah point penting dari anime ini, dimana awal cerita berawal darinya. Aika memiliki kecenderungan untuk mengutip buku terkenal seperti “Hamlet” dan “The Tempest” oleh William ShakespeareJika kalian pernah Nonton Bakemonogatari pasti tidak asing dengan Senjogahara.

Sifat dan perilakunya hampir sama mulai dari Keahlianya berkata-kata, Sifat sunderenya, keagresifanya, candaanya yang menyakitkan dan bisa membaca Situasi dan merencanakan masa depan dengan baik. Aika begitu mempesona terutama karena Seiyuu nya adalah Kana hanazawa sang pemilik suara merdu. 

Hakaze Kusaribe

Dialah sang putri yang di masukan ke tong oleh Samon dan terdampar di pulau. Karena pulau tidak mengizinkan penggunaan sihir, ia membuat kesepakatan dangan Mahiro untuk balas dendam kematian Aika dan balas dendam sendiri terhadap Samon. Dia berbicara kepada Mahiro dan Yoshino melalui kalung boneka.

Hanemura Megumu

Seorang anak yang bertemu Yoshino di stasiun kereta api. Polos, tidak bisa menyakiti orang lain dan takut darah. Sedikit pemalu dan tidak bisa diandalkan. Baru-baru ini dicampakkan oleh pacarnya, ” Yu – chan “. Belakang diketahui bahwa dia adalah penyihir Zetsuen yang akan menghancurkan pohon genesis.

Evangeline Yamamoto

Seorang wanita single yang berumur 28 tahun sedikit centil, awalnya ingin membunuh yoshino untuk mencari informasi tentang Mahiro dan sihir sindrom besi. Pada akhirnya dia akan membantu Mahiro, Yoshino dan lainnya menyelamatkan dunia dari penginstalan ulang dunia.

Junichirou Nihimura

Junichirou adalah seorang mahasiswa dan anggota dari Kusaribe Clan, menjadi teman masa kecil Hakaze sebenarnya hubungan antara sebatas teman atau cinta dengan hakase masih belum jelas. Ia Pintar membaca situasi. Bisa merobohkan penyihir meskipun ia tidak bisa menggunakan sihir. Di akhir cerita dan Menjadi guru hanemura melatihnya dalam bidang taijutsu.

Tetsuma Kusaribe

Dia adalah salah satu anggota clan Kusaribe sekaligus tangan kanan Samon, pria dengan tato panah di daerah mata sampai pipi ini memiliki sifat yang tempramen. Sangat menurut apa saja yang di perintahkan Samon.

Samon Kusaribe

Anggota Clan Kusaribe sekaligus pemimpin clan. Samon percaya bahwa Pohon Genesis akan membawa kepada akhir dunia dan satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah membangkitkan Pohon Zetsuen. Dialah yang memasukan Hakaze ke dalam tong dan membuatnya terpenjara di penjara waktu Karena dia tidak ingin Hakaze mengganggu. 

Membuat strategi selama 2 tahun untuk menghancurkan pohon genesis tapi dalam sekejap di obrak abrik oleh Yoshino. Pada akhirnya dia menjadi teman baik mahiro, Yoshino, Hakaze dan yamamaoto. Dalam bab terakhir dari serial manganya, ia diduga manjalin hubungan dengan Evangeline Yamamoto.

Natsumura Kusaribe

Pengguna tombak dari klain Kusaribe yang hampir menangkap Mahiro dan Yoshino. Pria yang sering menggunkan pakaian detektif ini sangat jago mengunkan tombak dan sihir. Setelah menjadi teman dia Sering dijahili oleh Yamamoto.

Nah Itulah sedikit pembahasan Mengenai Sinopsis Zetsuen no Tempest beserta ulasan Karakternya. Arigatou Minna! Sampai jumpa di pembahasan Anime selanjutnya!