Sakuranime.com – Hai guys, buat kalian fans dari serial Naruto pernah berpikir nggak sih siapa tokoh penjahat atau antagonis paling jahat di Naruto? Kali ini Sakuranime ingin mengulas tentang karakter antagonis terbaik yang pernah ada di serial Naruto.

Seperti anime action pada umumnya, anime Naruto juga memiliki beberapa deretan karakter penjahat didalamnya yang bahkan berpengaruh besar terhadap jalan cerita. Nah di sepanjang serial Naruto, ada banyak sekali penjahat-penjahat yang bermunculan dan Sakuranime telah merangkum top 10 yang patut banget menjadi musuh para shinobi, yuk simak di bawah ini!

#10. Black Zetsu

Karakter Villain (Penjahat) Terkuat dan Terkejam di Serial Naruto

Black Zetsu sejak awal memang menjadi pelayan Kagura dan siapa sangka, ia menjadi salah satu otak dari Perang Dunia Ninja 4 yang melibatkan 5 Negara Raksasa. Mungkin dalam pertarungan satu lawan satu, Black Zetsu bisa dengan mudah dikalahkan oleh para shinobi kuat dari aliansi.

Tapi kemampuan mengendalikan tubuh oleh Black Zetsu ini bisa sangat mempengaruhi medan pertempuran seperti yang ia lakukan kepada Obito dulu. Ia kemudian kalah bersamaan dengan kekalahan Kagura saat melawan Naruto dan Sasuke.

#9. Hidan

Hidan ini termasuk anggota dari Akatsuki dan dikenal sebagai pria yang crewet dan sadis banget. Ia akan langsung membunuh siapa saja yang mengganggu jalannya sesuai dengan ajaran sesat yang dianutnya. Ia juga memiliki kekuatan aneh layaknya kutukan dengan berbagi rasa sakit tubuhnya kepada target yang telah ia kunci.

Hal ini juga pernah dilakukan untuk membunuh Asuma dengan cara brutal. Selain itu, tubuh abadi milik Hidan juga menyempurnakan jurusnya ini. Tapi penjahat pasti kelak akan kalah guys, Hidan akhirnya harus terkubur hidup-hidup setelah duel maut 1 vs 1 melawan Shikamaru.

#8. Orochimaru

Waktu Naruto masih kecil sampai dewasa pun, Orochimaru masih saja berusaha mengganggu Naruto, setidaknya sebelum Perang Ninja 4 dimulai. Ia merupakan salah satu dari 3 Sannin Legendaris Konoha yang sejak awal memang suka bikin rusuh.

Di era Naruto kecil pun Orochimaru bisa dikatakan sebagai antagonis paling utama dan menjadi otak di berbagai insiden berdarah seperti kematian Hokage ke-3. Selain kuat banget bertarung, kecerdasan dan kelicikannya juga jangan diremehkan guys.

#7. Momoshiki Ōtsutsuki

Berasal dari klan overpower, Otsutsuki, Momoshiki bisa dikatakan salah satu yang tersadis dari mereka. Dalam movie, ia tampil dengan kekuatan yang bahkan bisa menyeimbangi Hokage Naruto kala itu dan tujuan utamanya memang untuk mengambil Kyuubi.

Kemunculannya juga selalu membawa bencana seperti yang dilakukannya ketika menghancurkan panggung duel saat Boruto sedang bertarung. Untuk pengguna Ninjutsu sepertinya harus hati-hati deh melawannya karena kemampuan tangannya yang bisa menyerap segala jenis Ninjutsu.

#6. Uzumaki Nagato (Pain)

Di serial Naruto Shippuden, Pain bisa dikatakan salah satu antagonis yang berhasil menyudutkan Naruto, padahal Naruto kala itu sudah menguasai Mode Sage. Sakuranime juga suka banget ketika pertarungan maut antara Naruto dan Pain. Nah seberapa kejam sih Nagato a.k.a Pain ini?

Ia sangat kejam guys, meski akhirnya ia menjadi lebih baik ketika selesai berduel dengan Naruto. Sebagai pemimpin Akatsuki, tentu saja perlakuannya tidak bisa dimaafkan lagi karena telah menimbulkan banyak korban, bahkan ia tega membunuh salah satu orang yang dekat dengannya yaitu Sang Guru Jiraiya.

Saat menyerang Konoha, ia juga berhasil meratakan desa makmur tersebut dan menjadikannya lapangan luas tempat bertarung dengan Naruto. Riwayat hidupnya kemudian berakhir ketika selesai bertarung dengan Naruto dan sadar akan apa yang ia lakukan selama ini sampai akhirnya ia di Edo-Tensei kembali ketika Perang Dunia Ninja 4 bergejolak.

