Sakuranime.com – Halo sahabat Sakuranime, masih bersama dengan situs kita tercinta yang kali ini akan mengulas sedikit tentang Nanatsu no Taizai. Sudah tahu kan tentang anime ini? So pastinya anime sekeren Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins ini sangat terkenal. Action yang keren dengan cerita seru membuat anime ini sulit banget dilupakan. Nah dalam anime ini, ada sebuah kelompok yang berisikan 7 orang-orang kuat. Namanya adalah Nanatsu no Taizai sesuai dengan judul anime-nya.

Siapa sih Nanatsu no Taizai itu?

Nanatsu no Taizai merupakan nama kelompok kesatria suci yang diklaim sebagai pembunuh Raja dan karena itulah, semua Holy Knight kerajaan berusaha untuk membunuh para member Nanatsu no Taizai. Pada akhirnya mereka kemudian berpencar dan tidak saling bertemu satu sama lain. Setelah skip 10 tahun, Putri Elizabeth berpetualang mencari Meliodas yang merupakan komandan Nanatsu no Taizai.

Setelah itu, Elizabeth, Meliodas, dan Hawk (Si babi) pergi mencari anggota Nanatsu no Taizai lainnya dalam upaya mengambil alih Kerajaan kembali dari tangan orang-orang jahat. Satu hal yang membedakan Nanatsu no Taizai dengan ksatria suci lainnya adalah level kekuatan. 7 orang ini mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat. Bahkan dalam satu scene di anime, hanya dengan adu panco antara Meliodas dan Ban tanpa sadar menghancurkan penghalang yang dibuat oleh para ksatria suci yang katanya tak bisa di tembus oleh Naga liar sekalipun. Hmm… nggak kebangetan tuh?

Nah untuk kamu yang ingin tahu siapa saja member dari Nanatsu no Taizai, Sakuranime akan mengulas di bawah ini. Mungkin bagi yang sudah menonton anime ini sudah bukan rahasia lagi, tapi bagi yang pertama kali melihat artikel ini dan kebetulan belum nonton, lihat deh 7 orang kuat ini dijamin akan membuat kamu tertarik untuk menonton. Oke, berikut ini adalah 7 anggota Nanatsu no Taizai di urut sesuai dengan kemunculannya.

#1. Meliodas (Sin of Wrath)

Karakter utama kita sekaligus komandan dari Nanatsu no Taizai. Berbicara tentang kekuatan Meliodas tak ada habisnya deh. Ia merupakan anak tertua dari Demon King penguasa semua iblis. Tentu saja Meliodas juga memiliki kekuatan iblis yang sangat kuat. Meski terlahir di kalangan iblis, Meliodas tetap menjadi orang yang baik dan suka jahil khususnya pada Elizabeth, pusat fan service di anime ini.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi ketua dari Ten Commandments yang berisikan 11 iblis kuat termasuk Estarossa dan Zeldric yang merupakan adik-adik Meliodas. Ia merupakan karakter Legenda dalam cerita, umurnya lebih dari 3000 tahun loh. Kekuatan yang sering dipakainya adalah Full Counter, memungkinkan Meliodas bisa mengembalikan serangan lawan dengan sekali tebas. Banyak yang bertanya apakah Meliodas itu abadi atau tidak, sebenarnya Meliodas itu abadi karena telah dikutuk untuk tidak bisa mati. Begitu juga Elizabeth yang dikutuk untuk terus hidup dari reinkarnasi sehingga Meliodas terus melihat Elizabeth mati. Kasihan banget yah minna-san T_T

Selain itu, ia juga mempunyai kekuatan iblis yang jika bangkit, ditandai dengan tanda hitam di dahi kirinya. Sepertinya kekuatan iblis dari Meliodas sangatlah mutlak. Dengan kekuatannya tersebut ia dapat mengalahkan Estarossa, Zeldric, atau kah Escanor dengan mudah. Namun demi membuat cerita lebih bagus, tentu saja nggak asik jika main character-nya tak pernah terpojok, iya kan guys?

