Sakuranime – Pada kesempatan kali ini saya akan ngebahas tentang anime One Punch Man ini, yuk baca ulasannya di bawah ini. Mungkin Kamu pernah dengar atau nonton Anime yang satu ini kan?. Ya anime yang satu ini mampu menarik perhatian global dan tentunya Otaku Lovers, untuk melihat genre Anime yang satu ini yang telah di unduh oleh ratusan  juta orang di global.

Informasi :

  • Judul : One Punch Man ( ワンパンチマン )
  • Type : TV
  • Tayangan : 12 Episode
  • Genre : Action, Comedy, Parody, Seinen, Super Power, Sci-Fi, supernatural
  • Durasi : 24 menit. Per-episode
  • Sumber : web manga
  • Tayangan Perdana : Musim Gugur (Fall) 2015
  • Studio : Madhouse
  • Produser : Tv Tokyo, BandaiVisual, Lantis, Asatsu DK, Banpresto,Good Smile Company
  • Licensors : Viz Media

Sinopsis :

Awal cerita anime ini dikisahkan dari serangan monster biru ke kota A yang membuat panik para panduduk di kota tersebut. ia memporak-porandakkan kota A, tampak juga disana terlihat pahlawan yang tergeletak tak berdaya yang telah dikalahkan oleh monster biru tersebut dan juga seorang anak perempuan yang menangis dengan memanggil ibu dan ayahnya.

Monster biru itu berjalan mendekati anak perempuan itu. Disaat si monster ini ingin menangkap si anak perempuan tersebut tiba-tiba datanglah seorang pahlawan yang begitu cepat bagaikan kilat yang menyambar untuk mengambil anak tersebut dan memindahkannya ketempat aman yang tidak lain ialah Saitama pahlawan yang mencari hiburan. Mereka berdua berbincang dengan penuh antusias. Monster biru itu yang tak lain ialah manusia vaksin Namun, saitama pun dengan siapnya langsung memukul monster itu dengan sekali pukulan dan monster vaksin itu pun langsung hancur.

Saitama ini sudah sangat-sangat kuat. Bahkan mampu mengalahkan musuh dari penjuru galaksi dengan sekali pukulan saja. Saking kuatnya dia (Saitama) menjadi depresi karena tidak ada lawan yang mampu bertahan hanya dengan sekali pukulannya itu.hal inilah yang selalu membuatnya termenung dan juga ia sering mempertanyakan dirinya dengan alasan kenapa dia harus sekuat ini.

Dalam kesuksesan serial anime OPM, ini tersebut telah menarik perhatian komikus Eyeshield, (Yusuke Murata) untuk menjadi ilustrator  dari Anime One Punch Man ini.

Cerita yang disajikan dalam anime ini memang sangat sederhana dan juga anti mainstream, Biasanya semua komik di Jepang mengedepankan tokoh yang telah menjadi kuat, karena kerja keras dan pengorbanan, namun berbeda dengan anime yang satu ini. Dalam anime OPM ini juga akan disebutkan beberapa fakta-fakta yang menarik mengenai Saitama.

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Saitama:

1. Tidak Mampu Mengalahkan Makhluk Yang Lemah Dari Dia

Saat ia sedang menyiram tanaman di halaman rumahnnya terdapat sebuah makhluk kecil (nyamuk) yang hinggap di tangannya. tanpa kata yang  diucapkan dengan sigapnya Saitama langsung memukul nyamuk tersebut yang menempel pada tangannya. Namun ia tidak mengenai nyamuk tersebut. Nyamuk itu berpindah-pindah tempat ditubuh saitama. Hal inilah yang membuat saitama merasa kesal dan ucapan“dasar nyamuk bangke” dan ia pun langsung menyergap nyamuk itu namun tidak juga dapat mengenai makhluk kecil tersebut. sampai-sampai ia berlari menggunakan obat pembasmi nyamuk demi melenyapkan makhluk kecil tersebut.