#5. Danzo Shimura

Pernah menjadi orang yang cukup berpengaruh di Konoha, namun ternyata ia merupakan salah satu antagonis yang cukup merepotkan. Berbicara tentang kekuatan, Danzo ini bahkan bisa disetarakan dengan Kage loh, yah meski harus gugur di tangan Sasuke seperti halnya Deidara.

Ada beberapa kasus yang membuat dia layak menjadi antagonis yang cukup berbahaya. Apalagi jika ditambah sifat egoisnya yang merupakan sifat khas dari seorang penjahat. Ia memiliki Kekkai Genkai element kayu dan memiliki Sharingan yang ia bangkitkan secara paksa.

#4. Uchiha Obito

Ternyata oh ternyata, sifat jahat dari mantan murid Minato ini sudah ada sejak Naruto dilahirkan. Obito menjadi otak pelepasan Kyuubi beberapa tahun lalu dan jika ia tak menyerang pada saat itu, mungkin Minato dan Kushina bisa hidup bahagia bersama anak mereka, Naruto.

Sayangnya pria yang pernah bercita-cita menjadi Hokage saat kecil tersebut harus menjadi salah satu penjahat utama dalam serial Naruto. Untung saja Obito gugur tanpa penyesalan karena ia sudah sadar bahwa apa yang ia lakukan itu salah, dah taubat dia guys.

#3. Kabuto Yakushi

Sosok Kabuto sudah ada sejak dulu dan merupakan pengikut Orochimaru yang setia. Sebagai seorang yang cerdas bahkan bisa dibilang secerdas Orochimaru, ia menjadi salah satu dalang dari terjadinya Perang Dunia Ninja ke-4.

Awalnya sih Kabuto ini hanya mengikuti rencana dari Tuannya Orochimaru, namun seiring berkembangnya cerita, ia muncul kembali sebagai penjahat yang hukumnya wajib dilenyapkan karena merupakan sosok dibalik bangkitnya ribuan Edo-Tensei yang memerangi Aliansi Shinobi ketika perang terjadi.

Tapi apalah daya ketika takdir berbicara, penjahat selicin ular tersebut harus kalah di tangan Itachi yang dibantu oleh Sasuke.

#2. Kaguya Otsutsuki

Kaguya merupakan ibu dari semua Shinobi dan ia menjadi cikal bakal mengapa dunia Shinobi bisa terbentuk. Meski hanya wanita, kekuatannya luar biasa banget, sampai-sampai Naruto dan Sasuke bisa tersudutkan meski sudah mengeluarkan segenap kekuatan mereka.

Tapi di sisi lain, sebenarnya Kaguya ini orangnya keibuan banget. Ia menganggap Naruto dan Sasuke seperti anaknya karena mengingat kedua anaknya Hagoromo dan Hamura. Tapi antagonis tetap antagonis, ia menjadi musuh terakhir Naruto dan Sasuke yang akhirnya kalah di tangan mereka.

#1. Uchiha Madara

Nah dari sekian banyak penjahat di sepanjang serial Naruto, Madara bisa dikatakan paling jahat deh. Bahkan ia sudah mulai mengacau ketika era pertama Konoha yang dipimpin oleh temannya sendiri, Hashirama. Ia menjadi dalang dari dalangnya hampir di semua insiden perang di serial Naruto. Rencananya bahkan sudah berjalan ketika ia menolong Obito kecil saat sedang sekarat.

Saat perang pun, Madara menjadi penjahat utama dengan tujuan mengaktifkan jurus terlarang mimpi tiada akhir Mugen Tsukuyomi dan ia juga menjadi penyebab munculnya Kaguya yang dicampur dengan rencana jahat Black Zetsu. Sebagai penjahat utama, tentu saja kekuatan dari Madara ini overpower banget. Mengerahkan 5 Kage untuk melawannya sama saja penghinaan baginya.

Read More! Rekomendasi Anime Terbaik Mirip Naruto!

Siapa nih villain/penjahat favorite kalian di serial Naruto? Kalau Sakuranime sih suka banget dengan Pain dan Madara karena mereka berdua lah yang benar-benar mampu memojokkan lawannya sampai ke tulang-tulang. Thanks sudah nongkrong di Sakuranime, nantikan pembahasan keren terkait Naruto lainnya hanya di Sakuranime.