Sakuranime.com – Mungkin dengan adanya artikel satu ini membuat kalian berpikir “Jangan-jangan mimin benar-benar pedofil” and maybe situs ini bakal di tutup, oleh FBI dan adminnya dipenjara selama 18 tahun. Oleh karena itu, saya ingin pertegas penyakit yang sebenarnya saya derita. Ini bukan pedofil biasa, melainkan pedofil 2D, you know?

Oke, kenapa mimin menyinggung hal itu? Karena kali ini kita akan mengulas loli termuda di segmen loli malam minggu sejauh ini di Sakuranime. Namanya adalah Ushio Okazaki dari anime Clannad. Umurnya sih nggak tahu berapa, tapi diterka dari penampilannya di anime, kira-kira sekitar 5-7 tahun karena dikit-dikit lari dikit-dikit jatuh. Wow, balita bro!

Masa Kecil yang Tidak Begitu Indah

Clannad merupakan anime yang tidak membuat kalian tertawa, itupun hanya sesekali. Anime ini fokus pada kisah perjuangan hidup ayah dan ibu Ushio mulai dari mereka bertemu, berpacaran, sampai menikah, dan mempunyai anak. Sayangnya, kisah tragis harus di alami oleh Ushio.

Ushio tidak bisa melihat wajah ibunya, karena meninggal ketika melahirkan. Ayahnya pergi jauh untuk bekerja dan jarang pulang. Ia hanya tinggal bersama nenek kakeknya dan ketika ia bertemu dengan ayahnya untuk sekian lamanya, ajal menjemput Ushio. Sorry kalau mimin spoiler, tapi masa kecil si kecil ini sangat singkat T_T

Mirip Ibunya

Nama ibunya adalah Nagisa dan Ushio sangat mirip dengan ibunya, baik dari segi sifat dan wajah. Wajar sih kalau mirip ibunya, yang nggak wajar itu kalau Ushio mirip tetangganya XD. Dari warna mata, rambut, dan segalanya sangat mirip dengan ibunya. Ia juga terlihat polos dan lugu, sama persis dengan Nagisa. Dan satu lagi, nasibnya dengan Nagisa juga mirip. Penyakit Nagisa menurun ke Ushio dan ini lah penyebab mengapa dia bisa…… mati.

Tegar

Dia adalah anak yang tegar, bahkan jika ingin menangis pun dia punya syarat. Pertama, dia boleh nangis hanya di toilet dan kedua, dia hanya boleh nangis di pelukan ayahnya. Tidak semua anak seperti Ushio, yang rela pergi jauh untuk piknik bersama ayahnya di saat ia demam, di saat salju turun, dan akhirnya pandangannya gelap. Ia bahkan tidak mau kehilangan robot yang menjadi hadiah pertama dari ayahnya dan di scene tersebut menjadi scene tersedih yang pernah mimin tonton, apalagi ditambah dengan OST yang sad banget T_T

Lugu dan Polos

Ia masih tak tau banyak tentang dunia, so wajar banget kalau dia ini super lugu dan polos. Seperti anak kecil kebanyakan, dia suka bermain. Tapi mimin rasa Ushio ini sedikit tomboy, soalnya dia suka main robot-robotan, lari-larian, dan makan nasi hangat dicampur bumbu nasi instant.

Nama yang Bermakna Luas

Sebelum Ushio lahir, ayah dan ibunya pernah berbincang-bincang tentang siapa nama anaknya kelak dan mereka memilih nama “Ushio”, nama yang bisa dipasangkan untuk anak laki-laki ataupun perempuan. Ibunya berharap hidup yang dijalani oleh Ushio itu luas seperti ombak di lautan dan arti namanya memang begitu.

Mereka berharap Ushio bisa mencakup banyak teman dan hidup tentram di dalamnya, layaknya lautan luas yang menjadi tempat bernaung makhluk hidup. Berbeda dengan “Nagisa” yang bermakna sempit karena hanya berarti “Pantai” yang menampung sedikit kehidupan. Well, dengan ini, mungkin kalian akan berpikir untuk kedua kalinya dalam memberi anak kalian sebuah nama.

 Read More! Ratu Dari Segala Loli, Shiro (Loli Malam Minggu)

Sekian pembahasan loli kita kali ini. Oh iya, btw, berbicara tentang kematian atau semacamnya di ulasan ini tidak 100% benar karena anime ini juga ber genre supernatural. Terimakasih sudah mau nongkrong di Sakuranime dan sampai jumpa di pembahasan loli malam minggu berikutnya. Salam loli lov-, maksudnya salam anime lovers Indonesia.

Klik gambar di bawah!