#2. Diane (Sin of Envy)

Diane adalah anggota Seven Deadly Sins (Nanatsu no Taizai) dan dikenal sebagai Sin’s Envy (Dosa Kedengkian/Iri) . Dia adalah anggota Klan Raksasa dan karena itu, tubuhnya jauh lebih besar daripada orang biasa, termasuk sesama member Nanatsu no Taizai lainnya.

Harta karunnya adalah War Hammer Gideon yang dia gunakan bersamaan dengan kekuatan inherennya, Creation. Dengan senjatanya itu, ia bisa membuat gunung musnah hanya dengan satu kali pukulan. Diane juga menjadi wanita terkuat dalam hal fisik daripada Merlin di Nanatsu no Taizai.

Dari dulu Diane menatap para manusia sebagai makhluk yang rendah dan lemah, khususnya para Holy Knights. Namun berbeda dengan kaptennya Meliodas, Diane menyukai Meliodas melebihi rasa kagumnya dan selalu marah jika Meliodas berdekatan dengan gadis lain. Simbol keanggotaan Diane ada pada paha kirinya yang digambarkan sebagai Ular.

Tidak hanya tergantung pada senjata palunya, Diane juga bisa mengubah dirinya menjadi berbagai elemen seperti menjadi besi dan masih banyak kekuatan Diane lainnya. Kalau berbicara tentang power fisik, Diane tak terkalahkan deh guys.

#3. Ban (Sin of Greed)

Nah mau dihantam pake palunya Diane atau pukulan mautnya Meliodas tetap tak akan membunuh orang satu ini, ia adalah Ban sang Fox’s sin of Greed (Dosa Keserakahan) yang memiliki tubuh abadi.

Awalnya ia hanya perampok kecil yang kemudian bertemu dengan Peri bernama Elaine yang akhirnya memberikan kehidupan Abadi ke Ban. Elaine ternyata memiliki hubungan saudara dengan King, salah satu member Nanatsu no Taizai. Tak heran ketika Ban dan King bertemu selalu saja bertengkar.

Holy Rod Courechouse merupakan harta karun suci-nya dan menjadi senjata utama Ban. Kekuatan yang sering ia gunakan adalah Snatch, memungkinkan ia bisa merebut kekuatan orang yang ia lawan maupun orang yang ada dalam jangkauannya. Semakin kuat lawan yang ia hadapi, semakin kuat juga si Ban.

Yah tetap saja tubuh abadi Ban lah yang menjadikan Ban susah dikalahkan, apalagi jika hanya main fisik dengannya. Bagi Ban, Kapten Meliodas adalah orang yang pantas menjadi lawannya. Ia kagum dengan luka membekas akibat Meliodas di bagian lehernya. Hmm… padahal setiap luka yang diterima Ban pasti akan sembuh dan tak membekas loh.

Simbol keanggotaan 7 Pendosa ada pada bagian perut kiri Ban yang digambarkan sebagai Rubah. Simbol ini juga menandakan sifat Ban yang serakah dan kadang memperlihatkan sifat licik sama seperti sifat alami Rubah pada umumnya. Meski begitu, ia sebenarnya pria yang baik apalagi kalau sudah menyangkut teman-temannya, khususnya Meliodas dan Gurunya Hawk.

#4. King (Sin of Sloth)

King merupakan anggota Seven Deadly Sins dan dikenal sebagai Grizzly’s Sin of Sloth. Nama aslinya adalah Fairy King, Harlequin dan dia menjadi pelindung Hutan Peri serta sisa Peri yang masih hidup. Harta Karun-nya adalah Spirit Spear Chastiefol yang dia gunakan bersamaan dengan kekuatan utamanya, Disaster.

“Saya adalah Raja Peri, jadi saya akan melindungi hutan, bangsaku, Diane, semuanya!”

