Sakuranime.com – Dunia sekarang ini serba digital guys, no internet no life, beda dengan jaman dulu yang artis itu manusia, sekarang mah ada yang dinamakan sebagai artis Virtual. Nah di artikel ini Sakuranime ingin mengulas tentang YouTube, Karena YouTube lebih dari TV ~~“boom!!”~~. Well, di dalam YouTube, sekarang ini banyak beredar channel-channel virtual girls asal Negeri Jepang atau Negara lain yang sedang populer di awal tahun 2017.

Ai Kizuna yang paling terkenal sekarang ini karena konten-konten dichannelnya juga menarik dan memiliki pembawaan dengan beragam emosi. Kalau berbicara tentang Virtual Youtubers, pasti Ai Kizuna yang pertama kalian bahas karena memang dia lah yang paling the best sekarang ini. Jadi Cuma Ai Kizuna doang gitu yang bagus? Coba deh kalian cek satu persatu channel Virtual Youtuber terbaik Miku next generation versi Sakuranime di bawah ini.

#10. Yua Fujisaki (YUA/藤崎由愛)

Nah kalau channel yang satu ini Sakuranime suka banget, soalnya dari dulu mimin memang suka dengan karakter onee-san gitu guys muehehe. Yua Fujisaki namanya, seorang gadis cantik beroppai mantap yang selalu priang. Pembawannya di setiap episode beragam emosinya, ia bisa bahagia, marah, senang, bahkan horny.

Salah satu channel yang benar-benar bagus selain Kizuna Ai, meski subsnya masih 50 rb-an sih. Seiyuu-nya juga punya suara Onee-san banget dengan animasi yang nggak kaku. Kontennya agak mirip dengan Kizuna Ai, ia suka menceritakan tentang dirinya dan suka main game ala Gamer Youtube gitu.

#9. Aoi Fuji (Aoi ch.)

Alasan Sakuranime suka dengan Aoi adalah ia yang paling mirip dengan gadis Jepang, berambut hitam dan berseragam ala anak sekolah Jepang. Dari segi penampilan benar-benar cantik, matanya warna biru indah dengan tahi lalat di bawah mata kirinya.

Di channel YouTube miliknya, ia sering ngevlog tentang dirinya. Ia juga sering mengupload video cover lagu-lagu terkenal, suaranya bagus banget loh. Animasinya cukup bagus dengan kebanyakan latar belakang potret dunia nyata. Ia cukup populer, terlihat dari subscribernya tembus 100 ribu.

#8. Siro-chan (Siro Channel)

Tampil sebagai gadis muda dengan seiyuu yang suaranya tinggi banget. Ia juga sering tampil denga kostum telinga kucing yang lucu. Sama dengan namanya, ia serba putih guys, rambutnya putih, kulitnya bening, cuma pakaian dan matanya yang dominan warna biru langit.

Selain sering vlog hal-hal unik dan lucu tentang kesehariannya, ia juga sering mengupload video ia sedang main game, bisa dibilang Siro-chan itu Gamer YouTube juga. Pembawaan videonya lucu, senang ajah rasanya lihat dia main game, apalagi game perang seperti PUBG muehehehe.

#7. Mirai Akari (Mirai Akari Project)

Mirai ini mirip banget dengan Chitoge dari anime Nisekoi. Tidak hanya dari penampilannya, ia juga mirip dari segi sifat, sifatnya nakal, suka marah-marah, dan kadang mengeluarkan sifat Tsundere-nya guys. Isi kontennya hampir sama dengan yang sudah kita bahas guys, ia juga sering main game dan ngevlog.

#6. Kiko-chan (黄子ちゃん / Kikocyan)

Oke yang satu ini loli, loli tulen guys. Namanya Kiko-chan, gadis kecil yang selalu membawakan videonya dengan mata malas. Sakuranime suka dengan hal itu, unik ajah rasanya. Entah lah apa yang Kiko bilang pada video di atas benar atau tidak, silahkan kalian cek sendiri yah.

#5. Ami (Ami Yamato)

Mimin nggak tau dia adalah aslinya orang Jepang, blasteran, atau apalah, tapi Ami mengaku sendiri kalau dia tinggal di London dan kontennya semua berbahasa Inggris. Sebuah channel Virtual Youtuber dengan animasi kelas Hollywood (3D) dengan konten yang bagus banget. Subscribenya sekarang sudah 112 ribu dan Ami terlalu lebay menanggapi hal itu seperti yang kalian lihat pada video di atas.

#4. Mito Tsukino (月ノ美兎)

Mito sering mengupload video tentang ia sedang main game arcade atau game-game kata gitu, entah apa namanya. Sakuranime suka dengan pembawaannya yang priang tapi sopan banget, meski kadang ia juga agak resek. Ia juga punya penampilan rapi dengan rambut hitam panjang, mungkin mirip dengan Utaha-senpai dari anime Saekano.

#3. Nekomiya Hinata (ひなたチャンネル (Hinata Channel))

Satu lagi gadis berambut pink dengan kostum telinga neko, tapi nggak punya ekor yah. Ia sering tampil dengan muka datar dan mata yang terlihat malas di semua videonya. Tapi ia cukup priang kok, cuma penampilannya memang gitu ajah. Dari semua channel virtual YouTuber yang Sakuranime tahu, Hinata yang paling jago skillnya kalau bermain game, khususnya FPS atau perang seperti PUBG gitu.

#2. Hina dan Hime (HinaHime Channel)

Beda dengan yang lain, channel ini mempunyai dua pembawa acara yang cantik semua guys. Namanya adalah Tanaka Hime dan juga Suzuki Hina. Dua-duanya berisik banget kalau lagi ngevideo bareng, tapi yang paling berisik itu Tanaka Hime. Konten channel mereka sering ngevideo tentang keseharian mereka dan juga mereka sering main game bareng. Btw, ketawanya Hime sumpah bikin ikut ketawa.

#1. Kizuna Ai (A.I. Channel)

Yoi fuck, fuck, fwak you….! Kek gitu perkataannya di salah satu video dari Kizuna Ai yang berbekas dalam ingatan mimin, kalau nggak salah ketika ia sedang main game PUBG. Oke guys, Sakuranime suka dengan channel dari Ai-chan soalnya kontennya benar-benar menghibur dengan pembawaan ceria oleh Ai-chan sendiri, seiyuunya benar-benar mempunyai suara unik. Konten lainnya sih ia sering main game dan sudah terkenal banget, subsnya sekarang ini udah hampir 2 juta.

Read More! Suka Mystery? 10 Anime Mirip Boku Dake ga Inai Machi

Nah mana nih yang paling menarik? Nyari hiburan di YouTube jangan cuma taunya video TikTok terbaru atau video lucu-lucu lihat orang jatuh doang, coba deh untuk melihat channel-channel di atas yang kualitas hiburannya juga lebih baik. Sekian pembahasan Sakuranime tentang virtual youtuber terbaik kali ini. Jangan lupa share dan sampai jumpa dipembahasan Sakuranime lainnya.