2. Rahasia Kekuatan Super Saitama

Berbicara tentang rahasia kekuatan super saitama yang dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan sekali pukulan saja adalah latihan yang ia lakukan dengan latihan yang bisa-biasa aja (Didunianya hal adalah yang biasa). Mulai jadwal latihan hariaanya yang terdiri dari latihan push-up 100x, sit-up 100x, dan squat jump 100 dan tidak lupa dengan berlari sejauh 10 km setiap hari.

Dia juga menyebutkan makanlah 3 kali sehari, walaupun sarapnnya itu hanya pisang jadi tidak masalah, dan juga saat musim panas tidak menggunakan AC, itu adalah untuk memperkuat mentalnya. Kegiatan sehari-hari yang ia lakukan telah merasakan baginya itu sulit dan selalu merasakan efek dari latihannya.

Mulai dari efek rasa sakit yang luar biasa pada tubuhnya yaitu : pendarahan internal dan nyeri otot serta suara retakan tulangnya dan ia tetap melanjutkan latihannaya. Setelah latihan 3 tahunnya telah usai, ia dapat meraskan parubahan pada tubuhnya dan juga rambut yang dulunya ada kini telah tiada alias gundul (botak)

3. Masuk ke Pahlawan Association

Saitama memang pahlawan yang terkuat namun, ia duduk merenungkan dirinya yang telah mengalahkan semua monster-monster tapi tidak ada yang mengetahuinya. Hal itulah yang membuat Genos (murid dari saitama) mengajukan Saitama bahwa dengan bergabung dengan Asosiasi Pahlawan agar menjadi pahlawan yang bersertifikat dan diakui untuk menjadi kontribusi postif mereka kepada masyarakat. Saitama terkejut, bahwa dan saitama langsung setuju untuk bergabung di akademi Asosiasi Pahlawan.

Melewati ujian masuk yang telah ditetapkan sebagai :

  • Seorang pahlawan yang secara resmi telah di akui oleh asosiasi pahlawan;
  • Sebuah Peringkat kepahlawanan akan ditetapkan berdasarkan hasil tes ujian;
  • Seorang pahlawan akan selalu memenuhi syarat-syarat untuk di pilih oleh masyarakat pada peringkat popularitas kepahlawanan;
  • Seorang pahlawan berhak untuk mendapatkan upah asosiasi terbuat melalui sumbangan secara proporsional dengan menyelesaikan tugas yang telah diselesaikannya.

Setelah menyelesaikan semua ujian yang diberikan juga akan ditentukan peringkat pahlawan. Genos mendapatkan predikat kelas S (Class Superhero) dan menduduki posisi ke 17 sedangkan, Saitama hanya menduduki predikat kelas B(Class Superhero) yang menduduki posisi 63 jauh dari posisi Genos. Namun, saitama menganggap peringkatnya itu tidak jadi masalah dan juga ia bertekad agar dapat menduduki peringkat teratas seperti Genos.

4. Saitama Kagak Bisa Dibunuh (Invurneleability)

Saitama dapat menahan pukulan dari makhluk yang sangat kuat seperti monster Ashura Kabuto tanpa mendapatkan luka maupun goresan sedikitpun, Saitama tetap berdiri dengan utuh keculai pakainnya setelah ledakan bola Api yang dilakukan oleh Genos untuk memusnahkan Musquito Girl, Saitama juga selamat setelah ditendang oleh Boros ke bulan dan kembali ke bumi tanpa mendapatkan luka sedikitpun, hanya cuman pakaiannya saja yang robek-robek dan Saitama tidak terlempar setelah medapat pukulan dari Raja Ikan penguasa lautan.

5. Saitama Tidak Suka Pembicaraan Yang Panjang Lebar

Ketika Genos sedang menbicarakan tentang dirinya dihadapan Saitama ia langsung betingkah aneh wajahnya sama sekali tidak merespon pembicaraan Dan berkata “Singkat saja katamu menjadi 20 kata”.

Nah, itulah sedikit pembahasan yang saya ulas dari sinopsis & fakta-fakta menarik seputar Anime One Punch Man (OPM).