Wah keren nggak nih kata-kata mutiara-nya King? Keren banget deh, sayangnya masa lalunya itu menyakitkan banget T_T.

Kekuatan King sebagai salah satu member dari Nanatsu no Taizai sangat kuat, bahkan kekuatannya cukup untuk mengalahkan Holy Knight Agung seorang diri. Sebagai seorang peri, ia juga memiliki kekuatan yang hanya dimiliki oleh Peri saja seperti terbang secara alami, merubah penampilan, serta mampu meningkatkan kekuatan dan kecepatan setara dengan Ban dan Meliodas. Hmm… kuat banget kan?

Sebagai Raja Peri, King adalah orang yang paling ditakuti di antara para Peri. Bahkan sebelum ia bergabung dengan Nanatsu no Taizai, Kerajaan manusia dari mana pun takut untuk menantang para Peri. Berbicara tentang kekuatan sih King sangat kuat, namun jika pertarungan tangan kosong tanpa kekuatan Perinya, payah banget deh.

Soal penampilan, King kadang memiliki 2 wujud yaitu gendut tua dan kurus muda. Intinya sih kalau King berubah menjadi wujud anak-anak, kekuatannya lebih kuat daripada sebelumnya. Bisa dibilang kedua wujud ini adalah wujud manusia dan Peri-nya King. Oh iya, King juga sangat suka dengan Diane dan telah kenal lama sejak Diane masih kecil. Ini kah yang namanya cinta teman masa kecil? Tapi King udah tua loh, lebih dari 1300 tahun.

Simbol keanggotaan King terdapat pada pergelangan kakinya yang bergambarkan Beruang dan melambangkan Dosa Kemalasan. King menjadi member Nanatsu no Taizai ke-4 yang diperkenalkan dalam anime setelah Ban, Diane, dan Meliodas.

#5. Gowther (Sin of Lust)

Gowther adalah anggota Seven Deadly Sins yang juga dikenal sebagai Sin of Lust. Gowther merupakan boneka yang diciptakan oleh penyihir hebat. Harta Karun-nya adalah Twin Bow Herritt yang dia gunakan bersamaan dengan kekuatannya, Invasion.

Gowther pertama kali menunjukkan dirinya dengan berbicara tanpa perasaan. Ekspresinya tidak pernah berubah, benar-benar kosong dan entahlah apa yang ia pikirkan, pokoknya orang ini sangat unik. Namun, terlepas dari sifatnya yang tanpa emosi, Gowther sangat peduli dengan orang lain. Hal ini pernah ditunjukkan saat ia melindungi Pelliot dari serangan Giant Armoured.

Dia memutuskan untuk membantu Elizabeth, Meliodas, dan lainnya dalam perjalanannya, bukan karena keinginan untuk keadilan, tapi karena dia merasa kewajibannya sebagai anggota Seven Deadly Sins. Karena Gowther tidak mengerti tentang emosi, dia berusaha keras untuk lebih memahaminya. Misalnya, dia sering mengamati persahabatan Meliodas dan Ban. Ia tak lagi menggunakan kekuatannya untuk bereksperimen pada orang lain, seperti saat dia mencuci otak Guila.

Menurut sejarah kurang lebih 3000 tahun yang lalu, Gowther adalah boneka yang menurut Merlin diciptakan oleh penyihir hebat sejak lama. Dia pernah menjadi anggota Ten Commandments Demon Clan, kelompok pejuang elit yang bertugas langsung di bawah perintah Raja Iblis.

Namun selama Perang Besar ia menghilang karena alasan yang tidak diketahui. Perintahnya mutlak untuk menghapus ingatannya tentang siapa dirinya yang dulu bersama dengan emosinya. Awalnya, Gowther adalah orang yang penuh emosi loh.

Kalian penasaran apakah Gowther ini abadi atau tidak? Jawabannya, iya. Karena memiliki tubuh boneka, Gowther menjadi abadi yang memungkinkannya bertahan hidup jika mengalami luka fatal seperti kepala putus, dada berlobang, leher patah, dan lainnya. Namun berbeda dengan Ban yang sudah jelas Ban bukan boneka dan mendapat keabadian dengan rasa sakit.

Invasion adalah kekuatan yang memungkinkan Gowther menjebak lawan-lawannya dalam ingatan mereka sendiri. Ini juga yang memberikan kemampuan untuk membaca pikiran dan kenangan orang lain. Sebenarnya masih banyak kekuatan Gowther yang lain seperti mengubah penampilan, magic eyes, dan lainnya yang tak perlu Sakuranime bahas satu-satu karena kalian pasti sudah tahu artinya.

Berbicara tentang senjata suci-nya, busur Herritt bisa dipanggil dan terbuat dari kumpulan energi yang dilepaskan oleh Gowther dan boom!, begitulah. Simbol keanggotaan Nanatsu no Taizai ada pada dada kiri Gowther bergambar Kambing yang melambangkan Dosa Nafsu.

#6. Merlin (Sin of Gluttony)

Merlin merupakan anggota Seven Deadly Sins dan dikenal sebagai Boar’s Sin of Gluttony. Dia dianggap sebagai penyihir terhebat yang pernah ada di Britannia. Harta Karun Suci-nya adalah Morning Star Aldan, sebuah bola mengambang yang bisa dia panggil sesuka hati dan sering digunakan bersamaan dengan mantranya dan kekuatan inherennya yang tak terbatas. Nama “Merlin” sebenarnya adalah sebuah nama samara dan sampai sekarang, nama aslinya belum diketahui oleh banyak orang.

Sepuluh tahun yang lalu, Merlin menggunakan armor baja lengkap dengan helm mirip kumbang, sama seperti anggota Nanatsu no Taizai lainnya yang pakaian tempurnya itu full baja. Armor ini digambarkan sebagai gaun panjang dengan sepatu hak tinggi. Poster pencarian Merlin digambarkan sebagai wanita muda dengan rambut berwarna gelap panjang. Tattoo keanggotaannya terletak di sisi kiri lehernya bergambar Babi Hutan, karena itulah ia dijuluki sebagai “Crimson Pig”.

Sepuluh tahun kemudian saat hampir semua member Nanatsu no Taizai berkumpul, Merlin pertama kali terlihat mengenakan jubah ungu tua yang membuatnya terlihat seksi. Berbicara tentang penampilannya nih Guys, Sakuranime berpendapatan ia bagaikan penyihir hitam cantik, muda, seksi lagi. Tapi umurnya ini sudah mencapai angka ribuan loh, lebih dari 3000 tahun.

Berbicara tentang wujud aslinya, Merlin ini ternyata seorang anak-anak. Saat mantranya dipantulkan dengan oleh Full Counter milik Chandler, Merlin berubah menjadi anak-anak dan selama ini ia menutupi semuanya dengan sihir. Dulu, ia memiliki sifat yang periang, bahkan sampai sekarang cuma yah kurang bicara saja. Ia juga sangat senang saat bermain-main dengan manusia dan sering menggunakannya sebagai Kelinci percobaan.

Merlin dikatakan sebagai penyihir terkuat di seluruh Britannia. Kekuatannya terbukti saat dia mampu mengalahkan beberapa Knights Suci terbesar di Liones dan dengan mudah mengalahkan mantan muridnya Vivian, penyihir Liones yang paling menonjol saat itu. Ia juga berhasil mengalahkan Grayroad, salah satu dari Sepuluh Perintah Tuhan.

Kemampuan beragam dan sangat banyak. Beberapa keahlian Merlin yang sangat kuat adalah Infinity, Kemampuan yang memungkinkan Merlin menghentikan waktu mantranya dan membuatnya bertahan hingga kekal. Kemampuannya begitu kuat sehingga banyak orang yang menganggapnya sebagai penyihir ‘curang’.

Selain itu, ia juga memiliki kekuatan Cancel, membatalkan efek dari salah satu sihirnya sendiri. Tanchi Rokēshon, sebuah kekuatan yang memungkinkan Merlin menemukan barang atau orang apapun itu. Kekuatan lainnya adalah Power Amplify, Perfect Cube, Buttai Ten’I (Apport), Aqua Dress, Wave Dragon, Faia (Fire) Sutōmu,Senmetsu no Hikari, Shunkan Idō “Teleportasi” di mana kecepatan dan keakuratannya lebih kuat daripada yang lain serta masih banyak lagi.

#7. Escanor (Sin of Pride)

Escanor adalah anggota Seven Deadly Sins dan dikenal sebagai Lion’s Sin of Pride. Dia terkenal karena mendapatkan kekuatan luar biasa di siang hari, dan sedikit demi sedikit menjadi lemah bersamaan dengan terbenamnya matahari. Harta Karun-nya adalah Divini Axe Rhitta. Kekuatan inherennya diberi nama Sunshine.

Ia juga merupakan satu-satunya manusia di dalam Nanatsu no Taizai dan menjadi yang paling muda meski penampilannya seperti om-om. Sebenarnya Ban juga awalnya seorang manusia, namun karena tubuhnya abadi, ia tak bisa lagi disebut manusia normal. Berbeda dengan Escanor di mana usia akan membatasi hidupnya sebagai manusia pada umumnya. Eits, meski begitu, kekuatannya diklaim paling terkuat daripada member Nanatsu no Taizai lainnya khususnya di siang hari.

Escanor pertama kali diperlihatkan di Season ke-2 dari Nanatsu no Taizai dan menjadi anggota paling terakhir yang diperkenalkan. Di poster pencariannya, Escanor digambarkan sebagai pria paruh baya berjanggut dan gaya rambut ponytail. Simbol keanggotaan Nanatsu no Taizai miliknya ada pada punggung Escanor yang menggambarkan Singa, melambangkan Dosa Harga Diri.

Kemampuannya adalah Taiyo (Shunshine), membuatnya menjadi Ksatria Suci terkuat pada siang hari dan menjadi Ksatria Suci terlemah pada malam hari. Bahkan lebih kuat dari Meliodas, hal ini pernah dikatakan oleh Meliodas bahwa Escanor lebih kuat daripada dia di siang hari. Puncak kekuatannya tepat tengah hari, jadi Sakuranime sarankan jangan ajak gelut Escanor pada saat pas tengah hari yah.

Kemampuan puncaknya cuma bisa bertahan 1 menit pas tengah hari, namun konon katanya kekuatannya tak terkalahkan selama 1 menit itu. Ia juga menjadi lebih sombong dan sangat percaya diri. Namun dengan kekuatan sedahsyat itu, ia bisa mengontrolnya dengan baik dan tidak membuat temannya menjadi terluka. Jika sedang memancarkan auranya, ia bisa saja melelehkan batu didekatnya tanpa bergerak. Hmm… over power banget deh.

Escanor memiliki gelar sebagai “The One” karena dialah satu-satunya manusia terkuat saat 1 menit puncak kekuatannya. Senjatanya adalah Kapak Dewa Rhitta, kapak besar yang memiliki berat super dan dengan mudah bisa diayun mengunakan satu tangan Escanor. Selain senjata Sucinya itu, ia juga punya senjata lain seperti tombak serta kacamata pemberian Merlin yang bisa menahan kekuatannya di siang hari.

Read More! 10 Karakter Cewek Terbaik di Fall 2017 versi Sakuranime

Nah keren kan? Itu dia sedikit ulasan member Nanatsu no Taizai agar kamu bisa mengenal lebih dekat dengan 7 orang kuat ini. Well, semua bisa menambah wawasan kamu tentang Nanatsu no Taizai dan jangan lupa share agar teman kamu tak ketinggalan info super penting itu. Sampai jumpa di pembahasan unik anime lainnya di Sakuranime.